KecantikanGaya HidupInspirasi

Inilah Urutan Make Up Yang Benar Untuk Kulit Berminyak!

Untuk Kulit Berminyak! Inilah 5 Urutan Make Up Yang Benar

Punya tipe kulit berminyak bukan berarti Kamu sebaiknya menghindari pemakaian make up. Nyatanya, Kamu bisa tetap melakukannya dengan hasil yang lebih baik. Kuncinya, Kamu memahami urutan make up yang benar untuk kulit berminyak.

Baca Juga: Tempat Terkenal di Malaysia yang Wajib Kamu Datangi

Tidak disangkal jika merias kulit berminyak cukup rumit. Salah dalam penerapan bisa mengakibatkan make up luntur. Pada akhirnya, sebagian wanita memilih untuk menghapus riasan dan pasrah dengan keadaan.

Pilihan tersebut tentu bukanlah pilihan terbaik. Faktanya, ada solusi yang bisa Kamu praktekkan untuk mendandani kulit wajah yang berminyak.

Ini tentu saja menjadi kabar gembira bagi pemilik kulit berminyak. Setidaknya, informasi ini dapat diaplikasikan secara rutin. Tentunya, hasil yang dicapai dapat merubah tampilannya menjadi lebih menawan. 

Perhatikan urutan make up yang benar untuk kulit berminyak di bawah ini:

1. Awali dengan Menjaga Kebersihan Kulit

Menjaga Kebersihan Kulit - Kulit Berminyak

Perawatan kulit sudah menjadi pilihan bijaksana di kala Kamu mengharapkan hasil yang lebih baik. Perawatan dapat menjadi solusi terbaik. Setidaknya, tampilannya akan lebih segar dan bebas dari permasalahan seperti komedo dan lain sebagainya.

Perawatan ini bisa dilakukan secara rutin. Mulai dari membiasakan diri untuk mencuci muka, hingga melakukan perawatan di ahli kecantikan.

Salah satu jenis perawatan yang bisa dicoba di rumah adalah dengan memanfaatkan facial foam. Perawatan ini akan menolong Kamu dalam menuntaskan sejumlah permasalahan dalam kulit. Pasalnya, perawatan tersebut ditujukan khusus untuk mengangkat kotoran atau pun sel mati yang melekat erat pada kulit.

Kemudian, Kamu juga bisa mengaplikasikan skincare. Usahakan agar memilih produk yang sesuai dengan tipe kulit.

Produk tersebut yang membantu Kamu dalam menjaga kulit tetap segar. Begitu pula, produk dapat membatasi produksi minyak. Akhirnya, make up yang diaplikasikan pada wajah dapat membaur sekaligus menempel erat dalam waktu yang cukup lama.

2. Maksimalkan Primer Wajah dan Mata

Primer Untuk Wajah - Kulit Berminyak

Urutan make up yang benar untuk kulit berminyak diawali dengan menggunakan primer. Primer ini diaplikasikan pada awal merias kulit wajah. Terlebih bagi pemilik kulit yang berminyak.

Penggunaannya dilatarbelakangi oleh fungsi utamanya. Primer sejatinya dibuat sebagai alas sebelum mengaplikasikan foundation. Jadi, sangat tepat bila Kamu menggunakan produk tersebut lebih dahulu.

Produk ini juga dirilis dalam beberapa varian. Kamu sebaiknya memilih produk yang sesuai dengan jenis kulit. Tujuannya agar fungsinya dapat bekerja lebih maksimal.

Kamu disarankan untuk menggunakan Mattifying primer yang bebas minyak. Produk inilah yang bakalan membantu dalam menangani produksi minyak. Lebih-lebih, mampu menjaga keseimbangan kulit sehingga make up dapat melekat sempurna.

Sementara itu, Kamu juga butuh primer mata. Pengaplikasiannya dilakukan sebelum merias mata. Dengan menerapkannya, eye shadow yang digunakan dapat bertahan lama atau tidak mudah luntur.

3. Gunakan Matte Foundation

Matte Foundation - Kulit Berminyak

Setelah menerapkan primer, Kamu masih butuh foundation. Foundation dapat menyamarkan permasalahan dalam kulit. Begitu pula membantu dalam mendukung hasil terbaik dari riasan wajah.

Yang perlu diingat, hindari penggunaan foundation yang mengandung minyak. Pasalnya, kulit wajahmu sudah memproduksi minyak cukup besar.

Jika Kamu memaksa untuk menggunakannya, riasan wajah tidak mampu bertahan lama. Setiap kali Kamu beraktivitas, di situ Kamu direpotkan untuk berdandan kembali. Karena, make up tersebut luntur bersamaan dengan minyak.

Akan lebih baik jika Kamu mempertimbangkan foundation yang hasil akhirnya Matte. Produk ini memungkinkan kulit tampil lebih natural. Bahkan, kesannya lebih glowing dan segar.

