WisataInspirasiTravelTraveling

Tips Packing Liburan di Pantai agar Menyenangkan Tapi Nggak Ribet

6 Tips Packing Liburan di Pantai Menyenangkan Nggak Ribet

Liburan ke pantai masih menjadi pilihan utama bagi kebanyakan orang. Ini bisa dilihat dengan padatnya pantai ketika weekend atau musim libur tiba. Jika kamu salah satu pecinta pantai, ada baiknya kamu simak tips packing liburan di pantai.

Baca Juga: Perawatan Wajah agar Glowing

Tips ini terdengar sepele. Tapi, tips ini sangat membantu. Jika kamu sering liburan di pantai, kamu pasti tahu betapa beratnya harus membawa banyak barang ke sana. Padahal, kamu sebenarnya ingin bersantai dan bersenang-senang. Alih-alih liburan, kamu malah repot sendiri.

Itulah mengapa kamu harus tahu apa saja yang harus dibawa ke pantai. Lalu, bagaimana cara packing yang tepat.

Apa Saja yang Harus dibawa Saat Liburan di Pantai

Sebenarnya, apa yang kamu bawa ke pantai itu tergantung pada tujuannya. Apakah kamu ke pantai hanya untuk foto-foto, main pasir, main bola, berenang, atau melakukan kegiatan watersport. 

Kebanyakan orang di pantai itu untuk bersantai menikmati suasana. Berada di pantai di pagi atau sore hari merupakan hal yang sangat menyenangkan. Matahari tidak begitu terik. Dan suasana pantai pasti sangat menarik.

Kamu bisa duduk sambil memandang tepi lautan. Jika itu yang kamu inginkan, berikut ini barang-barang yang sebaiknya kamu bawa lengkap dengan tips packing liburan di pantai. 

1. Air Mineral

Air Mineral - liburan di pantai

Meskipun kamu liburan di pantai di sore yang tidak begitu panas, sebaiknya tetap kamu harus bawa air mineral. Karena kamu bisa saja merasakan haus yang luar biasa. Air mineral akan sangat membantu.

Hindari membawa minuman yang manis. Apalagi minuman berkarbonasi atau beralkohol. Minuman semacam bukan menghilangkan haus tapi justru menambah rasa haus.

Bawa botol air mineral yang kecil. Akan lebih baik jika kamu membawa banyak air mineral ukuran kecil daripada ukuran besar tapi cuma 1. Menata air mineral ukuran kecil jauh lebih mudah dan tidak membuat tas terlihat terlalu penuh.

2. Snack

Snack - liburan di pantai

Apa snack atau makanan ringan yang paling tepat dibawa ke pantai? Banyak yang masih bingung makanan apa yang paling enak dikonsumsi sambil santai di pantai.

Dalam hal ini, liburan di pantai ada beberapa makanan ringan paling recommended untuk dibawa liburan di pantai. Misalnya saja martabak, tahu bakso, bakpao, nugget, atau roti lapis. Kamu juga bisa membawa chip atau keripik. Hanya saja, keripik tidak begitu mengenyangkan. Jika kamu berencana cukup lama di pantai, sebaiknya pilihlah snack yang cukup mengenyangkan.

Snack juga sebaiknya ditaruh di sebuah wadah. Jangan membawa snack di kantong plastik. Simpan snack di wadah lalu masukkan ke dalam tas. Penggunaan wadah seperti ini bisa membuat kamu lebih mudah untuk membawa apapun ke pantai. Kamu bisa masukkan ke tas dan kamu tidak akan merasa repot.

3. Sunscreen

Sunscreen - liburan di pantai

Jangan lupa juga untuk membawa sunscreen. Apalagi jika kamu sedang liburan di pantai pada siang bolong. Kulit kamu bisa mengalami sunburn jika tidak diolesi dengan sunscreen.

Sebaiknya kamu memilih sunscreen dengan kandungan SPF yang tinggi. Yaitu 50. Semakin tinggi kandungan SPFnya, semakin kuat perlindungan yang diberikan. Kulit kamu terhindar dari sunburn.

Apalagi jika kulit kamu termasuk jenis kulit yang sensitif. Penggunaan sunscreen menjadi hal yang wajib kamu lakukan.

