Tren Fashion TerbaruGaya HidupInspirasi

5 Gaya Wanita Muslimah yang Bisa Kamu Jadikan Referensi

Fashion Muslimah kini semakin berkembang. Dan semakin banyak juga yang tertarik untuk memilih gaya wanita Muslimah. Apalagi banyak artis yang sekarang berhijrah. Dulunya mereka memakai pakaian yang sedikit terbuka sekarang sudah menggunakan hijab. Hal tersebut membuat fashion untuk wanita Muslimah melambung tinggi.

Baca Juga: Gaya Hidup Sehat Selama Pandemi

Mungkin kamu juga salah satu wanita Muslimah yang tak ingin kalah keren dengan mereka yang tidak berhijab. Dan itu bisa saja terjadi lantaran banyak sekali gaya berpakaian wanita Muslimah yang bisa kamu pilih. Banyak alternatif pakaian fashionable untuk kamu Muslimah yang berhijab. 

Berikut ini 5 gaya pakaian wanita Muslimah yang bisa kamu jadikan referensi:

1. Street Style Ala Hijabers

Street Style Ala Hijabers - Wanita Muslimah

Wanita berhijab tidak harus tampil anggun dengan memakai kerudung pashmina dan cardigan panjang lho. Mereka juga bisa tampil cool dengan menerapkan gaya berpakaian ala street style. Hanya saja, kesan religious dan sopan masih ada.

Untuk kamu tipe wanita yang suka dengan hal yang cool n funky, gaya wanita Muslimah yang satu ini tepat untuk kamu pilih. Streetstyle membuat kamu tetap cool tapi sopan.

Kamu bisa memakai celana denim panjang. Sementara itu, atasannya bisa berupa kaos panjang dengan hijab yang digulung di belakang. Jadi, hijab tidak terurai ke dada. Makanya, agar dada yang merupakan aurat itu tetap tertutup, pastikan kamu memakai kaos yang agak sedikit longgar ya. Jangan pakai kaos yang terlalu ketat.

Agar terlihat casual, padukan padankan outfit kamu dengan sneaker. Pakai sneaker favorit kamu dan kamu siap untuk hangout dengan gaya street style ala hijabers.

2. Gaya Pakaian Oversize

Gaya Pakaian Oversize - Wanita Muslimah

Salah satu ciri khas dari pakaian Muslimah itu menutup aurat. Hanya saja, sekarang banyak model pakaian menutup aurat tapi tetap menonjolkan lekuk tubuh. Ini sebenarnya masih tidak sesuai dengan aturan Islam.

Yang benar adalah pakaian harus longgar dan sama sekali tidak menonjolkan anggota tubuh. Makanya, pakaian yang sedikit kedodoran itu yang justru sangat disarankan.

Ternyata, pakaian oversize ini sekarang menjadi tren. Gaya wanita Muslimah model ini justru banyak dijadikan pilihan. Terutama mereka para generasi milenial yang tidak ingin terlihat terlalu halus dengan pakaian Muslimah biasa. Mereka tetap ingin terlihat keren tapi sesuai dengan syariat Islam.

Contoh paling simpel yang bisa kamu coba adalah memakai kemeja panjang dengan dua saku. Kemudian, bawahannya berupa celana kain kanvas oversize. Padukan dengan sneakers. Sementara itu, kamu bisa pakai jilbab pashmina yang diselendangkan di bahu. Kamu siap jalan-jalan di sore hari entah itu di mall atau di mana saja. Ini gaya berpakaian Muslimah yang casual atau non formal.

3. Gaya Muslimah Anggun dengan Blazer

Gaya Muslimah Anggun dengan Blazer - Wanita Muslimah

Kamu ingin pergi kerja dengan pakaian yang sedikit lebih formal? Gaya wanita Muslimah yang satu ini patut kamu coba. Gunakan saja blazer ala Korea. Sementara itu, bagian dalamnya bisa kamu pakai kemeja berwarna putih. Bawahannya bisa berupa celana kerja bahan kain.

Untuk pilihan jilbab, kamu bisa bebas memilih. Hanya saja, agar terlihat anggun, sangat disarankan agar kamu memilih jilbab pashmina. Serasikan warna jilbab kamu dengan warna blazer.

Yang cukup membingungkan sebenarnya adalah ketika kamu memilih blazer. Sekarang ini, banyak sekali pilihan blazer. Ada blazer panjang asimetris, blazer cape hijab, blazer sleeveless, dan lain sebagainya. Dalam hal ini, sesuaikan saja dengan karakteristik atau kepribadian kamu. Karena blazer yang kamu pilih sangat menggambarkan bagaimana kepribadian kamu.

