KecantikanGaya HidupInspirasi

Bukan Oplas! Ini Dia Rahasia Awet Muda Ala Korea

Bukan Oplas! Ini Dia Rahasia Awet Muda Ala Korea

Tidak bisa dipungkiri lagi, kecantikan wanita Korea menjadi patokan saat ini. Setidaknya di Indonesia. Inilah mengapa banyak sekali yang bertanya bagaimana cara awet muda ala Korea. 

Baca Juga: Gaya Hidup Minimalis Bukan Berarti Harus Selalu Berhemat

Banyak sekali wanita Korea yang usianya tidak lagi terlalu muda masih terlihat putih, bersih, dan cantik. Hal ini membuat banyak wanita merasa bahwa ada rahasia yang mereka lakukan.

Bahkan, tidak jarang wanita Korea usia 40 tahunan justru terlihat lebih cantik. Tak kalah cantik jika dibandingkan dengan mereka yang berusia muda. Di usia yang tidak lagi muda, wajah mereka tetap tampak cerah, putih, bersih, dan kencang.

Tidak Semua Wanita Korea Oplas

Ada yang bilang rahasia awet muda ala Korea itu oplas alias operasi plastik. Banyak yang percaya dengan anggapan tersebut. Hal ini tidak lepas dari kebiasaan wanita Korea yang melakukan operasi plastik. Bahkan, ada yang bilang wanita Korea tidak akan terlihat cantik tanpa operasi plastik. 

Memang ada benarnya. Tidak bisa dielakkan jika banyak wanita Korea yang melakukan operasi plastik. Bahkan, beberapa artis Korea sudah menyatakan bahwa mereka melakukan perawatan berupa operasi plastik. Ini mereka lakukan untuk mendukung karier mereka di dunia hiburan.

Akan tetapi, kurang tepat juga jika digeneralisasi. Tidak betul jika kecantikan wanita Korea itu karena operasi plastik. Karena faktanya banyak juga wanita Korea yang tampil mempesona tanpa oplas.

Hal ini diperkuat juga dengan banyaknya perawatan kecantikan di sana. Dan perawatan dari Korea tersebut bisa ditemukan di sini. Beberapa klinik menawarkan perawatan kecantikan ala Korea di Indonesia.

Belum lagi ratusan produk kecantikan yang umumnya berasal dari Korea. Ini sudah cukup menjadi bukti bahwa sebenarnya bukan oplas yang menjadi rahasia awet muda ala Korea. 

Jadi, jika kamu ingin sekali memiliki wajah yang kencang, putih, dan bersih layaknya orang Korea, kamu tidak perlu oplas. Bahkan, sebaiknya oplas tidak dilakukan. Karena ada banyak risiko yang sangat mungkin terjadi. Dan satu lagi. Biaya untuk operasi plastik tidak murah. Dan biasanya, operasi tidak hanya bisa dilakukan sekali tapi berkali-kali.

Perawatan Rutin Menjadi Rahasia Awet Muda Ala Korea

Lalu, apa rahasia awet muda orang Korea? Kuncinya ada di perawatan. Dan mereka sangat ketat dengan perawatan. Bukan hanya pelembab dan bedak saja yang diterapkan. Ada rangkaian perawatan yang tidak hanya perawatan menggunakan produk kosmetik tapi juga dengan yang lain.

Setidaknya ada 3 perawatan penting yang kebanyakan wanita Korea pasti lakukan.

1. Memakai Pelembab Khusus

Pelembab Khusus - Awet Muda

Apa itu pelembab khusus? Ini bukan hanya pelembab untuk mencegah kulit kering tapi juga kerutan. Ada produk pelembab khusus yang bisa dioleskan di bagian sensitif, seperti di bawah kelopak mata. Di sinilah kerutan tanda penuaan dini biasanya muncul. Ini bisa dihindari dengan cara mengoleskan pelembab yang ada kandungan berupa anti kerut.

Penggunaan produk pelembab khusus ini sudah dimulai ketika usia 20 tahun. Hanya saja, dosisnya ringan. Sementara itu, untuk wanita yang usianya 30 tahun ke atas, dosis pelembab semakin ditingkatkan. Dengan menerapkan pelembab ini, kamu juga bisa terlihat awet muda ala Korea. 