Apabila Kamu kurang suka dengan hasil akhir Matte, Kamu bisa menggunakan produk lainnya. Kamu bisa menentukan foundation yang memiliki formula sesuai dengan kulit berminyak

Setidaknya, produknya dapat menahan keringat dan panas. Dengan kemampuan tersebut, tampilan riasan masih tetap terjaga dengan baik.

4. Maksimalkan Bedak dan Blotting Sheets

Menggunakan Bedak - Kulit Berminyak

Urutan make up yang benar untuk kulit berminyak ialah menambahkan bedak. Bedak dapat membantu dalam menutupi produksi minyak. Hanya saja, Kamu perlu lebih jeli ketika mengaplikasikannya.

Faktanya, pemakaian bedak yang berlapis hanya membuat tampilan kurang menarik. Kesan yang ditampilkan lebih menor. Bahkan tidak jarang jika tampilannya kurang enak dipandang.

Dalam pemilihan bedak, seleksi bedak yang bebas minyak. Fungsinya untuk menjaga riasan tetap menempel. Jadinya, tampilan cantik akan didapatkan.

Lalu, bagaimana jika produksi minyaknya berlebih? Ini memang permasalahan yang terkadang membuat dilema. Karena, minyak ini dapat menggagalkan keinginan untuk merias wajah secara sempurna tanpa balutan bedak yang tebal.

Jika ini terjadi, Kamu bisa memaksimalkan Blotting Sheets. Produk tersebut berguna untuk menyerap minyak. Jika digunakan, keseimbangan minyak dalam kulit akan didapatkan.

Setelah menerapkannya, ikuti dengan memanfaatkan bedak. Sapukan bedak ke seluruh area kulit. Tetapi, usahakan agar memberikannya setipis mungkin. Dengan begitu, kesan yang didapatkan lebih natural.

5. Sempurnakan dengan Setting Spray

Menyemprotkan Wajah - Kulit Berminyak

Rahasia cantik dari riasan kulit berminyak terletak pada ketahanannya dalam menjaga make up. Rahasia ini didapatkan dari pemakaian setting spray.

Penggunaannya dilakukan di tahap akhir. Fungsi utamanya untuk mempertahankan kelembaban. Begitu pula, ini bisa menjadi solusi terbaik untuk meminimalkan tampilan kulit yang berminyak.

Menariknya lagi, produk tersebut dapat menutrisi kulit. Kamu tidak perlu khawatir jika kulit menjadi rusak akibat pemakaian make up.

Untuk menggunakannya, cukup semprotkan setting spray dari jarak 20 cm. Semprotkan  ke seluruh area wajah.

Setelah itu, tunggu beberapa menit agar produk dapat diserap sempurna oleh kulit. Jika ingin lebih cepat, cukup tepuk dengan spons agar produk segera masuk ke dalam riasan.

Produk ini juga bisa digunakan lebih sering. Ketika Kamu merasa kulit butuh penyegaran, cukup semprotkan saja. Lakukan seperti aturan pakai. Hasilnya, riasan wajah akan tampil sempurna meskipun tipe kulitnya berminyak.

6. Manjakan Kulit dengan Masker Tanah Liat

Masker Tanah Liat - Kulit Berminyak

Sebenarnya, ini bukanlah bagian dari urutan make up yang benar untuk kulit berminyak. Tetapi, ini bisa membantu Kamu dalam mencegah masalah produksi minyak berlebih.

Perawatan ini berguna untuk mengangkat kotoran yang menempel pada wajah. Tidak hanya itu saja, perawatan tersebut dapat menjadi solusi untuk menurunkan produksi minyak.

Maksudnya, produksi minyak dapat diseimbangkan. Dengan begitu, Kamu tidak akan kerepotan lagi sewaktu mengaplikasikan make up.

Untuk menggunakannya, silahkan pilih produk yang diformulasikan dari tanah liat. Aplikasikan ketika kulit dalam keadaan kering dan bersih.

Normalnya, penggunaannya hanya berlangsung sekitar 10 menitan. Setelah itu, Kamu bisa membilasnya dengan air bersih.

Lakukan perawatan ini 2-3 kali dalam seminggu. Perawatan kecantikan ini akan membantu Kamu dalam menuntaskan masalah minyak berlebih.

Kilau dari kulit berminyak yang berlebihan akan hilang. Kesan yang dihasilkan ialah make up tampil sempurna. Yakni balutannya lebih merata sehingga tampilannya lebih menarik hati.

Baca Juga: Tempat Liburan Murah Ke Luar Negeri Di Asia Hingga Eropa

Demikianlah urutan make up yang benar untuk kulit berminyak. Jika ingin hasilnya lebih maksimal, minimalkan penggunaan produk yang mengandung minyak. Setelah itu, lakukan perawatan secara rutin untuk memudahkan pengaplikasian make up ke depannya.

What is your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in:Kecantikan