Uncategorized

Waxing Sebagai Perawatan Tubuh Wanita yang Bisa Dilakukan Sendiri Di Rumah

6 Waxing Sebagai Perawatan Tubuh Wanita Dilakukan Sendiri

Hampir semua wanita ingin memiliki kulit yang mulus tanpa bulu. Terutama di bagian tertentu seperti kaki, lengan, dan ketiak. Waxing menjadi perawatan tubuh wanita yang harus dilakukan.

Baca Juga: Treatment untuk Wajah Kusam yang Paling Cepat Bisa Dilihat Hasilnya?

Kini, kamu bisa melakukan waxing sendiri di rumah. Kamu tidak perlu khawatir. Ini bisa kamu lakukan secara aman tanpa harus takut kulit iritasi atau terluka. Asalkan kamu ikuti langkah-langkah yang tepat, kamu bisa melakukan perawatan tubuh wanita dengan cara waxing sendiri di rumah. Sudah siap?

Langkah Aman Melakukan Waxing

Ada aturan atau langkah-langkah yang harus diikuti. Tidak boleh ada yang lebih didahulukan atau diakhirkan. Semua langkah berikut harus dilakukan sesuai urutan.

1. Lakukan Scrubbing Terlebih Dahulu

Lakukan Scrubbing Terlebih Dahulu - perawatan tubuh wanita

Apa itu scrubbing? Ini merupakan perawatan tubuh wanita yang prosesnya di mana kamu menggosok kulit yang akan di waxing agar sel kulit mati terkelupas. Bisa dikatakan ini pemanasan yang perlu dilakukan. 

Kamu bisa menggunakan bahan scrubbing sendiri di rumah. Misalnya kamu bisa memanfaatkan cleansing cream dan gula. Campurkan dua bahan tersebut lalu oleskan pada bagian tubuh yang ingin di scrubbing. Pijat secara perlahan kurang lebih 2-3 menit. Kemudian, basuh dengan air hangat. 

Kamu bisa juga scrubbing dengan menggunakan bubuk kopi yang dicampur dengan facial oil. Apapun bahan yang kamu gunakan, scrubbing harus menjadi pembuka sebelum melakukan waxing. Dan setelah selesai scrubbing, beri jeda sekitar 1 jam. Ini penting agar kulit dalam kondisi stabil dan siap untuk di waxing.

2. Potong Bulu Agar Tidak Terlalu Lebat

Potong Bulu Agar Tidak Terlalu Lebat  - perawatan tubuh wanita

Jika bulu cukup tebal, perawatan tubuh wanita sebaiknya potong terlebih dahulu. Terutama ketika kamu ingin waxing bagian ketiak. Jika bulu sudah cukup panjang, pendekkan lebih dahulu.

Mengapa ini penting? Karena jika bulu terlalu panjang apalagi lebat, krim atau cairan waxing tidak bisa meresap ke bagian bawah bulu. Akibatnya, waxing tidak sempurna. Biasanya, masih ada bulu yang tertinggal. Selain itu, kemungkinan besar kamu akan merasakan kesakitan saat waxing.

3. Taburkan Bedak pada Area yang Ingin Di Waxing

Taburkan Bedak pada Area yang Ingin Di Waxing - perawatan tubuh wanita

Terkadang perawatan tubuh wanita, ada bagian tubuh yang terlalu lembab. Ini juga kurang begitu bagus. Karena area yang lembab bisa membuat cairan wax tidak bisa meresap dengan baik.

Untuk mengurangi kelembaban, kamu bisa taburkan bedak. Sangat direkomendasikan untuk menggunakan bedak bayi. 

4. Bersihkan Strip Wax Terlebih Dahulu

Bersihkan Strip Wax Terlebih Dahulu - perawatan tubuh wanita

Salah satu alat yang digunakan dalam proses perawatan tubuh wanita berupa waxing adalah strip wax. Ini seperti tongkat yang digunakan untuk mengoleskan lilin atau bahan waxing.

