WisataGaya HidupInspirasiTravelTraveling

Tempat Wisata di Asia Tenggara Paling Populer dan Mendunia

7 Tempat Wisata di Asia Tenggara Paling Populer dan Mendunia

Mungkin tidak terhitung lagi jumlah tempat wisata di Asia Tenggara. Tidak perlu jauh-jauh, coba kamu lihat tempat wisata di Indonesia. Bisa dikatakan setiap daerah di Indonesia memiliki destinasi wisata jagoannya masing-masing.

Baca Juga: Tempat Wisata Di Australia Terpopuler Di Kalangan Pelancong

Begitupun juga dengan setiap negara yang ada di kawasan Asia Tenggara. Pasti ada beberapa tempat wisata yang paling populer dan mendunia. Destinasi wisata yang selalu menjadi tujuan utama para turis dari berbagai penjuru dunia. 

Pastinya akan sangat menarik untuk mengulas itu semua. Melihat tempat wisata paling populer dari masing-masing negara yang ada di Asia Tenggara. Sekaligus bisa menjadi referensi untuk Kamu yang ingin berlibur ke kawasan Asia Tenggara. 

Berikut Tempat Wisata di Asia Tenggara yang Populer:

1. Ubud di Indonesia

Ubud di Indonesia - Asia Tenggara

Sebagai orang Indonesia pasti Kamu sudah tidak asing dengan nama wilayah ini. Hingga saat ini wisata Ubud terus menjadi sorotan dunia. Bahkan mantan Presiden AS, Barack Obama pun pernah berkunjung ke tempat ini.  

Wilayah dataran tinggi Bali ini memang tidak pernah sepi wisatawan. Ubud juga dikenal sebagai ikon budaya sekaligus juga keindahan alam Pulau Bali. Pemandangan yang sangat asri dan sejuk, menjadi alasan kenapa Wisata Ubud begitu populer di kalangan turis. 

Ada cukup banyak destinasi wisata Ubud yang bisa Kamu kunjungi. Mulai dari Tegalalang Rice Terrace, Taro Elephant Safari Park, Ubud Monkey Forest, dan masih banyak lagi yang lainnya. 

Berlibur ke Bali tampaknya kurang lengkap jika tidak berkunjung ke kawasan Ubud. Kota yang dikenal sebagai pusat kerajinan dan tarian tradisional khas Bali. Kota ini juga dikelilingi hutan hujan dan juga terasering. Wajar saja jika Ubud menawarkan pesona alam yang luar biasa indahnya. 

2. Phuket di Thailand

Phuket di Thailand - Asia Tenggara

Phuket di Thailand adalah tempat wisata Asia Tenggara populer lainnya yang bisa Kamu kunjungi. Thailand sendiri memang dikenal sebagai salah satu negara di kawasan Asia Tenggara yang menjadi tujuan turis dunia. 

Phuket sendiri memang dikenal menjadi salah satu destinasi wisata Thailand yang mendunia. Phuket sendiri berada sekitar 826 km dari Kota Bangkok. Phuket dikenal memiliki pantai-pantai yang sangat menakjubkan, pegunungan berhutan rimbun, hingga perairan yang biru kehijauan. 

Banyak para turis yang menyebut Phuket dengan Bali-nya Thailand. Ada cukup banyak kegiatan menarik yang bisa Kamu lakukan di sini. Mulai dari surfing, menyelam, wakeboarding, berlayar, parasailing, dan lain sebagainya. 

3. Boracay Island di Filipina

Boracay Island di Filipina - Asia Tenggara

Untuk Kamu yang lebih suka dengan suasana tropis pantai, maka wajib berkunjung ke Boracay Island. Satu diantara tempat wisata di Asia Tenggara yang berhasil mendunia. Ada setidaknya 12 pantai yang ada di tempat ini. Sehingga sangat pas jika mendapat julukan Kota Pantai. 

White Beach adalah salah satu pantai di Boracay Island yang paling populer. Pantai ini letaknya ada di bagian barat. Selain White Beach, Puka Shell Beach dan Cagban Beach adalah pantai lain yang tak kalah populernya. 

Ada cukup banyak kegiatan menarik yang bisa kamu lakukan di Boracay Island ini. Mulai dari Island Hopping, Diving, Helmet Diving, Sunset Sailing, dan masih banyak lagi yang lainnya. 

4. Batu Caves di Malaysia

Batu Caves di Malaysia - Asia Tenggara

Di Malaysia ada yang namanya Batu Caves. Salah satu tempat wisata di Asia Tenggara yang juga berhasil mendunia. Salah satu tempat wisata terbaik di Malaysia ini tepatnya berada di Selangor. Pada dasarnya, Batu Caves sendiri merupakan situs keagamaan yang cukup unik dan menarik. Pasalnya menjadi wadah bagi candi maupun kuil Hindu. 

