KecantikanGaya HidupTren Fashion Terbaru

Langkah Tutorial Make-Up Pemula Runtut dan Bisa Di Coba

Langkah Tutorial Make-Up Pemula Runtut dan Bisa Di Coba

Tidak hanya untuk menunjang penampilan, make up mampu melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari. Salah satunya adalah dengan penggunaan BB cream atau foundation yang dilengkapi SPF. Selain itu, memakai make up juga menjadi tanda bahwa kamu menghargai diri kamu sendiri, karena menunjukkan perhatian pada penampilanmu. Tapi masalahnya, tidak semua orang bisa langsung menguasai seni merias wajah dengan cepat. Untuk itulah diciptakan tutorial make-up pemula yang bisa kamu pelajari.

Baca Juga: Inilah Deretan Merk Tas Wanita Branded Terbaru dan Terpopuler

Tutorial Make-Up Pemula yang Mudah dan Runtut 

Bagi kamu yang masih tergolong baru dalam dunia rias wajah, tidak perlu khawatir. Sebab, sebenarnya make up itu mudah untuk dilakukan asal kamu paham langkah dan tekniknya. Inilah beberapa tutorial make-up untuk pemula yang runtut dan bisa kamu coba:

1. Gunakan Foundation sesusai Jenis dan Warna Kulit

Langkah Tutorial Make-Up Pemula Runtut dan Bisa Di Coba

Langkah awal pada proses tutorial make-up adalah menggunakan foundation. Foundation ini ibaratnya sebuah alas sebagai tempat kamu merias wajahmu. Setelah menerapkan foundation, baru kamu bisa menerapkan jenis make up lainnya. Nah, saat menggunakan foundation, tentukan dahulu warna dan jenis dengan warna dan jenis kulitmu. 

Seperti mengetahui beberapa jenis kulit yang acne-prone, kering, berminyak, kombinasi, sensitif, atau kulit dengan kerutan. Agar tidak terlihat pecah-pecah dan tidak rata, usahakan juga untuk memilih foundation yang memiliki konsistensi seimbang dan ringan sesuai jenis dan warna kulit yang cocok dengan kamu. Pastikan baluran foundation di muka kamu tampak matte, halus, dan merata.

Untuk mengaplikasikan foundation ini kamu bisa menggunakan beauty blender atau brush khusus foundation. Oleskan sedikit pada beberapa titik wajah kemudian ratakan foundation dengan rata dan hati-hati. Jika sudah, baru kamu bisa lanjut ke tahapan make up lainnya. 

2. Buatlah Alis yang Simetris

Langkah Tutorial Make-Up Pemula Runtut dan Bisa Di Coba

Setelah foundation, tips tutorial make-up yang wajib kamu perhatikan selanjutnya adalah bagian membentuk alis. Alis adalah poin penting dalam riasan karena bisa menggambarkan karakter kamu. Agar kamu terlihat natural, buatlah alis yang merata dan simetris. Tidak perlu terlalu tebal hingga mendominasi riasan, seimbangkan dengan riasan mata kamu. 

Untuk alis yang sudah tebal, langkah mudahnya adalah dengan mengaplikasikan pensil alis mengikuti garis alis yang sudah ada dan mengisinya secara perlahan untuk mempercantik lagi. Pastikan membuat alis ini dengan hati-hati dan bagus ya, karena akan sangat berpengaruh pada hasil akhir riasan wajah kamu secara keseluruhan.

3. Gunakan Eyeshadow secara dengan Warna Natural

Langkah Tutorial Make-Up Pemula Runtut dan Bisa Di Coba

Eyeshadow juga menjadi salah satu bagian make up yang vital dan bisa mempercantik wajah.  Untuk pemula, jangan takut untuk menggunakan eyeshadow Gunakanlah eyeshadow secara tipis dengan menggunakan warna natural seperti coklat muda, krem, peach atau pink di seluruh kelopak mata.  

Bagi para pemula, satu warna eyeshadow sebenarnya sudah lebih dari cukup untuk dipakai. Yang terpenting adalah bagaimana kamu bisa memakainya dengan rata dan tidak tampak terlalu menonjol atau tebal. Kamu juga bisa memilih eyeshadow yang lebih tua dari warna kulit. Aplikasikan dengan hati-hati dan sesuai dengan suasana make up yang kamu inginkan saat itu. 

4. Gunakan Bedak Tabur Agar Terlihat Natural

Langkah Tutorial Make-Up Pemula Runtut dan Bisa Di Coba

Agar foundation atau BB Cream tadi tidak akan mudah luntur, kamu harus menggunakan bedak untuk meratakan kembali dengan menggunakan  base make up yang pertama dipakai. Pilihlah bedak yang warnanya sesuai dengan warna kulit wajah kamu. Bedak terdiri dari dua macam, yaitu bedak padat dan bedak tabur yang cocok untuk kulit berminyak pada wajah kamu. 