Akan tetapi, sangat direkomendasikan agar kamu memilih blazer yang bisa menutup badan. Jangan memilih blazer panjang dengan bahan kain tipis yang jatuh yang sifatnya hanya aksesoris. Apalagi jika blazer yang kamu pakai itu untuk kerja. Jadi, sebaiknya pilih blazer dengan desain formal.

4. Style Muslimah Feminim

 

Style Muslimah Feminim - Wanita Muslimah

Bisa dikatakan ini style yang paling awal muncul. Karena pada dasarnya gaya berpakaian Muslimah itu ditujukan untuk menunjukkan sisi feminim seorang wanita. Tentu saja sisi feminim yang sesuai dengan syariat islam, yaitu feminim dalam arti lembut dan menonjolkan sifat wanita yang kalem.

Jika itu tipe kepribadian kamu, ini dia gaya wanita Muslimah yang bisa kamu pilih. Pakai saja baju gamis dengan warna pink atau merah. Lalu, bagian bawahannya berupa celana kain berwarna putih. Pakailah heels agar menonjolkan sisi feminim kamu. Untuk hijab, kamu bisa pilih jenis hijab apa saja yang tepat untuk baju gamis yang kamu pakai.

Saat ini, ada banyak sekali pilihan baju gamis untuk wanita Muslimah. Bahan yang digunakan tidak lagi berupa kain satin. Ada gamis kain wolfis yang sedikit tebal. Ada juga yang terbuat dari kain sutra.

5. Style dengan Pakaian Nuansa Palet

Style dengan Pakaian Nuansa Palet - Wanita Muslimah

Warna palet sudah sangat cukup untuk menunjukkan sisi feminim dan kalem seorang Muslimah. Terutama bagi kamu yang memiliki kepribadian yang lembut. Gaya wanita Muslimah dengan nuansa palet cocok sekali untuk kamu pakai.

Akan tetapi, jangan asal pilih palet ini. Sebaiknya pilihlah warna palet yang kalem. Untuk baju, kenakan baju palet yang sedikit lebih putih. Sementara itu, celana kain berwarna palet yang sedikit lebih tua. Agar terlihat matching, cari jilbab bahan sifon dengan warna palet yang sedikit lebih tua daripada warna celana. Nah, kamu sudah siap bergaya.

Dari beberapa gaya berpakaian wanita Muslimah tersebut di atas, mana yang sekiranya cocok untuk kamu?

Aksesoris Trendy untuk Wanita Muslimah 

Sekarang ini, tidak sulit untuk mencari aksesoris untuk wanita Muslimah yang berhijab. Pasalnya, tren berpakaian Muslimah semakin naik. Semakin banyak yang suka pakai hijab. Selain sebagai aturan Syariah, ini juga menarik karena sangat fashionable.

Kamu tidak akan kehabisan pilihan mengenai aksesoris untuk wanita Muslimah. Bros mungkin sudah biasa karena bros selain aksesoris juga memiliki peran sebagai peniti di agar jilbab tidak jatuh. 

Bagaimana dengan bros anting? Ini sama seperti bros biasanya. Hanya saja, bros ini dikenakan di dua sisi jilbab persis seperti menempel di telinga. 

Ada juga headpiece berwarna emas dan silver. Karena kalung tidak terlihat lantaran kamu pakai jilbab, kamu bisa ganti dengan aksesoris yang satu ini. Tampilannya seolah kamu memakai kalung. 

Satu lagi yang mirip dengan anting-anting, yaitu pompom. Ini semacam anting yang berbentuk bulat. Warnanya bermacam-macam. Kamu hanya perlu menyesuaikan dengan warna hijab yang kamu pakai.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Takjil Sehat di Bulan Ramadhan

Yang pasti, kamu tidak bakal kalah trendy ketika memakai pakaian Muslimah. Ada banyak gaya wanita Muslimah yang bisa kamu coba. Dan bisa diprediksi perkembangan fashion Muslimah ini akan terus berkembang. Ini bisa terlihat dari banyaknya desainer yang fokus mendesain outfit wanita Muslimah. Tidak hanya desainer yang memang dari dulu berkecimpung di dunia fashion Muslimah tapi juga desainer yang awalnya tidak membuat outfit wanita Muslimah.

What is your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *