KecantikanGaya HidupInspirasi

Tips Perawatan Wajah Remaja Korea agar Putih dan Sehat

7 Tips Perawatan Wajah Remaja Korea agar Putih dan Sehat

Ada stigma yang kurang begitu enak didengar mengenai kecantikan wanita Korea. Yaitu adanya kesan bahwa kecantikan orang Korea itu karena oplas atau operasi plastik. Memang itu benar tapi tidak semuanya. Tidak sedikit juga yang memilih perawatan wajah remaja Korea. Bahkan, perawatan seperti ini juga diikuti oleh wanita-wanita di luar Korea, seperti halnya di Indonesia.

Baca Juga: Rekomendasi Jam Tangan Wanita Alexandre Christie Terbaik

Dan sudah bisa dibuktikan merawat ala Korea itu jauh lebih sehat. Kulit wajah tidak hanya putih dan bersih melainkan juga sehat. Karena pada dasarnya perawatan kulit itu bukan untuk membuat wajah cantik saja. Tujuan utamanya sebenarnya agar wajah sehat. Lalu, efek samping ketika wajah tetap dalam kondisi sehat adalah putih, bersih, dan berseri.

Tidak Semua Remaja Korea Oplas

Mungkin banyak yang tidak percaya jika tidak semua remaja di Korea melakukan oplas. Dan itu bisa dimaklumi. Kebanyakan orang di luar Korea, terutama di Indonesia, hanya melihat wajah cantik wanita Korea dari film saja. Mereka yang menjadi artis biasanya melakukan oplas untuk mendukung penampilannya di layar kaca.

Namun, yang menjadi pertanyaan adalah apakah semua orang Korea melakukan hal yang sama seperti artis di sana? Tentu saja tidak. Sama halnya dengan orang Indonesia. Tidak semua wanita Indonesia mengikuti gaya artis Indonesia, bukan?

Dan jika persentase, lebih banyak yang memilih perawatan wajah remaja Korea. Bukan tanpa alasan. Perawatan yang biasa jauh lebih terjangkau. Bandingkan saja dengan biaya oplas yang bisa mencapai belasan atau bahkan jutaan rupiah untuk sekali saja. Padahal, biasanya oplas tidak cukup dilakukan sekali saja. Jadi, sudah bisa diprediksi hanya mereka yang kaya saja yang bisa membayar biaya oplas.

Di sisi lain, sekarang ini sudah banyak pilihan produk kecantikan untuk merawat wajah. Jadi, banyak juga remaja Korea yang kini memilih merawat wajah dengan produk-produk tertentu. Bahkan, banyak juga artis Korea yang sudah menjadi contoh. Mereka tidak lagi memilih perawatan berupa oplas melainkan perawatan dengan produk kecantikan yang sudah ada.

Nah, kamu juga bisa tampil secantik remaja atau bahkan artis Korea. Dengan menerapkan tips perawatan wajah remaja Korea, wajah kamu akan terlihat putih, bersih, dan yang terpenting sehat.

Berikut Tips Perawatan Wajah Remaja Korea agar Putih dan Sehat

Apa yang ada di benak kamu jika melihat kecantikan orang Korea? Kebanyakan orang akan mengatakan “putih dan bersih”. Nah, memang perawatan ala remaja Korea ini bertujuan agar wajah terlihat putih dan bersih. Tidak hanya sekedar putih saja ya. Berikut ini tips merawat wajah remaja Korea yang bisa kamu terapkan:

1. Mengangkat Kotoran dan Sisa Makeup

Mengangkat Kotoran dan Sisa Makeup - perawatan wajah remaja

Sebelum kamu ke kamar mandi untuk membersihkan wajah, kamu perlu mengangkat kotoran serta sisa makeup dengan make up remover. Atau kamu juga bisa gunakan micellar water. Produk Perawatan Wajah Remaja semacam ini sangat efektif menghapus sisa make up serta mengangkat kotoran yang menempel.

Apalagi jika kamu menggunakan make up yang cukup tebal. Make up remover sangat kamu perlukan. Kandungan di dalam produk ini mampu menyerap make up yang sudah melekat di wajah kamu. Begitu juga kotoran yang mungkin menempel di pori-pori akan diangkat secara sempurna.

2. Gunakan Double Cleansing

Gunakan Double Cleansing  - perawatan wajah remaja

Bisa dikatakan ini hal yang paling sepele. Bahkan, banyak wanita yang tidak begini memperhatikan mengenai cara membersihkan wajah. Padahal, kurang tepat dalam pembersihan wajah bisa fatal sekali akibatnya.

Percuma saja jika kamu menggunakan produk perawatan wajah yang mahal. Kalau kotoran yang masih melekat atau bahkan menutup pori-pori, itu yang akan menjadi sumber masalah. Untuk itu, penting sekali agar kamu membersihkan wajah dengan tepat.

Gunakan air yang bersih. Sesekali, kamu bisa menggunakan air hangat. Ini juga bagian dari perawatan wajah remaja Korea lho. Air hangat akan melembabkan kulit wajah. 

Setelah itu, gunakan sabun cuci muka yang terbaik. Sebaiknya, kamu gunakan sabun untuk cuci muka yang terbaik, yaitu sabun yang sesuai dengan jenis kulit kamu. Pijat wajah agar kotoran dan juga sisa makeup terangkat sempurna. Kemudian, bilas menggunakan air bersih. Pastikan tidak ada busa sabun yang masih tertinggal. Lalu keringkan dengan handuk kering yang lembut.

3. Aplikasikan Toner

Aplikasikan Toner - perawatan wajah remaja

Setelah wajah benar-benar bersih, langkah selanjutnya adalah mengaplikasi toner. Ini bagian dari produk perawatan wajah remaja Korea yang memiliki banyak manfaat. Salah satunya untuk menjaga keseimbangan pH. Inilah yang kemudian memastikan kesehatan wajah kamu dari dalam.

Toner juga sangat efektif untuk mengencangkan kulit wajah. Jika ada kerutan, gunakan toner secara teratur. Kerutan dan tanda penuaan dini lainnya akan hilang. Kulit wajah kamu akan terlihat lebih lembut dan segar.

4. Berikan Nutrisi pada Wajah

Berikan Nutrisi pada Wajah - perawatan wajah remaja

Ada lho produk untuk wajah yang sebenarnya mengandung nutrisi yang diperlukan oleh kulit wajah. Yang dimaksud adalah serum. Ini tahapan merawat wajah remaja Korea yang tidak boleh ditinggalkan . 

Serum ini mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit wajah agar tetap segar dan lembab. Karena hanya dengan cara menjaga kelembaban, kulit wajah kamu akan terlihat putih dan sehat Perawatan Wajah Remaja

Di Korea, ada tiga jenis produk nutrisi Perawatan Wajah Remaja, yaitu serum, essence, dan ampoule. Ketiganya memiliki keunikan masing-masing. Misalnya saja serum biasanya memiliki tekstur gel. Begitu juga dengan essence. Essence juga sering diaplikasikan setelah serum. Yang berbentuk botol dengan dropper itu disebut dengan ampoule. 

5. Manfaatkan Krim Mata

Manfaatkan Krim Mata - perwatan wajah remaja

Mana bagian wajah yang paling sensitif? Salah satunya adalah di bagian mata. Pasalnya, kulit di bagian bawah mata ini sangat tipis. Jadi, jangan asal mengoleskan produk kecantikan ya.

Sebaiknya gunakan krim yang didesain khusus Perawatan Wajah Remaja untuk mata. Krim tersebut tidak akan membuat kulit mata iritasi. Kandungannya mampu melembabkan kulit di bagian bawah mata sehingga tidak terlihat keriput atau menghitam. Bagian mata inilah yang akan memancarkan kecantikan kamu. Jangan biarkan kulit mata kamu terlihat menghitam dan kering.

6. Proteksi Kulit dengan Sunscreen

Proteksi Kulit dengan Sunscreen - perawatan wajah remaja

Sama seperti di Korea, di Indonesia juga cukup panas. Kecuali ketika musim dingin di Korea. Karena sama-sama di daerah yang ada sinar matahari, salah satu perawatan wajah remaja Korea adalah dengan mengaplikasikan sunscreen. Ini produk yang mampu melindungi wajah dari terpaan sinar UV. Ini sinar yang tidak hanya menyengat tapi juga menghancurkan sel dan jaringan kulit. Efek selanjutnya adalah kulit menjadi kering dan gelap.

7. Oleskan Pelembab

Oleskan Pelembab - perawatan wajah remaja

Di akhir, silakan oleskan pelembab. Pelembab ini bisa diaplikasikan di pagi hari sebelum beraktivitas dan juga di malam hari sebelum tidur.

Baca Juga: Rekomendasi Tas Kulit Wanita Lokal dan Internasional Paling Keren

Nah, itulah cara perawatan wajah remaja Korea yang bisa kamu ikuti. Mudah, bukan? Pada dasarnya, perawatan itu harus dilakukan dengan satu tujuan, yaitu menjaga kesehatan kulit wajah. Karena saat wajah sehat, wajah akan terlihat bersih, putih, dan berseri-seri. Dan itulah sebenarnya rahasia kulit putih remaja Korea.

Jadi, sudah siap memiliki wajah yang putih bersih? Siap-siap juga kamu menjadi pusat perhatian.

What is your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in:Kecantikan