4. Plastik 

Plastik - liburan di pantai

Salah satu tips packing liburan di pantai yang sering diabaikan adalah memasukkan plastik ke dalam tas. Banyak yang tidak membawa plastik karena tidak sadar betapa pentingnya plastik ini.

Plastik bisa digunakan untuk menjaga agar smartphone kamu tidak terkena air. Jadi, ketika kamu ingin berenang, kamu bisa simpan smartphone di tas. Akan tetapi, biar lebih aman, masukkan smartphone ke dalam kantong plastik transparan.

Selain itu, plastik juga akan kamu gunakan untuk menyimpan wadah makanan yang sudah tidak terpakai, bungkus makanan, atau pakaian yang sudah basah yang kamu pakai untuk berenang. Itu semua bisa kamu simpan di kantong plastik yang berbeda agar mudah untuk dimasukkan ke dalam tas. Jadi, kamu bisa pulang dari pantai tanpa ribet harus menentang banyak barang.

5. Pakaian Ganti

Pakaian Ganti - liburan di pantai

Meskipun kamu tidak ada rencana untuk berenang, liburan di pantai tetap saja sebaiknya kamu bawa pakaian ganti. Bisa saja kamu tidak berenang. Tapi kemungkinan pakaian kamu tetap akan basah kuyup ketika kamu mendekat bibir pantai atau bermain air.

Terkadang, kamu juga merasa badan lengket. Pasalnya, kamu berkeringat dan badan kamu sedikit banyak pasti terkena air laut yang asin. Agar kamu merasa nyaman, kamu harus ganti pakaian dengan yang baru.

Kamu tidak perlu membawa pakaian terlalu banyak. Siapkan saja satu kaos dan satu celana pendek. 

6. Handuk

Handuk - liburan di pantai

Setelah lelah bermain di pantai, biasanya kamu akan mencari tempat ganti pakaian. Di sana juga ada tempat untuk mandi. Makanya, kamu harus membawa handuk sendiri untuk mengeringkan badan setelah mandi.

Pilih handuk ukuran kecil sekitar 30 cm x 30 cm. Handuk yang kecil tidak akan membuat tas kamu terlalu penuh dan berat.

Itulah tips packing liburan di pantai. Jangan sekali-kali kamu membawa terlalu banyak barang. Pastikan kamu selektif dalam memilih barang apa saja yang dibutuhkan.

Pilihan Tas Packing untuk Dibawa ke Pantai 

Ada banyak pilihan tas yang bisa dibawa ke pantai. Misalnya saja tas jinjing bahan rajut. Ini sangat tahan terhadap air laut. Namun, jika kamu berencana membawa cukup banyak barang, tas ransel tetap menjadi pilihan yang terbaik.

Ukuran tas ransel bervariasi. Sesuaikan saja dengan tinggi kamu. Yang pasti, pilih tas ransel yang berbahan parasut. Ini bahan yang tahap terhadap air, terutama air laut. Tas tidak mudah rusak meskipun sering kamu bawa ke pantai dan terkena air garam.

Selain itu, tas parasut juga relatif lebih mudah untuk dibersihkan. Mau tidak mau, tas pasti akan terkena pasir. Tinggal kamu bersihkan dengan tangan, pasir akan rontok dan tas kembali bersih seperti semula.

Pilih juga tas ransel parasut yang banyak kantongnya. Ada kantong yang tertutup dan juga terbuka. Ini akan memudahkan kamu untuk menaruh barang tertentu. Misalnya saja makanan dan baju ganti bisa kamu taruh di kantong utama yang tertutup. Sementara itu, air minum dan plastik bisa kamu simpan di kantong yang terbuka.

Tentu ini bukan opsi yang wajib kamu pilih. Namun, ini tips packing liburan di pantai yang akan membuat liburanmu di pantai anti ribet. Jadi, sudah siap untuk menghabiskan waktu liburan di pantai?

Baca Juga: Rahasia Agar Kamu Bisa Liburan Murah ke Luar Negeri

Di Indonesia, ada banyak sekali pantai yang bisa kamu jadikan destinasi wisata. Ada pantai yang sudah terkenal. Ada juga pantai yang seperti surga yang tersembunyi. Kamu harus menuruni bukit berbatu agar kamu bisa sampai di pantai yang masih sunyi dan bersih. Tinggal pilih saja nama pantai yang ingin kamu explore di liburan nanti.

What is your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in:Wisata