KecantikanGaya HidupInspirasi

Perawatan Memutihkan Badan dengan Hasil yang Sangat Cepat

3 Perawatan Memutihkan Badan dengan Hasil yang Sangat Cepat

Memang konsep kecantikan sudah mulai bergeser. Cantik tidak hanya identik dengan kulit putih. Ada yang justru membuat kulit sedikit gelap agar terlihat eksotik. Meskipun demikian, tetap banyak juga yang melakukan perawatan memutihkan badan. Ini menjadi bukti bahwa masih banyak yang menganggap kulit cantik itu kulit yang putih.

Baca Juga: 6 Tempat Wisata Jogja Terbaru yang Layak untuk Kamu Kunjungi

Sekarang ini, semakin banyak opsi untuk mendapatkan kulit putih. Bahkan, mereka yang awalnya memiliki kulit gelap bisa diubah menjadi putih bersih. Ada perawatan rutin seperti menggunakan serum badan atau lotion. Ada juga yang ingin hasil lebih cepat, yaitu dengan melakukan perawatan memutihkan badan yang langsung ditangani oleh ahli kecantikan. 

3 Perawatan Medis untuk Memutihkan Badan

Mungkin kamu bertanya berapa biaya yang harus disiapkan untuk mendapatkan perawatan medis memutihkan kulit. Di bayangan kamu, mungkin biayanya sangat tinggi. Dan itu memang benar. 

Namun, coba bandingkan dengan berapa lama perawatan yang kamu lakukan dengan produk skincare. Belum lagi berapa jumlah skincare dan harga masing-masing produk. Jika ditotal semua, mungkin biayanya hampir sama. Namun, jika kamu memilih perawatan memutihkan badan oleh medis di bawah ini, hasilnya jauh lebih cepat.

1. Suntik Pemutih

Suntik Pemutih - Memutihkan Badan

Pernah dengar istilah suntik pemutih? Ini perawatan medis yang paling sering dipilih ketika wanita ingin memiliki kulit putih. Biaya yang relatif terjangkau menjadi alasan mengapa banyak yang memilih metode yang satu ini.

Bagaimana cara kerjanya? Cairan yang disuntikkan ke dalam kulit itu berperan untuk menurunkan produksi melanin. Dengan cara ini, kulit tidak menjadi gelap. Kamu harus tahu melanin inilah yang membuat pigmen warna kulit. Melanin membuat kulit menjadi gelap. Jadi, hanya dengan mengurangi jumlah melanin di dalam kulit maka kulit kamu menjadi putih.

Bagaimana dengan efek samping yang bisa terjadi? Perawatan memutihkan badan memang bisa menyebabkan efek samping tertentu, seperti rambut rontok, kecemasan dan juga mati rasa. Namun, efek samping tersebut bisa dihindari jika kamu memilih tempat suntik pemutih yang sudah berpengalaman. Tenaga medis yang melakukan perawatan ini akan menyesuaikan dosisnya sesuai dengan kondisi kesehatan kamu.

2. Chemical Peeling

Chemical Peeling - Memutihkan Badan

Mungkin suntik pemutih di atas terdengar berbahaya. Lebih aman rasanya jika proses memutihkan badan dilakukan dengan metode chemical peeling. Dan benar saja. Semakin banyak orang yang tertarik dengan cara memutihkan badan yang satu ini.

Pada intinya, chemical peeling ini proses untuk mengelupaskan kulit yang sudah mati. Terutama kulit yang terasa kering dan kasar. Dengan cara ini, kulit terluar menjadi bersih dan putih kembali karena sel yang mati diangkat dan diganti dengan sel kulit yang baru.

Meskipun demikian, kamu harus tahu ada beberapa jenis chemical peeling. Jika kamu datang ke sebuah tempat beauty center, kamu akan ditanya mau chemical peeling jenis apa.

Ada jenis chemical peeling yang hanya mengangkat lapisan terluar kulit. Ini jenis yang paling ringan. Ada juga yang disebut dengan deep chemical peeling. Ini akan mengangkat bagian epidermis dan sedikit di bawahnya. Jenis ini sangat dianjurkan untuk kulit yang sangat kusam atau ada bekas lukanya.

Jika kamu tertarik dengan perawatan memutihkan badan ini, sebaiknya diskusikan dulu dengan ahlinya. Katakan apa yang ingin kamu dapatkan. Biarkan dokter melakukan observasi untuk mengetahui kondisi kulit badan kamu. Baru kemudian kamu akan menemukan jenis chemical peeling apa yang sebaiknya kamu pilih.

Dalam menerapkan perawatan ini, dokter atau dermatologist akan menggunakan larutan kimia. Di antaranya seperti asam salisilat dan asal glikolat. Larutan itulah yang akan diaplikasikan ke kulit. Kemudian, larutan diangkat atau dilepaskan agar kulit yang rusak bisa terangkat. Itulah cara kerja dari chemical peeling ini.

3. Cryotherapy

Cryotherapy - Memutihkan Badan

Ini termasuk metode perawatan memutihkan badan yang baru. Namun, tak kalah menarik untuk kamu coba. Apalagi sudah ada beberapa beauty center yang sudah menerapkan cara ini di Indonesia.

Pada dasarnya, yang dilakukan oleh dermatologist adalah memaparkan gas nitrogen pada kulit dengan kondisi suhu di bawah nol derajat. Apa tujuannya? Salah satunya memicu produksi kolagen. Selain itu, cara ini juga bisa memperbaiki sirkulasi darah. Dua manfaat inilah yang memberikan imbas pada kesehatan dan kecantikan kulit. Kolagen dan juga sirkulasi udara yang bagus akan membuat kulit semakin lembut, kenyal, dan cantik.

Ada dua jenis cryotherapy. Yang pertama, cryotherapy untuk wajah. Yang kedua, cryotherapy untuk seluruh badan. Untuk hasil yang maksimal, sebaiknya pilih yang kedua.

Dibandingkan dengan perawatan yang lain, sepertinya perawatan tubuh yang satu ini jauh lebih aman. Tidak ada bahan apapun yang dimasukkan ke dalam tubuh. Namun, hasilnya tidak begitu cepat. Bahkan, sangat disarankan agar kamu melakukan perawatan ini secara berkala. Misalnya saja satu kali dalam satu bulan. Biasanya, setelah 4 atau 5 kali, hasilnya akan terasa. 

Nah, itulah 3 perawatan medis untuk memutihkan badan. Mau pilih yang mana?

Amankan Melakukan Perawatan Memutihkan Kulit?

Memang ada kontroversi. Ada yang mengatakan operasi atau semacam perawatan medis untuk memutihkan kulit itu kurang bagus. Selalu ada resiko atau dampak buruk yang bisa terjadi. Namun, kamu juga harus tahu ada perawatan medis yang sudah terbukti aman. Dan banyak juga wanita yang sudah membuktikannya.

Untuk itu, ada beberapa tips yang bisa kamu terapkan. Yang pertama, pilihlah tempat perawatan yang terbaik. Kriteria terbaik ini bisa ditentukan oleh siapa yang melakukan perawatan, alat-alat yang digunakan, dan yang terpenting legalitas. Klinik kecantikan yang kamu pilih seharusnya sudah terdaftar. Itu membuktikan bahwa klinik sudah sesuai dengan standar aturan kesehatan yang ditentukan pemerintah. 

Yang kedua, pilih perawatan yang sesuai dengan kamu. Tidak semua perawatan itu cocok. Kamu harus pilih yang terbaik yang sesuai dengan kondisi kesehatan tubuh dan juga kulit kamu.

Yang ketiga, selalu konsultasi rutin. Meskipun perawatan sudah selesai dilakukan, sebaiknya kamu tetap datang untuk berkonsultasi. Apalagi jika muncul beberapa gejala yang mengkhawatirkan pasca perawatan memutihkan badan. Segera hubungi dermatologist yang melakukan perawatan via telpon atau pesan singkat. Buat janji kapan bisa bertemu agar ia bisa melakukan observasi secara langsung.

Sebenarnya, semua perawatan itu bisa menimbulkan efek samping. Kamu hanya perlu tahu bagaimana cara mengurangi risiko agar efek samping tidak terjadi. Pastikan perawatan dilakukan dengan baik. Dan kamu sendiri juga tidak boleh tinggal diam. Setelah perawatan, lakukan apa yang disarankan oleh dermatologist.

Baca Juga: Gaya Hidup Crazy Rich Asia yang Bikin Geleng-Geleng Kepala

Menjaga kesehatan dan kebersihan badan tetap harus dilakukan. Jadi, jangan hanya mengandalkan perawatan saja. Kamu juga harus melakukan perawatan harian lainnya, seperti mandi dengan sabun body wash yang bagus, mengoleskan body lotion, menggunakan sunscreen untuk proteksi dari sinar UV, dan perawatan lainnya. Dengan demikian, hasil dari perawatan memutihkan badan lebih cepat bisa dilihat.

What is your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in:Kecantikan