WisataGaya HidupInspirasiTravelTraveling

Tempat Liburan Murah Ke Luar Negeri Di Asia Hingga Eropa

Liburan murah ke luar negeri bukanlah hal yang mustahil. Kamu bisa menikmati liburan murah tersebut tanpa khawatir biayanya terlalu besar. Karena, destinasi tersebut memang cukup ramah bagi Kamu yang ingin berhemat lebih banyak.

Baca Juga: Tempat Wisata di Asia Tenggara Paling Populer dan Mendunia

Yang dimaksud murah di sini ialah biaya hidup selama berada di sana. Ini mencakup biaya makan dan penginapan. Karena, biaya ini yang paling sering mengempiskan isi kantong.

Tempat wisata yang bisa dikunjungi di luar negeri juga cukup banyak. Tidak hanya di sekitar ASIA saja, tetapi juga di Eropa. Nah, mau tahu di mana saja destinasi liburan murah ke luar negeri tersebut? Mari tengok informasinya beserta tips hemat selama berlibur di bawah ini.

Wisata Eropa Low Budget

Eropa menjadi tujuan wisata dari sebagian masyarakat di tanah air. Sajian tempat wisatanya sangat memanjakan mata. Tidak jarang jika pelancong merasakan suasana haru dan penuh kenangan.

Jika Kamu memimpikan liburan murah ke luar negeri di Eropa, berikut negara yang layak untuk dikunjungi.

1. Hongaria

Budapest - Liburan Murah

Budapest menjadi titik pertama di mana pelancong akan disambut setelah memasuki Kawasan tersebut. Sesampainya di ibu kota Hongaria, Kamu bisa merencanakan kunjungan ke beberapa tempat spesial.

Cukup banyak destinasi wisata yang bisa dijelajahi selama berada di Hongaria. Salah satunya ialah Danau Balaton. Danau ini menyajikan pemandangan yang sangat menawan.

Kemudian, ada juga kebun anggur yang berjejer rapi. Kamu bisa mendapati momen spesial ketika tanaman ini sedang berbuah.

Ketika berkunjung di Hongaria, Kamu tidak perlu khawatir dengan biaya hidup. Biayanya terbilang ringan. Contohnya ialah terdapat penginapan atau hotel yang mana dibanderol di kisaran 200 ribu rupiah per malam.

2. Irlandia

Chester Beatty - Liburan Murah

Negara di benua biru ini juga layak untuk didatangi. Suasana bangunannya sangat kental dengan nilai sejarah. Tidak hanya itu saja, banyak sekali tempat bersejarah yang bisa Kamu datangi.

Kamu bisa mengunjungi Perpustakaan Chester Beatty. Di sini, banyak sekali manuskrip terkenal hingga buku langka. Jadi, Kamu bisa berburu buku yang mungkin tidak Kamu jumpai di tanah air.

Tenang saja, hidup di Irlandia tidak terlalu banyak mengeluarkan biaya. Contohnya biaya penginapannya ada yang di kisaran 90 ribu rupiah per malam. Kamu juga bisa berbelanja hemat, yakni di Blackrock Market.

Selain dua negara di atas, nyatanya masih ada negara luar yang cukup populer didatangi. Tentunya memiliki objek wisata terkenal. Selain itu, menawarkan fasilitas penginapan lebih murah. Di antaranya ialah Yunani dan Bulgaria.

Wisata Asia Paling Murah

Liburan murah ke luar negeri tidaklah mustahil jika dilakukan di Kawasan Asia. Biaya hidup yang tidak jauh berbeda dari Indonesia tentu saja membuat Kamu lebih mudah dalam menghemat pengeluaran. Menariknya, objek wisata yang ditawarkan tidak kalah dari destinasi di Eropa. Di antaranya adalah sebagai berikut.

1. Malaysia

Lego Land - Liburan Murah

Bisa dikatakan jika Malaysia menjadi tujuan wisata paling favorit di mata masyarakat tanah air. Selain lokasinya berdekatan dengan Indonesia, biaya hidup di negara tersebut terbilang lebih ringan.

Menariknya lagi, bahasa yang digunakan lebih mudah dipahami. Kamu bisa menjelajahi berbagai tempat tanpa mengalami kendala yang berarti.

Di sana, Kamu bisa mengunjungi berbagai tempat. Mulai dari Menara kembar, Legoland dan lain sebagainya. Bahkan, Kamu bisa berbelanja hingga kuliner murah di tiap waktunya.

2. Thailand

Beach Freedom - Liburan Murah

Thailand juga tidak kalah menarik untuk didatangi. Negara ini menyimpan segudang obyek wisata. Mulai dari wisata alam, sejarah, hingga kuliner dan belanja.