Sehingga wajar saja jika tempat ini menjadi daya tarik bagi jutaan turis dan pendoa setiap tahunnya. Terlebih lagi pada saat Thaipusam. Thaipusam sendiri merupakan festival Hindu yang dirayakan setahun sekali di tempat ini. 

Di Batu Caves ini terdapat Patung Dewa Murugan tertinggi di dunia. Patung yang dilapisi dengan emas ini memiliki tinggi 42,7 meter. Di tempat ini pun terdapat cukup banyak goa eksotis dan kuali suci agama Hindu. Temple Cave atau Cathedral Cave adalah gua utama yang ada di tempat ini. 

5. Ha Long Bay di Vietnam

Ha Long Bay di Vietnam - Asia Tenggara

Jika Indonesia punya Kepulauan Raja Ampat, Vietnam punya Ha Long Bay. Sama halnya dengan Raja Ampat, Ha Long Bay pun memiliki ribuan pulau kecil yang terbentuk dari batu karst. Bisa dikatakan salah satu pemandangan terindah di dunia ada di tempat ini. 

Salah satu tempat wisata di Asia Tenggara ini pun kini diakui sebagai salah satu situs warisan dunia oleh UNESCO. Sebenarnya hal ini tidak mengejutkan. Apalagi jika dilihat dari panorama alam yang disuguhkan oleh Ha Long Bay ini.  

Di Ha Long Bay ini terdapat cukup banyak gua yang bisa Kamu masuki. Misalnya saja seperti Hang Sung Sot yang memiliki tiga gua besar di dalamnya. Selain itu ada juga Hang Dao Go yang memiliki stalaktit dan juga stalagmit yang sudah terbentuk jutaan tahun yang lalu. 

6. Bagan di Myanmar

Bagan di Myanmar - Asia Tenggara

Tempat wisata di Asia Tenggara paling populer berikutnya ada di Myanmar. Tempat wisata tersebut dikenal dengan nama Bagan. Bagan sendiri sebenarnya kota kuno yang masih eksis di era milenial ini. 

Kota Bagan sendiri sudah ada sejak abad ke-9 sampai dengan abad ke-13. Selama kurun waktu tersebut, ada setidaknya 10.000 candi Budha, biara, dan pagoda di kota ini. Meskipun untuk hanya tinggal 2.000-an saja yang masih tersisa. 

Oleh sebab itu Kota Bagan ini dikenal sebagai rumah dari banyak candi-candi yang sangat indah. Bahkan di Bagan ini ada satu kawasan yang khusus sebagai rumah candi. Namanya adalah Bagan Archaeological Zone

7. Angkor Wat di Kamboja

Angkor Wat di Kamboja - Asia Tenggara

Ternyata candi terbesar di dunia ada di pedalaman hutan Kamboja. Candi tersebut dikenal dengan nama Angkor Wat. Saking luasnya, sampai-sampai Kamu tidak cukup mengitarinya hanya dalam waktu sehari saja. 

Candi Hindu yang satu ini terletak di dataran Angkor, Kamboja. Di tempat ini juga ada cukup banyak candi-candi kecil yang tidak kalah indahnya. Namun harus diakui jika Angkor Wat lah yang paling terkenal. 

Angkor Wat ini sejarahnya dibangun oleh Raja Suryawarman II. Sementara untuk waktu pembangunannya adalah sekitar abad ke-12. Kemudian 30 tahun adalah waktu yang dibutuhkan untuk membangun candi yang satu ini. 

Sama halnya dengan bangunan candi pada umumnya, Angkor Wat pun dibuat dengan menggunakan tumpukan dari bebatuan. Kemudian pada dindingnya pun terdapat cukup banyak relief yang menggambarkan kehidupan pada masa itu. 

Di Angkor Wat juga terdapat berbagai patung yang dipahat dengan sangat detail. Nah, sekadar informasi, Sekitar tahun 992, tempat wisata populer Kamboja ini pun masuk dalam daftar situs warisan dunia UNESCO.

Baca Juga: Menjalankan Ibadah Puasa dan Manfaat Puasa

Jadi itulah beberapa contoh destinasi wisata di Asia Tenggara yang populer dan juga mendunia. Meskipun harus diakui jika sebenarnya masih ada cukup banyak tempat wisata di Asia Tenggara yang sebenarnya cukup populer di kalangan wisatawan dunia.

What is your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in:Wisata