Biasanya, strip waxing ini lembab. Ada risiko di mana bakteri atau jamur berada di sana. Untuk itu, sebaiknya kamu bersihkan terlebih dahulu. Gunakan air mengalir. Lalu, keringkan dengan menggunakan kain lap atau handuk yang bersih. Baru kemudian kamu bisa gunakan strip wax.

5. Aplikasikan Cairan Wax

Aplikasikan Cairan Wax - perawatan tubuh wanita

Apakah kamu tahu bagaimana cara mengaplikasikan waxing? Pertama-tama kamu harus panaskan cairan waxing terlebih dahulu. Tujuannya agar cairan tersebut bisa dioleskan secara sempurna.

Namun, kamu harus menunggu cairan sedikit lebih dingin. Karena jika kamu aplikasikan cairan waxing selagi panas, itu bisa membuat kulit mengalami iritasi. Apalagi jika area yang akan di waxing itu sensitif. Tinggi sekali risiko kulit kamu mengalami iritasi. Jadi, tunggu hingga cairan sedikit lebih dingin atau hangat.

Cara mengoleskannya pun harus sesuai aturan. Oleskan searah dengan tumbuhnya bulu atau rambut. Kemudian, tempelkan strip wax yang sudah kamu bersihkan sebelumnya. Cabut strip dengan arah yang berlawanan dengan tumbuhnya bulu. Perawatan tubuh wanita dengan cara ini harus diperhatikan agar bulu terangkat secara sempurna. 

6. Bersihkan dan Dinginkan

Bersihkan dan Dinginkan  - Perawatan tubuh wanita

Meskipun kamu sudah melakukan persiapan sebelum waxing, tetap saja sedikit rasa sakit atau perih itu terasa. Tapi, kamu tidak perlu khawatir. Segera bersihkan area yang sudah di wax dengan air dingin. Lalu, dinginkan juga dengan mengoleskan cooling gel. Ini akan mengurangi rasa sakit yang kamu rasakan sekaligus mencegah kemungkinan terjadinya peradangan.

Itulah cara aman perawatan tubuh wanita berupa waxing. Kini, kamu bisa melakukannya sendiri di rumah. Tidak perlu lagi ke beauty center. Tentu saja tidak salah jika kamu memilih waxing di beauty center. Apalagi jika kamu ingin mendapatkan perawatan tubuh lainnya. Waxing bisa menjadi salah satu perawatan yang akan kamu dapatkan.

Amankah Waxing Area Miss V?

Amankah Waxing Area Miss V?

Beberapa perawatan tubuh wanita memilih untuk membuat bagian Miss mereka mulus tanpa bulu. Alasannya bermacam-macam. Ada yang ingin merasa nyaman. Karena jika Miss V tidak berbulu, mereka bisa lebih percaya diri ketika memakai pakaian seksi seperti g-string atau swimsuit. Ada juga yang ingin membahagiakan pasangan dengan Miss V yang bersih tanpa bulu.

Apakah ini aman? Sebenarnya sudah ada warning dari dokter bahwa waxing bagian Miss V itu berbahaya. Ada risiko di mana terjadi selulitis. Ini merupakan kondisi iritasi pada kulit yang bisa menyebabkan kematian.

Di sisi lain, rambut kemaluan di Miss V juga memiliki fungsi agar menjaga kelembaban di area tersebut. Meskipun demikian, rambut kemaluan yang terlalu lebat juga tidak disarankan. Pasalnya, itu bisa berpotensi menjadi sarang bakteri dan kuman. 

Para ahli kesehatan menyarankan agar rambut kemaluan di area Miss V dipotong pendek saja, bukan di waxing. Namun, pilihan tetap ada di tangan kamu.

Baca Juga: Mau Tahu Cara Menghilangkan Bruntusan yang Membandel?

Nah, itu semua yang penting untuk kamu ketahui mengenai waxing. perawatan tubuh wanita lainnya relatif mudah untuk dilakukan seperti scrubbing, luluran, dan lain sebagainya. Waxing ini menjadi perawatan yang kamu perlu hati-hati agar tidak terjadi hal yang justru menyebabkan masalah.

What is your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *