Uncategorized

Apa Saja Perawatan Tubuh Pra Nikah yang Perlu Dilakukan?

Apa Saja 5 Perawatan Tubuh Pra Nikah yang Perlu Dilakukan?

Pernikahan adalah momen yang paling ditunggu. Apalagi bagi wanita. Ini menjadi momen di mana ia akan menjadi seorang istri yang harus menyayangi dan melayani sang suami. Banyak wanita yang melakukan perawatan tubuh pra nikah. Mereka ingin menjadikan momen tersebut berharga. Terutama di saat malam pertama. Mereka ingin menjadikan malam pertama tidak terlupakan oleh sang suami.

Baca Juga: Rahasia Agar Bisa Traveling Sambil Menghasilkan Uang

Di sisi lain, perawatan semacam ini juga menjadi terapi. Beberapa wanita gelisah dan khawatir ketika menghadapi resepsi. Ini hal yang wajar. Dengan melakukan perawatan, pikiran menjadi lebih rileks. Calon mempelai wanita tidak lagi stres. Dan ia lebih tenang untuk bertemu dengan suami di kamar setelah acara akad nanti.

Perawatan Tubuh bagi Wanita yang Akan Menikah

Lalu, perawatan apa yang harus dilakukan wanita sebelum menikah? Sebenarnya, sudah ada paket perawatan yang ditetapkan oleh beauty center. Akan tetapi, kamu bisa memilih sendiri perawatan apa yang kamu ingin dapatkan. Jadi, kamu tidak perlu harus mengikuti paket yang sudah ditetapkan.

Berikut ini perawatan pra nikah yang bisa kamu pilih:

1. Perawatan Rambut

Perawatan Rambut - Pra Nikah

Ada yang bilang rambut adalah mahkota wanita. Dan itu bukan hanya sekedar ungkapan saja. Memang benar kecantikan wanita biasanya terpancar dari rambutnya. Inilah yang membuat seorang wanita berusaha untuk menjaga kecantikan rambutnya.

Begitu juga bagi kamu yang mau menikah. Jika kamu ingin mendapatkan pujian dari suami nantinya, rawatlah rambut dengan baik. 1 atau 2 minggu sebelum menikah, kamu bisa melakukan perawatan rambut seperti creambath atau hair spa. 

2. Luluran

Luluran - Pra Nikah

Beberapa wanita lebih suka memakai baju pernikahan yang agak terbuka. Apalagi yang berasal dari Jawa dan ingin memakai pakaian basahan khas Jawa. Bagian bahu biasanya terbuka. Agar kulit terlihat bersih, kamu sebaiknya luluran. Ini menjadi perawatan tubuh pra nikah yang tidak boleh kamu lewatkan.

Selain itu, ini juga akan membuat badan kamu wangi. Pasangan kamu pasti suka berada di dekat kamu. Wangi badan habis luluran akan sangat menggoda saat kamu berada di kamar pengantin dengan pasangan.

3. Perawatan Vagina dan Payudara

Perawatan Vagina dan Payudara - Pra Nikah

Luluran dan creambath bisa saja perawatan tubuh yang biasa. Tidak perlu menunggu mau menikah kamu baru melakukan perawatan tersebut. Tapi, untuk dua bagian tubuh ini, sepertinya hanya dilakukan pra nikah. Yaitu perawatan vagina dan payudara. Tentu boleh saja melakukan perawatan dua bagian di hari-hari biasa. Akan tetapi, banyak wanita yang ingin menikah khusus pergi ke beauty center untuk mendapatkan perawatan vagina dan payudara.

Perawatan seperti apa yang akan kamu dapatkan? Untuk Miss V, biasanya ada perawatan berupa pengasapan atau penguapan. Ini terinspirasi dari perawatan keraton di zaman dahulu. Dulu, perawatan vagina ini hanya didapatkan oleh putri keraton yang akan menikah. Namun, sekarang ini seolah sudah menjadi kebiasaan yang dilakukan oleh kebanyakan wanita pra nikah.

Apa manfaatnya? Perawatan seperti ini sangat bagus untuk mengatasi masalah pada Miss V. Misalnya saja keputihan dan bau tak sedap. Perawatan Miss V ini juga akan menjaga keseimbangan kelembaban Miss V.

Bahan-bahan yang digunakan untuk proses penguapan diambil dari alam. Misalnya saja kunyit, sereh, daun pandan, dan lain sebagainya. Semuanya diracik sedemikian rupa sehingga kamu bisa mendapatkan manfaat dari proses perawatan Miss V ini.

Selain itu, payudara juga mendapatkan perawatan. Selain Miss V, payudara merupakan bagian tubuh yang sangat istimewa bagi wanita. Makanya, bagian yang satu ini tidak boleh luput untuk mendapatkan perawatan. Biasanya, dilakukan pemijatan payudara agar kencang. Payudara juga dioelesi dengan bahan-bahan alami untuk mengencangkan juga melembutkan. 

4. Waxing

Waxing - Pra Nikah

Mungkin kamu sudah sering melakukan waxing. Agar badan terlihat mulus, ada bagian tertentu yang bulunya harus dicabut atau istilahnya di waxing. Misalnya saja lengan, kaki, dan ketiak. Beberapa wanita juga melakukan waxing di sekitar area Miss meskipun ini tidak begitu disarankan.

Waxing sering menjadi bagian dari perawatan tubuh pra nikah. Terutama bagi wanita yang memutuskan untuk menggunakan pakaian pengantin sleeveless atau yang sedikit terbuka. Akan aneh jika lengan serta kaki masih berbulu, bukan?

Sebenarnya waxing ini bisa kamu lakukan sendiri. Asalkan kamu tahu cara amannya, kamu bisa waxing sendiri di rumah. Namun, jika kamu melakukan perawatan pra nikah, kamu tinggal bilang saja agar waxing dimasukkan.

5. Spa Pra Nikah

Spa Pra Nikah

Nah, ini yang paling istimewa. Setelah kamu melewati beberapa perawatan tersebut di atas, biasanya yang terakhir adalah spa. Ini akan membuat tubuh kamu santai, pikiran rileks, dan badan kamu segar.

Sebenarnya, ini tidak jauh beda dengan spa biasanya. Hanya saja, ada treatment khusus yang ditambahkan. Terkadang, perawatan payudara dan juga vagina juga sudah termasuk di dalamnya. 

Itulah beberapa perawatan tubuh wanita sebelum nikah. Tertarik? Jika ya, sebaiknya kamu cari tahu mana jasa yang menawarkan perawatan pra nikah. Tidak sulit di zaman sekarang untuk mendapatkan jasa seperti ini. Banyak wanita yang membutuhkan perawatan seperti ini hingga membuat banyak juga penyedia jasanya. Sekarang, sudah ada juga penyedia jasa seperti ini di kota-kota kecil.

Berapa Biaya Perawatan Tubuh Pra Nikah

Berapa Biaya Perawatan Tubuh Pra Nikah

Biaya untuk perawatan pra nikah itu bervariasi. Ini tergantung paket yang kamu pilih. Tergantung pula perawatan apa saja yang kamu ingin dapatkan.

Hanya saja, biayanya biasanya tidak sampai 1 juta. Kamu bisa sekalian masukkan biaya perawatan ini ke dalam biaya MUA atau Makeup Artist. Biasanya, mereka menawarkan paket komplit. Tidak hanya jasa rias pengantin tapi juga perawatan pra nikah. Karena bundling, biayanya pasti jauh lebih terjangkau. 

Kamu juga bisa sesuaikan dengan budget. Misalnya saja kamu bisa skip beberapa perawatan yang sepertinya tidak kamu perlukan. Contoh, kamu sudah sangat rajin melakukan waxing. Jadi, kamu tidak perlu melakukan waxing. Pilih saja perawatan tubuh pra nikah yang kamu butuhkan. Lalu, sesuaikan dengan budget.

Kapan Sebaiknya Melakukan Perawatan?

Ini pertanyaan yang jawabannya bisa sangat relatif. Ini tergantung pada diri setiap wanita yang ingin menikah. Akan tetapi, sangat dianjurkan jika perawatan dilakukan setidaknya 2 minggu sebelum acara pernikahan. Jangan terlalu dekat dengan acara digelarnya resepsi seperti 1 minggu atau bahkan 5 hari.

Karena sebenarnya perawatan yang diperlukan bukan hanya untuk mempercantik penampilan. Kamu juga bisa melakukan hal lain seperti berolahraga agar tubuh fit dan tegap. Kamu juga bisa berenang. Karena menghadapi acara pernikahan biasanya stres dan juga melelahkan. Olahraga seperti renang bisa membantu kamu menstabilkan pikiran.

Baca Juga: Waxing Sebagai Perawatan Tubuh Wanita

Yang pasti, kamu harus membuat janji atau book terlebih dahulu dengan penyedia jasa perawatan pra nikah. Sebagai langkah antisipasi jika ternyata banyak yang mau melakukan perawatan badan pra nikah di waktu yang sama. Kamu bisa book 1 bulan sebelumnya. Tentukan harga dan juga waktunya.

What is your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *