WisataGaya HidupInspirasiTravelTraveling

Tempat Wisata Paling Berbahaya Tapi Tetap Banyak Pengunjungnya

5 Tempat Wisata Paling Berbahaya Tetap Banyak Pengunjungnya

Tempat wisata ternyata tidak selalu menyenangkan. Ada juga tempat wisata paling berbahaya yang sangat menantang. Meskipun demikian, tetap saja banyak wisatawan yang tetap ingin mengunjungi tempat tersebut.

Baca Juga: Sesederhana Ini Cara Mengatur Hidup yang Berantakan

Jika kamu salah satu traveller yang senang dengan tantangan, tempat wisata seperti ini bisa kamu pertimbangkan untuk dikunjungi di liburan mendatang. Tentunya kamu harus tahu seberapa berbahaya tempat tersebut dan persiapan apa yang harus kamu lakukan. 

5 Tempat Wisata Paling Berbahaya yang Tetap Dikunjungi Wisatawan

Sebenarnya tidak hanya 5 tempat wisata berikut ini saja yang menjadi tempat wisata paling berbahaya di dunia. Masih banyak tempat wisata berbahaya lainnya. Namun, jika kamu ingin mulai berwisata anti mainstream, kamu bisa coba kunjungi 5 tempat wisata berbahaya berikut ini:

1. Wisata Gunung Sinabung

Gunung Sinabung - Wisata Paling Berbahaya

Tak disangka ternyata ada obyek wisata di Indonesia yang termasuk ke dalam wisata paling berbahaya di dunia. Yaitu wisata di Gunung Sinabung. Ini merupakan salah satu gunung Merapi di dunia. Bahkan, gunung ini beberapa tahun terakhir sering meletus.

Sebenarnya, banyak sekali gunung di Indonesia yang berpotensi Meletus atau Gunung Merapi. Kondisi geografis Indonesia membuat ada potensi gunung-gunung di Indonesia meletus. Hanya saja, Gunung Sinabung menjadi gunung yang risiko meletusnya sangat tinggi.

Akan tetapi, tempat wisata paling berbahaya hal tersebut tidak menyurutkan niat para traveler, terutama pecinta gunung untuk berwisata di Gunung Sinabung ini. Dan memang berwisata di sekitar gunung ini sangat menarik. Terdapat tempat untuk camping yang lokasinya berada di dekat Danau Lau Kawar. Ini danau yang letaknya dekat dengan Gunung Sinabung. Dari spot ini, kamu bisa bermalam dan menikmati besarnya gunung merapi yang satu ini.

Tidak hanya itu. Terdapat juga perkebunan hijau yang begitu luas. Karena lokasinya di dekat Gunung Sinabung yang beberapa kali meletus, tanah di sekitar menjadi begitu subur. Tanaman para petani di sekitar sangat bagus, mulai dari sawah, jagung, dan lain sebagainya.

Dan satu hal yang menarik. Justru ketika gunung ini mengeluarkan lahar, banyak wisatawan berdatangan. Jadi, inilah yang membuat gunung ini salah satu tempat wisata paling berbahaya tapi tetap menarik di mata para wisatawan. Tertarik untuk datang ke sini?

Jika letusan begitu besar, pemerintah akan menutup akses ke puncak. Para wisatawan hanya bisa melihat gunung dari radius tertentu. Namun, ketika sudah tidak ada aktivitas keluarnya lava, gunung ini pasti ramai pengunjung. Hanya saja, petugas setempat selalu mewanti-wanti agar berhati-hati saat menaiki gunung ini. 

2. Death Valley

Death Valley - Wisata Paling Berbahaya

Death valley dalam Bahasa Indonesia artinya Lembah Kematian. Apakah kamu tahu mengapa dinamakan Lembah Kematian. Ini merupakan lokasi dengan suhu paling tinggi di dunia, yaitu mencapai 54,4 derajat Celcius. Jadi, tempat wisata paling berbahaya berada di tempat ini akan terasa begitu panas. Tubuh bisa saja tidak kuat sehingga menyebabkan kematian. Mungkin inilah yang menjadi penyebab mengapa lembah ini dinamakan Lembah Kematian.

Meskipun demikian, tetap saja ada wisatawan yang berdatangan. Tentunya dengan kehati-hatian yang ekstra. Ada tempat-tempat yang suhunya tidak terlalu tinggi. Ini yang disebut dengan area terlindungi.

Dan jangan salah. Ternyata hamparan luas di mana terdapat tanaman bunga yang begitu indah. Ternyata, meskipun ada lokasi yang begitu panas, ada daerah yang subur dan indah dimana bunga bermekaran. Di sinilah biasanya para wisatawan mengabadikan momen dengan cara berfoto atau merekam video.

Setelah tahu death valley, rasanya tempat ini tidak begitu berbahaya, bukan? Yang pasti, ada beberapa spot yang menarik. Ada kegiatan menyenangkan yang bisa kamu lakukan di tempat wisata paling berbahaya ini. Pengelola wisata selalu menyarankan agar kamu menghindari tempat-tempat tertentu yang suhunya begitu tinggi. Selain itu, para wisatawan juga harus membawa air putih dalam jumlah yang banyak. Karena kemungkinan besar mereka akan mudah sekali merasa haus.

Lokasi death valley ini berada di California, Amerika Serikat. Sebaiknya, kamu didampingi tour guide jika ingin berlibur di objek wisata yang satu ini.

3. Pilar Katskhi

Pilar Katskhi - Wisata Paling Berbahaya

Di Georgia, terdapat tempat yang berangin. Namanya pilar Katskhi. Namun, bukan itu daya tariknya. Terdapat gereja yang berada di puncak sebuah gunung berbatu yang sangat tinggi. Ini bukan gunung besar melainkan gunung luasnya hanya beberapa meter saja. Dan tingginya mencapai 40 meter.

Untuk mencapai puncak, kamu harus mendaki gunung bebatuan. Hanya beberapa agamawan yang bersembahyang di sana. Beberapa orang percaya bahwa ini adalah gereja yang menghubungkan langsung dengan Tuhan karena posisinya yang tinggi, dekat dengan langit.

Sementara itu, para wisatawan menyebutnya sebagai salah satu tempat wisata paling berbahaya. Untuk mencapai puncak, tidak hanya tenaga yang dibutuhkan melainkan juga keberanian yang tinggi.

Tidak semua wisatawan diperbolehkan ke sana. Hanya orang laki-laki yang beragama saja yang diizinkan. Perempuan dilarang untuk sampai ke puncak.

4. Sarang Burung Walet

Sarang Burung Walet - Wisata Paling Berbahaya

Ini bukan sarang burung walet di Indonesia, melainkan di Ukraina. Sebenarnya ini bukan sarang burung walet. Awalnya, ini bangunan tinggi yang berada di tanah seperti bukit tinggi yang langsung berdekatan dengan laut. Ini bangunan yang dibangun pada kekaisaran Rusia. Bangunan ini sebenarnya kastil. Hanya saja, sekarang bangunan yang satu ini menjadi tempat wisata.

Lalu, mengapa ini merupakan tempat wisata paling berbahaya? Jika kamu lihat fotonya, kamu pasti merinding. Mungkin kamu tidak jadi datang ke tempat ini.

Bangunan ini sudah terlihat sangat kuno. Bisa saja bangunannya sudah rapuh. Dan satu lagi. Bangunan ini dibangun di sebuah tanah bebatuan menjulang tinggi yang terlihat mirip dengan bukit. Dan letaknya tepat di samping lautan. Jadi, kamu bisa bayangkan ketika berada di atas bangunan. Kamu seolah berada di tempat yang tinggi di mana jika kamu jatuh kamu akan langsung masuk ke laut.

Meskipun demikian, tempat wisata paling berbahaya banyak wisatawan yang tetap datang. Bahkan, bangunan ini sudah diubah fungsinya sebagai restoran. Berani menyantap hidangan di gedung ini?

5. Castellfollit de la Roca, Spanyol

Castellfollit de la Roca - Wisata Paling Berbahaya

Ini bukan hanya sebuah bangunan tapi sebuah desa dengan banyak rumah yang lokasinya berada di tebing bebatuan. Dari atas, desa memanjang dengan lebar yang tidak terlalu lebar. Hampir semua bangunan seolah berada di tepi tebing. Akan tetapi, para penduduk masih santai berada di desa tersebut.

Kini, banyak wisatawan yang datang ke Spanyol hanya untuk menjadi saksi tempat wisata paling berbahaya yang satu ini. Tebing bebatuan tersebut bisa saja runtuh ketika terjadi hujan lebat atau terjadi gempa. Namun berada di sana begitu indah. Kamu akan berada di sebuah hamparan tebing memanjang di mana di bagian bawahnya terdapat pepohonan yang begitu tinggi. Hanya saja, tinggi pepohonan tidak setinggi tebing. 

Baca Juga: Ini Dia Rahasia Awet Muda Ala Korea

Itulah beberapa tempat wisata paling berbahaya yang ada di dunia. Mana tempat yang menarik untuk kamu kunjungi?

What is your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in:Wisata