TravelingGaya HidupInspirasiTravelWisata

Tempat Wisata Murah Favorit Bule Saat Traveling di Indonesia

5 Tempat Wisata Murah Favorit Bule Saat di Indonesia

Kamu mungkin pernah bertanya mengapa orang bule sering liburan di Indonesia hingga berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan. Alasannya bermacam-macam. Salah satunya adalah adanya tempat wisata murah favorit bule.

Baca Juga: Tips Liburan ke Bali Ala Backpacker dengan Budget Mepet

Dibandingkan dengan mata uang Eropa misalnya, jelas mata uang Rupiah jauh di bawah. Hal itu membuat orang bule dari Eropa merasa murah sekali untuk liburan di Indonesia. Jangankan untuk beberapa hari. Beberapa bulan saja terasa ringan.

Akan tetapi, tidak semua bule itu memiliki banyak uang. Lebih banyak backpacker yang tabungannya tidak begitu banyak. Hanya saja, mereka berani liburan traveling keliling Indonesia dalam waktu beberapa.

Dan ternyata memang ada tempat wisata murah favorit bule. Dan tempat inilah yang sering dikunjungi oleh backpacker dari luar negeri, terutama Eropa.

5 Tempat Wisata Murah di Indonesia yang Paling Disukai Bule 

Ada banyak sekali tempat wisata yang ada di Indonesia. Namun, manakah yang menurut bule murah untuk dikunjungi hingga berhari-hari?

1. Yogyakarta

Yogyakarta - Tempat Wisata Murah

Kota berjuluk Kota Pelajar ini pantas dimasukkan ke dalam daftar tempat wisata murah favorit bule. Kamu bisa lihat sendiri mudah sekali bertemu dengan bule di jalanan Yogyakarta. Tidak peduli apakah sedang musim libur atau tidak. 

Kebanyakan orang Eropa berlibur ke Asia, terutama Indonesia, di saat musim dingin tiba. Mereka ingin berjemur di negara tropis. Namun, tidak sedikit juga yang datang ke Yogyakarta di saat negaranya mengalami musim selain musim dingin.

Alasannya sederhana. Yogyakarta kota yang murah untuk mereka tinggal. Apalagi jika bukan pada saat peak season seperti ketika Eropa sedang diselimuti salju. Mereka bisa lebih murah untuk membeli tiket, mengurus visa, dan juga untuk tinggal di Yogyakarta.

Bukan hanya itu saja. Mereka juga tidak pernah bosan untuk explore Yogyakarta. Banyak tempat wisata murah dan menarik di sana. Biaya untuk sewa penginapan juga relatif murah. Ada hiburan malam yang mereka bisa temukan layaknya di kampung halaman mereka.

Jadi, wajar kan jika bule suka Yogyakarta?

2. Bali

Bali - Tempat Wisata Murah

Selain Yogyakarta, Bali juga destinasi wisata yang sepertinya tidak pernah berhenti dikunjungi wisatawan dari Eropa. Sepanjang tahun, selalu ada bule yang jalan-jalan di Bali.

Biaya di Bali relatif mahal dibandingkan dengan Yogyakarta. Akan tetapi, persaingan antar penginapan sangat menguntungkan para wisatawan. Harga semakin kompetitif. Bahkan, tidak sedikit losmen atau kos bulanan yang bisa disewa oleh bule dengan harga yang jauh lebih murah.

Yang mereka butuhkan adalah experience atau pengalaman. Mereka tidak butuh tinggal di hotel mewah. Yang terpenting, mereka bisa explore Pulau Dewata Bali.

Belum lagi dengan fasilitas-fasilitas yang sangat mudah untuk mereka dapatkan. Mereka bisa sewa motor untuk bisa digunakan traveling di seluruh penjuru Bali. Dengan biaya sekitar Rp 50.000 per hari, mereka bisa memiliki kendaraan yang bisa digunakan untuk mengunjungi berbagai obyek wisata menarik di Bali.

3. Flores

Flores - Tempat Wisata Murah

Yogyakarta dan Bali sudah bukan lagi destinasi wisata yang asing untuk para bule. Namun, bagaimana dengan Flores? Kini, tempat yang satu ini menjadi destinasi alternatif jika mereka sudah merasa bosan dengan Yogyakarta dan Bali. Flores juga termasuk tempat wisata murah favorit bule. Mereka bisa menghemat biaya dengan cara tinggal dengan warga. Mereka bisa memberikan sejumlah uang setelah mereka diperbolehkan tinggal beberapa hari di sana. Ini jauh lebih murah dibandingkan tinggal di hotel.

Selain itu, banyak sekali tempat wisata yang belum terekspos. Akibatnya, biaya masuk murah. Bahkan, tidak sedikit yang gratis. Ini lain dengan objek wisata terkenal seperti Candi Borobudur di mana harga tiket wisatawan lokal dibedakan dengan tiket wisatawan mancanegara. Beberapa wisata yang disukai bule di Flores seperti Pulau Padar, Air Terjun Cunca Jami, Kelimutu, dan masih banyak lagi.

Warga Flores juga sangat welcome dengan kedatangan wisatawan dari mancanegara. Ada kesadaran di mana mereka ingin sekali membuat lebih banyak wisatawan datang ke Flores. Untuk itu, mereka harus ramah. Beberapa fasilitas terus diperbaiki untuk memberikan kenyamanan bagi para bule. Tak terkecuali dengan memberikan harga sewa kamar hotel dan juga harga makanan yang terjangkau.

4. Kalimantan

Kalimantan - Tempat Wisata Murah

Kalimantan sangat terkenal dengan hutan yang masih lebat. Para bule yang memilih Kalimantan sebagai destinasi wisata biasanya pecinta flora dan fauna. Jadi, mereka tidak hanya berlibur tapi juga melakukan semacam proses belajar tentang alam di Kalimantan.

Beberapa wisatawan juga melakukan observasi. Makanya, ketika mereka di Kalimantan, mereka tidak tinggal di hotel. Terkadang mereka tinggal atau menyewa rumah warga. Ada juga yang memilih untuk camping di hutan.

5. Papua

Raja Ampat - Tempat Wisata Murah

Harga tiket masuk untuk beberapa tempat wisata di Papua memang mahal. Contohnya saja Raja Ampat. Akan tetapi, Papua menjadi salah satu destinasi tempat wisata murah favorit bule

Mereka tahu bukan hanya Raja Ampat saja yang menarik untuk dikunjungi. Terdapat tempat wisata murah meriah yang menarik, terutama wisata pantai seperti Pantai Bosnik.

Papua juga memiliki gunung-gunung yang indah. Kini, beberapa tempat wisata di Papua berada di pegunungan. Contohnya saja di Kabupaten Jayawijaya yang memiliki danau tertinggi di Indonesia, yaitu Danau Habema. Lalu, ada juga Danau Paniai yang katanya merupakan danau terindah di dunia.

Itulah beberapa tempat wisata murah favorit bule. Apakah kamu tertarik untuk mengunjungi tempat-tempat tersebut?

Bagaimana Cara Bule Bisa Liburan Lama di Indonesia?

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, tidak semua bule datang berlibur ke Indonesia dengan membawa tabungan yang banyak. Ada juga yang backpackeran.

Lalu, bagaimana mereka bisa liburan lama di Indonesia? Terkadang, mereka berusaha untuk menekan pengeluaran. Misalnya saja memilih tinggal di kos-kosan atau bahkan menyewa kamar di rumah warga. Mereka juga tidak makan di restoran melainkan di warung kecil milik warga.

Selain itu, ada juga yang datang dengan tujuan melakukan penelitian. Jadi, sembari liburan, mereka juga melakukan penelitian di mana biaya penelitian ditanggung oleh sponsor.

Ada juga yang liburan sambil bekerja sebagai freelancer. Mereka biasanya disebut dengan nomad worker. Dan salah satu tempat wisata murah yang banyak sekali nomad worker adalah di Bali. Di sana, banyak tempat menginap murah yang jadi tempat singgah para nomad worker. Saat bekerja, mereka pergi ke café atau working space yang menyediakan akses internet cepat. Mereka bisa berlibur sambil mendapatkan uang. Inilah cara yang mereka lakukan untuk bisa tinggal di Indonesia hingga berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan.

Baca Juga: Kamu yang Pekerja Kantoran Perlu Tahu Bahaya Banyak Duduk

Itulah beberapa tempat wisata murah favorit bule. Mungkin beberapa tempat sudah tidak asing bagi kamu. Jika kamu berencana untuk liburan dalam kurun waktu yang lama, kamu bisa pilih salah satu tempat tersebut. Lalu, kamu bisa praktikkan apa yang dilakukan oleh bule sehingga mereka tidak perlu menyiapkan banyak uang untuk bisa traveling di penjuru Indonesia.

What is your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in:Traveling