Nah, sebagai pemula akan dianjurkan untuk menggunakan bedak tabur. Sebab, bedak tabur ini akan lebih mudah diatur untuk pemula. Pakailah bedak secara tipis – tipis agar hasil riasan kamu pada wajah kamu tidak terkesan berat atau terlalu tebal. Kamu bisa mengaplikasikan bedak tabur menggunakan brush make up dan pastikan pemakaian bedak ini sudah merata ya. 

5. Tutorial Make-up Dengan Gunakan Maskara

Langkah Tutorial Make-Up Pemula Runtut dan Bisa Di Coba

Bulu mata juga menjadi salah satu kunci tutorial make-up agar riasan wajah terlihat hidup dan cantik. Sayangnya, tidak semua orang terlahir dengan bulu mata yang memang tebal. Sebagai solusi, kamu bisa menggunakan maskara agar bulu mata kamu lebih bervolume dan terlihat tebal. 

Pastikan kamu juga menjepit bulu mata kamu lebih dulu sebelum mengaplikasikan maskara ya. Ini dilakukan supaya hasilnya bisa lebih rapi. Kemudian aplikasikan maskara tadi dengan gerakan zig zag agar hasilnya lebih lentik dan tidak ada maskara yang menggumpal. Gunakan pada bulu mata atas dan bawah pada kedua mata kamu. Kamu juga bisa memilih jenis maskara yang waterproof atau tahan air agar tampilan bulu mata kamu senantiasa bagus dan rapi. 

6. Pilih Lipstik Natural

Langkah Tutorial Make-Up Pemula Runtut dan Bisa Di Coba

Pilihlah warna lipstik yang natural untuk menambah kesan cantik pada bibir kamu seperti warna peach, merah muda, nude. Lipstik ini mampu membuat wajah kamu semakin berseri, segar, dan tidak pucat. Pilih juga lipstik yang sesuai dengan warna kulit bibir kamu agar tidak terlalu berseberangan warnanya, usahakan hasil lipstik tidak meluber dan bisa merata pada bibir kamu.

7. Aplikasikan Blush On Warna Netral Seperti Peach

Langkah Tutorial Make-Up Pemula Runtut dan Bisa Di Coba

Membuat make up yang terlihat muda rasanya kurang pas jika melupakan blush on gemas yang bikin pipi tampak lebih merona biar menambah aura wajah kamu lebih terpesona. Agar tidak terlihat menor atau berlebihan, kamu bisa memilih warna yang lembut. Contohnya seperti coral, coklat, pink, ataupun peach. Usahakan warna tersebut juga sesuai dengan warna muka kamu atau paling tidak bisa menyesuaikan dengan warna make up yang kamu pilih pada pertama kali secara keseluruhan.

8. Pakai Setting Spray Biar Hasil Tahan Lama

Langkah Tutorial Make-Up Pemula Runtut dan Bisa Di Coba

Agar make up kamu biar lebih tahan lama dan merata, kamu bisa menggunakan setting spray. Baik sebelum make up atau sesudahnya, kamu bisa menggunakan setting spray ini. Setting spray ini biasanya mengandung bahan-bahan baik seperti aloe vera dan rose water sebagai nutrisi sekaligus pencerah wajah kamu.

Tidak ada salahnya mencoba tutorial make-up dan Hindari Kesalahan. Itulah beberapa langkah make up bagi para pemula yang bisa kamu coba di rumah. Karena ini sangat penting untuk diketahui agar para wanita remaja maupun dewasa tidak salah langkah dan salah teknik karena ini akan berpengaruh pada hasil akhir make up kamu sendiri.

Ada beberapa kesalahan yang sering dilakukan oleh beberapa pemula yang tidak diketahui ketika menggunakan make up, tutorial make-up diantaranya:

  1. Menggunakan foundation yang lebih terang dari warna kulitnya
  2. Membentuk bibir dengan liquid lipstick
  3. Bentuk alis yang tidak natural dengan alis aslinya, terlalu menyudut, dan terlalu tebal
  4. Salah mengaplikasikan contour

Jika kamu yang merasa belum mahir dalam merias wajah kamu sendiri, alangkah lebih baik baca-baca atau riset mengenai tutorial make-up. Terkadang kita masih sering bingung dengan urutan makeup yang benar, terutama bagi para kaum remaja, kaum dewasa atau para pemula yang baru belajar makeup. Agar kamu tidak salah saat bermake up maka kamu perlu tahu beberapa urutan makeup dasar.

Baca Juga: Tips Seru Solo Traveling yang Harus Kamu Tahu

Demikianlah urutan tutorial make-up lengkap yang kamu coba. Pada dasarnya, urutan ini adalah urutan yang paling umum dipakai oleh banyak orang. Namun, dalam prakteknya ketika sudah mahir kamu bisa memodifikasi urutan make up ini sesuai dengan kebutuhan dan selera kamu. Selamat mencoba dan selamat berkreasi dengan make up ya!

What is your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in:Kecantikan