WisataGaya HidupInspirasiTravelTraveling

Tempat Wisata Di Australia Terpopuler Di Kalangan Pelancong

Tempat wisata di Australia begitu banyak. Setiap tempat menyajikan keindahan tersendiri. Tentu saja, ini bisa menjadi jawaban bagi Kamu yang sedang mencari tempat berlibur penuh momen di luar negeri.

Baca Juga: Menjalankan Ibadah Puasa dan Manfaat Puasa

Wisata di Australia sendiri dikenal sebagai Kawasan bebas polusi. Ini sekaligus menggambarkan bahwa negara maju tersebut menjadi negara yang layak untuk dihuni. Tentunya dengan menilik sisi kenyamanan dan keamanannya.

Terlepas dari predikat tersebut, Australia memang menjadi incaran dari para wisatawan. Banyak sekali tempat wisata di Australia yang membuat wisatawan semakin jatuh cinta. 

Obyek Wisata di Australia yang paling Difavoritkan adalah Sebagai Berikut.

1. Great Barrier Reef

Great Barrier Reef - Wisata di Australia

Tempat pertama yang layak disinggahi adalah Great Barrier Reef. Merupakan tempat terbaik untuk menemukan keindahan alam bawah laut.

Area ini telah mendapatkan perhatian dari UNESCO. Yakni dijadikan sebagai salah satu dari keajaiban dunia terkait dunia batu.

Daya Tarik utamanya tentu terumbu karang yang begitu menawan. Terumbu karang ini termasuk yang terbesar di dunia. Terbentuk secara alami dengan bentuk yang sangat indah.

Keindahannya semakin lengkap dengan jernihnya air lautan. Begitu juga, suasananya lebih hangat sehingga membuat wisatawan merasa dimanjakan sewaktu liburan ke tempat tersebut.

Sebagian besar wisatawan menghabiskan waktunya untuk melihat keindahan terumbu karang dan biota laut yang berada di sekitarnya. Aktivitasnya berupa berenang, snorkeling, skydiving dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu saja, wisatawan juga bisa mengunjungi tempat di mana para penyu direhabilitasi. Tepatnya di Turtle Hospital. Yakni tidak jauh dari Kawasan wisata.

Kamu bisa menghabiskan waktu selama beberapa hari di Kawasan tersebut. Pasalnya, fasilitasnya sudah mumpuni. Yakni tersedia beberapa penginapan yang siap memberi Kamu tempat tinggal yang nyaman.

2. Ayers Rock

Ayers Rock - Wisata di Australia

Tempat wisata di Australia yang tak kalah menarik ialah Taman Nasional Uluru. Kawasan wisata di Australia ini memiliki keunikan yang tersemat dalam balutan Ayers Rock.

Ayers Rock sendiri merupakan formasi batu raksasa yang berdiri sangat gagah. Lebarnya mencapai 2,4 km. Sedangkan panjangnya di kisaran 3,6 km serta tinggi dari tanah sekitar 348 meter.

Suasananya sangat syahdu. Terutama jika Kamu menghabiskan waktu dengan pasangan. Maka, momen spesial akan tercipta sehingga sulit untuk dilupakan.

Mengenai aktivitas yang bisa dilakukan, Kamu bisa mengelilingi bebatuan tersebut dengan menggunakan sepeda. Di sini, sudah ada penyewaan sepeda. Jika Kamu ingin menyewanya, Kamu perlu mengeluarkan biaya sekitar 30 dolar Australia.

Selain berkeliling dengan sepeda, Kamu juga bisa melakukan kegiatan yang tak kalah seru lainnya. Yakni mengikuti tur dengan menaiki unta untuk menjelajahi gurun pasir.

Tur ini biasanya memakan waktu sekitar 45 menit hingga 2,5 jam. Biayanya sendiri di kisaran 80 dolar.

Tidak hanya itu saja, Kamu juga bisa menggandakan dinner romantis di sana. Diner ini dilakukan tepat di sekitar gurun pasir.

Terdapat dua spot yang bisa dijadikan pilihan. Di antaranya ialah Tali Wiru dan Sounds of Silence.

Biasanya, wisatawan yang berwisata di Australia akan duduk sebentar untuk melihat pemandangan tak biasa dari tenggelamnya matahari. Setelah itu dilanjutkan dengan santap makan malam yang romantis. Jika ini yang Kamu cari, Kamu perlu menyiapkan anggaran sekitar 195 dolar.

3. Whitsunday Island

Whitsunday Island - Wisata di Australia

Pemandangan menakjubkan menjadi ciri khas dari Whitsunday Island. Panoramanya membuat mata enggan terpejam. Karena memang keindahannya sudah diakui oleh dunia sebagai yang terbaik.

Destinasi wisata di Australia ini merupakan bagian dari pulau terbaik. Menawarkan panorama menakjubkan di sisi atas dan bawah laut. Contohnya keindahan alam bawah laut yang berwarna-warni.

Spot terbaik berada di Whitehaven Beach. Airnya sangat jernih sehingga membuat wisatawan  berwisata di Australia dapat melihat dasar pantai tanpa halangan.

Tidak hanya itu saja, komposisi dari pasir berupa silika 98%. Komposisi ini memungkinkan Kamu untuk menapaki pasir tanpa alas dengan aman. Yakni tidak mengalami kepanasan seperti di pantai lainnya.

Tentu saja, ini memungkinkan Kamu untuk menjelajahinya dengan bebas. Selain itu, Kamu juga bisa melakukan aktivitas seperti scuba diving dan lain sebagainya.

Kemudian, Kamu juga bisa menjelajahi area tersebut dengan memanfaatkan perahu. Cukup sewa perahu di sana. Kemudian, lakukan pelayaran sendiri atau memanfaatkan bantuan orang lain.

Tenang saja, Kamu tidak perlu izin untuk berlayar ketika berada di sana. Kamu tinggal menjaga keselamatan selama berlayar. Biasanya, perahu yang disewakan ini muat untuk 6-12 orang.

4. Bondi Beach

Bondi Beach - Wisata di Australia

Bondi Beach termasuk salah satu tempat wisata di Australia yang populer di kalangan wisatawan mancanegara. Pantai ini selalu ramai dengan kunjungan. Terlebih ketika memasuki liburan natal dan akhir tahun.

Pantai ini terletak di Sydney. Menyajikan keunikan dari pasir putih serta kejernihan air laut. Membuatnya seperti paduan sempurna dari bentangan lautan.

Pantai Bondi sendiri menjadi tempat yang paling ramai. Hal ini tidak lepas dari pemilihan tempat sebagai tempat diselenggarakannya berbagai kegiatan. Contohnya ialah festival dan lain sebagainya.

Kebanyakan wisatawan yang datang menghabiskan waktunya untuk berjemur. Ada juga yang berenang lantaran airnya memang jernih memanjakan.

Selain itu, ada juga yang memanfaatkannya untuk berselancar. Hal ini disebabkan oleh ombaknya yang cukup tinggi. Bahkan, kesannya cukup kencang sehingga mampu menguji kemampuan peselancar berpengalaman untuk menaklukkannya.

Jika Kamu ingin menikmati keindahan pantai tanpa khawatir terlalu padat, Kamu mungkin akan kesulitan. Kecuali jika Kamu datang di luar hari libur. Dengan begitu, Kamu bisa menikmatinya seolah-olah menjadi tempat privat.

5. Pulau Kanguru

Pulau Kanguru - Wisata di Australia

Tempat wisata di Australia yang tidak boleh terlewat ialah Pulau Kanguru. Pulau ini sedikit memberikan gambaran tentang predikat yang melekat pada Australia.

Pulau ini menjadi yang terbesar ketiga di bagian Selatan Australia. Pulau ini kebanyakan dihuni oleh Taman Nasional dan Konservasi.

Ketika berada di sini, pengunjung dapat menjumpai hewan berkantung Kanguru. Selain itu, pengunjung juga dapat melihat satwa lain. Contohnya adalah Echidna berparuh pendek.

Ada juga hewan bawah laut yang memang menghiasi pulau tersebut. Hewan yang dimaksud ialah Naga Laut Leafy.

Suasana liburan di pulau ini juga tidak hanya fokus untuk melihat satwa khas. Tetapi, Kamu juga akan dimanjakan dengan pesona alam yang terbentuk alami di sana.

Salah satunya ialah Remarkable Rock. Ini merupakan bebatuan besar yang terbentuk secara alami. Tentunya dengan keunikan tersendiri.

Kemudian, Kamu juga bisa mendatangi goa hingga terowongan batu kapur. Tepatnya berada di Taman Konservasi Kelly Hill.

Ini sekaligus memberi gambaran bahwa kunjunganmu kebanyakan dihabiskan untuk menjelajah. Tentunya menemukan suasana baru yang tidak biasa. Kemungkinannya, Kamu hanya akan menjumpainya di Kawasan tersebut saja.

Apabila Kamu ingin berkunjung ke destinasi wisata di Australia, carilah hari baik. Khususnya, perhatikan iklim yang sedang terjadi. Dengan begitu, Kamu bisa mempersiapkan keberangkatan secara matang. Misalnya mempersiapkan pakaian yang sesuai.

Baca Juga: Menu Makan Diet saat Berpuasa Di Bulan Ramadhan Ini

Itulah beberapa tempat wisata di Australia yang banyak mendapatkan sorotan dari wisatawan dunia. Jika Kamu ingin menikmati liburan di sana, rencanakan kapan waktunya. Kemudian, buat list area mana saja yang akan dikunjungi serta catat kegiatan apa saja yang ingin dikerjakan.

What is your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in:Wisata