WisataInspirasiTravelTraveling

Liburan di Taman Wisata MBS Seperti Sedang Di Eropa

4 tips Liburan di Taman Wisata MBS Seperti Sedang Di Eropa

Mau punya foto dengan background Eropa? Tak perlu ke Eropa. Cukup berlibur saja di taman wisata MBS. Ini taman yang banyak sekali dibicarakan akhir-akhir ini. Beberapa teman kamu mungkin sudah ke sana. Mereka pasti mengabadikan liburan di sana dengan cara berfoto. Dengan latar bangunan ala Eropa, mereka seolah-olah sedang berlibur di Negara Eropa.

Baca Juga: Spot Melihat Matahari Terbit Terindah yang Ada Di Jawa

Dan yang menarik lagi di Taman wisata MBS, tempat ini sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Wisatawan dengan usia yang berbeda bisa menikmati liburan di tempat ini. Jadi semakin tertarik untuk ke taman ini, bukan?

Yang Menarik dari Taman Wisata MBS

Banyak yang sudah familiar dengan nama MBS. Namun, tidak semuanya tahu apa kepanjangan dari MBS. Ini singkatan dari Mahoni Bangun Santosa. Pengelola taman ini memang berencana membuat bangunan khas Eropa. Dengan harapan mereka yang tidak memiliki kesempatan liburan ke Eropa sudah cukup merasakan layaknya liburan ke sana dengan hanya mengunjungi taman lainnya.

Sama seperti kebanyakan taman lainnya, taman yang satu ini menyajikan pemandangan yang menarik. Banyak spot asik untuk berfoto. Dan ini menjadi tren tempat wisata saat ini. Makanya, wajar jika taman wisata MBS ini ramai dikunjungi para wisatawan. Mereka datang dari berbagai penjuru Indonesia, bukan hanya di sekitar Jawa Barat saja.

Apalagi pengembangan terus dilakukan. Fasilitas terus dilengkapi dengan harapan wisatawan bisa terus merasakan sensasi dan pengalaman yang baru setiap kali mengunjungi taman ini.

Pengelola sangat terlihat tidak main-main untuk membangun taman ini. Semua bangunan dibuat layaknya di Eropa. Mulai dari bangunan, taman, jalan setapak, hingga beberapa ornamen yang digunakan. Kamu akan benar-benar merasa seolah-olah berada di sebuah kawasan di salah satu negara Eropa.

Fasilitas yang Sudah Disiapkan

Taman wisata MBS ini memang lebih terkenal dengan taman yang bagus untuk berfoto. Istilahnya, ini tempat yang Instagramable. Namun, kegiatan yang bisa dilakukan di taman ini tidak hanya berfoto. Ada banyak fasilitas yang bisa kamu manfaatkan:

1. Taman Bermain Anak

Taman Bermain Anak - Taman Wisata MBS

Banyak orang tua yang membawa anak-anak mereka ke tempat wisata ini. Terutama di saat akhir pekan. Lokasinya yang mudah dijangkau menjadi salah satu alasannya. Di sisi lain, terdapat taman bermain untuk anak. Jadi, orang tua bisa bebas membiarkan anak bermain di taman yang begitu luas tersebut.

Ada taman yang penuh dengan bunga dan rumput. Terdapat juga kolam renang. Jadi, ini pasti menjadi tempat yang menyenangkan buat anak untuk bermain, khususnya anak balita yang sedang senang-senangnya berlari-larian.

2. Penginapan

Penginapan - Taman Wisata MBS

Jika kamu berasal dari luar kota, kamu tidak perlu bingung mau menginap di mana. Terdapat penginapan di taman wisata MBS ini. Hanya saja, bangunan untuk menginap bukan bangunan ala Eropa, melainkan ala rumah adat di Indonesia. 

Kamu bisa memilih mau menginap di rumah adat daerah mana seperti Papua, rumah Lumbung, dan lain sebagainya. Saat kamu menginap di sana, rumah adat mana yang akan kamu pilih?

3. Spot Foto Ala Eropa

Spot Foto Ala Eropa - Taman Wisata MBS

Ini menjadi fasilitas utama yang membuat wisatawan datang. Hampir di semua area bisa dijadikan spot foto menarik. Terdapat bangunan Belanda lengkap dengan kincir angin raksasa, bunga berwarna-warni layaknya Eropa di musim semi, dan sebagainya.

Ada juga taman luas di mana ada fasilitas gazebo. Ini juga spot foto yang paling banyak disukai. Mungkin jika kamu datang di taman ini di saat liburan akhir pekan, kamu harus mengantri untuk bisa berfoto di spot tersebut. 

Nah, itulah kegiatan menyenangkan yang bisa kamu lakukan di taman wisata MBS. Kapan mau mengajak keluarga ke sana?

Di Mana Lokasi Taman Wisata MBS?

Jika kamu ingin sekali menghabiskan waktu liburan akhir pekan di taman ini, kamu bisa menuju ke Serang Banten. Lokasi tepatnya berada di Jalan Cikasir, Lingkungan Cideheng Kidul, Kemanisan, Curug, Serang, Banten.

Dari pusat Kota Serang, jaraknya hanya sekitar 20 km. Jika jalan tidak begitu macet, kamu hanya perlu menempuh perjalanan kurang lebih 20 hingga 25 menit saja. Tiket masuk Rp 25.000 per wisatawan. Hanya saja, jika ingin menikmati fasilitas lainnya seperti taman outbound, kolam renang, dan lain sebagainya, kamu dikenakan biaya tambahan. Untuk bisa menikmati taman dan juga berfoto disana, kamu tidak perlu membayar lagi.

Tips Berwisata di Taman Wisata MBS

Terkadang, berwisata itu justru menjengkelkan. Misalnya saja terjebak dengan kemacetan atau terlalu banyak wisatawan yang datang. Bukannya senang tapi justru sebaliknya. Kamu merasa liburan tidak seperti yang kamu inginkan.

Hal yang sama bisa saja terjadi saat kamu berwisata taman wisata MBS. Untuk menghindari hal tersebut, ada beberapa tips yang sebaiknya kamu pertimbangkan untuk diterapkan:

1. Datang di Pagi dan Sore Hari 

Datang di Pagi dan Sore Hari - Taman Wisata MBS

Seperti yang sudah banyak orang ketahui, Serang merupakan daerah yang panas. Apalagi jika kamu berada di taman terbuka ini. Jelas sekali kepala akan terasa begitu panas.

Memang ada gazebo di mana kamu bisa berteduh. Hanya saja, jumlah gazebo terbatas. Apalagi di saat weekend di mana biasanya banyak sekali wisatawan yang datang.

Untuk itu, sebaiknya kamu datang di pagi sekitar jam 9 atau di sore hari sekitar jam 3. Itu waktu di mana cuaca tidak begitu panas. Tempat ini dibuka mulai pukul 8 pagi hingga 16.30. Sangat direkomendasikan agar kamu datang di pagi hari. Selain udara masih fresh, kamu juga tidak akan berkerumun dengan wisatawan lainnya. Karena kebanyakan mereka datang sekitar pukul 11 ke atas.

2. Membawa Pakaian Ganti

Membawa Pakaian Ganti - Taman Wisata MBS

Jika kamu membawa serta anak yang masih kecil, sebaiknya kamu membawa pakaian ganti. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, ada bermain outbound di taman wisata MBS. Ada juga kolam renang. Besar kemungkinan pakaian akan akan kotor dan terkena keringat saat outbound. Atau mungkin juga anak memilih berenang. Dan itu artinya kamu harus siapkan pakaian kering.

3. Membawa Air Minum

Membawa Air Minum - Taman Wisata MBS

Meskipun kamu sampai di taman ini di pagi hari, tetap saja kamu akan mudah sekali merasa haus. Bukan karena cuaca saja tapi juga kamu akan berjalan mengelilingi taman yang begitu luas. Maka kamu perlu siapkan air minum ya.

4. Pasti Baterai Kamera atau Smartphone Penuh

Pasti Baterai Kamera atau Smartphone Penuh - Taman Wisata MBS

Sayang sekali jika kamu tidak berfoto di setiap sudut taman ini. Jadi, pastikan baterai kamera atau smartphone kamu penuh. Kamu bisa charge selama kamu perjalanan ke taman wisata ini.

Baca Juga: Skincare Badan yang Wajib untuk Perawatan Rutin

Jadi, kapan kamu akan merencanakan untuk berwisata di taman wisata MBS? Rencanakan liburan ke taman wisata di Serang Banten ini bersama keluarga. Di hari minggu, biasanya taman ini begitu ramai. Sebaiknya, kamu datang di Sabtu atau di weekday jika memungkinkan agar kamu bisa menikmati berada di taman.

What is your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in:Wisata