Salah satunya ialah pantai Freedom. Pantai ini menawarkan sajian alam yang sungguh menawan. Sekilas memandang, Kamu akan terbuai oleh suasananya yang cukup tenang.

Ketika Kamu ke Thailand, Kamu lebih mudah beradaptasi dengan suasananya. Pasalnya, iklimnya tropis seperti di Indonesia.

Biaya yang dikeluarkan di sana juga cukup ringan. Mulai dari tiket pesawat yang murah, penginapan seperti di Indonesia, hingga sajian kuliner yang ramah kantong namun nikmat.

3. Vietnam

Hanoi - Liburan Murah

Vietnam merupakan negara di Kawasan Asia Tenggara dengan masyarakat yang ramah. Budaya lokalnya masih sangat kental. Ini sekaligus menunjukkan jati dirinya di tengah kemajuan zaman.

Meskipun begitu, sektor pariwisatanya cukup maju. Kebanyakan pelancong menghabiskan waktunya di Hanoi, Pulau Phu Quoc dan lain sebagainya.

Sewaktu berlibur di Vietnam, dompet Kamu juga tidak akan jebol. Betapa tidak, fasilitas penunjang wisata di sana cukup murah yang membuat para wisatawan merasakan liburan murah. Mulai dari penginapan, sarana transportasi hingga rumah makan.

Tips Hemat Liburan Murah ke Luar Negeri

Jangan sampai liburanmu di luar negeri mengorbankan keuangan keluarga. Kamu harus berpikir tentang caranya menghindari pemborosan biaya. Berikut ini, Kami bagikan cara liburan murah ke luar negeri.

1. Berkunjung pada Waktu Low Season

Low Season - Liburan Murah

Liburan murah di waktu low season nyatanya cukup menarik. Kamu memang tidak bisa mengejar momen tertentu. Tetapi, memiliki kesempatan lebih banyak untuk menjelajahi sebuah Kawasan dengan lebih nyaman.

Kamu juga tidak akan dipusingkan dengan naiknya sejumlah layanan. Mulai dari tiket pesawat, hotel, transportasi hingga tiket masuk obyek wisata. Karena, kebanyakan biayanya kembali normal, bahkan diturunkan untuk menarik pelanggan.

2. Maksimalkan Promo dan Fasilitas Gratis

Menikmati Promo dan Fasilitas Gratis - Liburan Murah

Apabila Kamu masih ingin mengejar momen seperti pesta kembang api di penghujung tahun selama di luar negeri, Kamu perlu mencari promo. Biasanya, momen spesial juga dipenuhi dengan promo di berbagai sektor.

Carilah informasi terkait promo pesawat, penginapan dan penunjang lain di lokasi wisata. Dan memaksimalkan fasilitas gratis yang terdapat di sana. Contohnya layanan publik untuk pengisian air minum hingga isi daya dan lain sebagainya.

3. Manfaatkan Transportasi Massal

Fasilitas Umum - Liburan Murah

Trik liburan murah ke luar negeri lainnya ialah mengedepankan pada penggunaan transportasi massal. Maksudnya, sarana transportasi ini memang ditujukan untuk kebutuhan banyak orang. Bukan penggunaan pribadi dalam satu waktu layaknya taksi.

Transportasi tersebut tentu saja tidak memakan biaya besar. Kalaupun naik, biayanya tidak sampai membuat saku jebol.

Selain itu, Kamu bisa mempertimbangkan untuk jalan kaki. Minimalkan penggunaan sarana transportasi ketika Kamu memang bisa menjangkau lokasi wisata dengan jalan kaki. Toh, jalanan di luar negeri cukup menarik untuk diekspor.

4. Tetapkan Budget Selama Liburan Murah

Budget - Liburan Murah

Tips terakhir untuk menghindari pemborosan adalah mengatur pemakaian uang. Kamu perlu menetapkan berapa banyak biaya yang dikeluarkan di tiap harinya.

Ini mencakup konsumsian, transportasi dan lain sebagainya. Kamu tidak seharusnya mengeluarkan uang di luar anggaran yang ditetapkan per harinya.

Untuk memastikannya, carilah informasi terkait biaya hidup di negara yang dituju. Kemudian, buat perhitungannya secara matang. Maka, Kamu akan mengetahui tentang kisaran biaya per hari yang mana bisa diatur agar lebih hemat.

Baca Juga: Tempat Wisata Di Australia Terpopuler Di Kalangan Pelancong

Kesimpulannya, liburan murah ke luar negeri bisa Kamu wujudkan dengan mencermati negara mana saja yang biaya hidupnya lebih murah. Sembari itu, Kamu juga perlu membuat perencanaan yang matang terkait pengelolaan uang. Dengan begitu, Kamu bisa meminimalkan pemborosan selama berlibur di luar negeri.

What is your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in:Wisata