WisataGaya HidupInspirasiTravelTraveling

Tempat Terkenal di Malaysia yang Wajib Kamu Datangi

Sama halnya di negara-negara lain, ada cukup banyak tempat terkenal di Malaysia. Tempat yang setiap harinya tidak pernah sepi pengunjung. Bisa dikatakan sebagai ikon dari negara Malaysia.

Baca Juga: Tempat Liburan Murah Ke Luar Negeri Di Asia Hingga Eropa

Berlibur ke luar negeri sudah pasti harus dipersiapkan sebaik mungkin. Mulai dari tiket pesawat, penginapan, hingga tempat-tempat terkenal yang nantinya akan Kamu kunjungi saat sudah sampai di negara tujuan. 

Begitupun juga pada saat berlibur ke tempat terkenal di Malaysia. Salah satu negara di Asia Tenggara yang dikenal memiliki banyak sekali tempat terbaik untuk dikunjungi. Penasaran apa saja tempat terkenal di Malaysia yang tidak pernah sepi pelancong?

Cek daftar tempat terkenal di Malaysia di sini:

1. Petronas Twin Tower yang Sangat Megah

Petronas Twin Tower - Terkenal di Malaysia

Ada cukup banyak sebutan dari salah satu tempat paling terkenal di Malaysia ini. Mulai dari Petronas Twins Tower, Menara Kembar Petronas, hingga Menara 88 Lantai. Namun yang jelas menara ini sering disebut sebagai landmark Negeri Jiran. Salah satu bangunan paling megah yang ada di Malaysia. 

Petronas Twins Tower ini memiliki tinggi 451,9 meter. Kemudian jika melihat lokasinya, menara kembar ini berada di tengah Kota Kuala Lumpur. Selain bangunan arsitekturnya yang megah dan mewah, ada satu hal yang banyak menarik perhatian dari menara ini. 

Yakni adanya sky bridge yang menghubungkan antara menara satu dengan menara lainnya. Uniknya, jembatan dua lantai tersebut berada pada ketinggian 175 meter. Atau lebih tepatnya berada di lantai 41. 

Pada dasarnya, Menara Kembar Petronas ini merupakan sebuah gedung perkantoran. Meskipun demikian, Kamu tetap bisa berkunjung ke tempat ini saat masih jam operasional. Kemudian di tempat ini juga terdapat mall untuk Kamu belanja sepuasnya. 

2. Menikmati Indahnya Biota Laut di Pulau Redang

Pulau Redang - Terkenal di Malaysia

Tempat terkenal di Malaysia berikutnya yang wajib Kamu kunjungi. Utamanya untuk Kamu yang suka dengan dunia bawah laut. Berkunjung ke Pilau Redang adalah hal yang tidak boleh kamu lewatkan saat tengah berlibur di Malaysia. 

Laut yang ada di Pulau Redang ini dikenal sangat jernih. Selain itu ada cukup banyak spot bagus untuk menyelam yang ada di pulau ini. Sayangnya butuh budget yang cukup besar untuk merasakan sensasi liburan di Pulau Redang ini. 

Soalnya penginapan yang ada di Pulau Redang ini dikenal mahal-mahal. Sebab hampir semua resort di pulau ini memiliki fasilitas diving dan juga snorkeling. Nah, untuk menuju ke Pulau Redang ini, Kamu bisa naik kapal dari Tanjung Merang. Waktu tempuhnya sekitar 40 menitan. 

3. Pacu Adrenalin dari atas Kuala Lumpur Tower

Kuala Lumpur Tower - Terkenal di Malaysia

Kuala Lumpur Tower pun menjadi satu diantara tempat terkenal di Malaysia yang tidak pernah sepi pengunjung. Menara dengan tinggi 421 meter ini sudah pasti akan membuat adrenalin Kamu semakin terpacu. 

Menara Kuala Lumpur atau KL Tower ini pun akhirnya menjadi salah satu tempat terbaik untuk melihat pemandangan kota dari atas ketinggian. Ada cukup banyak spot menarik yang ada di tempat ini. Namun umumnya para pengunjung paling suka dengan Sky Deck

Ketika berada di Skydeck ini, Kamu bisa menikmati keindahan Kota Kuala Lumpur dari atas menara tanpa ada halangan kaca. Selain Skydeck, Sky Box adalah tempat favorit lain yang ada di KL Tower. Di tempat ini Kamu bisa berdiri di atas kaca transparan. 

Yang lebih membuat adrenalin semakin terpacu lagi, bangunan kaca ini menjorok ke luar. Sehingga saat menginjaknya serasa Kamu tengah terbang di atas awan. Sangat pas untuk mengetes seberapa besar nyali Kamu. 

4. Berkunjung Ke Las Vegasnya Tempat Terkenal di Malaysia (Genting Highland)

Genting Highland - Terkenal di Malaysia

Genting Highland adalah tempat terkenal di Malaysia berikutnya yang wajib Kamu kunjungi. Tentunya bukan tanpa alasan kenapa tempat ini sampai mendapat julukan The City of Entertainment. Sebab pilihan wisata di tempat ini memang dikenal cukup banyak. Dari Kuala Lumpur, jarak dari Genting Highland ini sekitar 51 km. 

Ada dua opsi untuk menuju ke sana. Pertama adalah dengan naik Express Bus menggunakan tiket sekali jalan. Kedua, Kamu bisa memilih sewa kendaraan. Nah, jika Kamu memilih opsi kedua, Kamu bisa berhenti di Awana. Setelah itu Kamu bisa melanjutkan perjalanan menuju puncak dengan kereta gantung. 

Ada cukup banyak hiburan yang bisa Kamu nikmati di Genting Highland. Mulai dari wisata alam, taman bermain, wisata belanja, kuliner lokal dan internasional, hingga kasino. Mungkin inilah salah satu alasan kenapa tempat ini dijuluki Las Vegasnya Malaysia. 

5. Bangunan Megah Sultan Abdul Somad

Kota Kuala Lumpur - Terkenal di Malaysia

Bangunan yang berdiri sejak tahun 1897 ini juga termasuk satu diantara tempat terkenal di Malaysia yang tidak pernah sepi pelancong. Bangunan bersejarah yang dikenal sangat megah. Salah satu tempat paling populer di Kuala Lumpur. 

Bangunan megah Sultan Abdul Somad ini dibuat dengan gaya arsitektur Mughal. Gaya arsitektur yang sering ditemukan di India Tengah dan Utara pada abad 16 dan 17. Nah, tahukah Kamu jika bangunan semegah ini ternyata dulunya adalah gedung perkantoran pada zaman kolonial Inggris.

Berkunjung ke salah satu tempat bersejarah yang ada di Kuala Lumpur bisa menjadi opsi menarik saat tengah berada di Malaysia. Apalagi bangunan Sultan Abdul Somad ini, selain indah juga sangat megah. Artinya bisa menjadi background terbaik untuk foto Kamu. 

6. Tempat Suci Umat Hindu Batu Caves

Batu Caves - Terkenal di Malaysia

Selain menjadi tempat suci agama Hindu, Batu Caves juga dikenal sebagai ikon dari Kota Selangor. Batu Caves sendiri sebenarnya merupakan gua batu kapur. Gua ini terdiri dari tiga gua utama dan beberapa gua berukuran kecil. 

Yang paling menarik perhatian dari tempat ini adalah adanya patung Dewa Murugan dengan tinggi 42,7 meter yang berlapis emas. Dikarenakan tempat ini adalah tempat suci agama Hindu, maka sangat dianjurkan untuk mengenakan pakaian yang sopan ketika Kamu masuk Batu Caves. 

Lokasi dari Batu Caves sendiri adalah 13 km dari Kuala Lumpur. Untuk menuju ke tempat ini Kamu bisa naik bus, taksi, maupun kereta. Salah satu tempat paling populer di Malaysia ini buka setiap hari mulai jam 7 pagi sampai dengan jam 9 malam. 

7. Wisata Bersejarah di Red Square

Kota Malaka - Terkenal di Malaysia

Tempat terkenal di Malaysia lainnya yang wajib Kamu kunjungi adalah Red Square. Tempat ini tepatnya berada di Kota Malaka. Di sana nanti Kamu akan menjumpai kompleks bangunan berwarna serba merah dan menara jam iconic bernama Red Square. 

Stadthuys adalah salah satu bangunan paling populer di tempat ini. Stadthuys ini sendiri sudah ada sejak 1650. Dulunya Stadthuys ini merupakan rumah resmi Gubernur Belanda. Kini tempat ini sudah diubah menjadi museum.

Baca Juga: Tempat Wisata di Asia Tenggara Paling Populer dan Mendunia

Nah, itulah top 7 tempat paling terkenal di Malaysia yang tidak pernah sepi wisatawan. Meskipun sebenarnya masih ada cukup banyak tempat terkenal di Malaysia yang bisa Kamu pertimbangkan juga.

What is your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in:Wisata