2. Mengoleskan Tabir Surya

Mengoleskan Tabir Surya - Awet Muda

Sayangnya, banyak wanita Indonesia yang skip menggunakan produk perawatan yang satu ini. Padahal, tabir surya itu sangat penting.

Mungkin alasannya karena Indonesia tidak terlalu panas. Tidak seperti di negara lain seperti Korea yang ketika musim panas tiba sinar matahari begitu panas. Alasan tersebut masuk akal. Akan tetapi, tetap saja sinar UV tetap bisa merusak sel kulit. Ini tidak ada kaitannya dengan seberapa panas sinar matahari mengenai kulit.

Penggunaan tabir surya bagi wanita Korea itu kewajiban. Jika tidak, kulitnya akan terbakar. Kulit memerah dan kemudian menghitam. Jadi, orang Korea tetap putih dan bersih salah satunya karena rajin memakai tabir surya.

Mulai sekarang, sebaiknya kamu oleskan produk tabir surya setiap hari, terutama di pagi hari sebelum beraktivitas di luar. Pilih tabir surya dengan kandungan SPF tinggi. Karena semakin tinggi kandungan SPF-nya, maka proteksi terhadap sinar UV semakin baik.

3. Menggunakan Masker

Menggunakan Masker - Awet Muda

Kapan kamu melakukan perawatan wajah dengan menggunakan masker? Banyak wanita Korea yang setiap tidur memakai masker. Jika kamu selama ini memakai masker seminggu sekali, ubah kebiasaan tersebut. Sebelum tidur, cuci muka dengan sabun lalu pakailah masker. 

Itulah beberapa tips awet muda ala Korea yang bisa kamu tiru. Tidak sulit, bukan?

Awet Muda Tidak Hanya dengan Kosmetik 

Apakah rahasia awet muda orang Korea hanya terletak pada penggunaan produk kecantikan? Bukan. Agar awet muda, kuncinya ada di perawatan tubuh. Namun, perawatan tidak hanya dari luar saja. Harus dilakukan juga perawatan dari dalam.

1. Lupakan Gorengan

Lupakan Gorengan - Awet Muda

Jika kamu pecinta gorengan, mungkin ini tips awet muda ala Korea yang bakal sulit sekali untuk kamu terapkan. Padahal, tips yang satu ini sangat menentukan apakah kamu berhasil memiliki kulit awet muda seperti Korea atau tidak.

Kalau kamu suka nonton drakor atau drama Korea, mungkin kamu sering melihat apa yang mereka pesan di restoran. Kebanyakan makanan di Korea itu berupa sup. Benar, kan? Tentu ada juga gorengan. Akan tetapi, wanita yang ingin sekali menjaga kecantikan mengurangi mengkonsumsi gorengan.

Gorengan mengandung minyak. Dan kandungan gizinya sangat sedikit. Padahal, kulit membutuhkan nutrisi seperti vitamin A, C, dan E, bukan lemak atau minyak. Inilah alasan mengapa kamu harus meninggalkan gorengan. Atau setidaknya kamu bisa mengurangi konsumsi gorengan mulai dari sekarang.

2. Ganti dengan Makanan Segar

Diganti Makanan Segar - Awet Muda

Kalau selama ini camilan kamu berupa tempe atau tahu goreng, ganti dengan makanan yang segar. Cobalah beberapa jenis salad yang terbuat dari sayuran segar.

Begitu juga dengan makanan pokok lainnya. Kamu harus lebih banyak mengkonsumsi sayuran. Buatlah sop. Ada banyak sekali jenis sop khas Korea yang bisa kamu coba buat sendiri.

3. Olahraga

Olahraga - Awet Muda

Dengan berolahraga, pori-pori kulit terbuka. Racun di dalam tubuh akan dikeluarkan melalui keringat.

Sebenarnya, tidak hanya olahraga saja yang dilakukan wanita Korea. Kebiasaan jalan kaki juga termasuk olahraga. Selain bagus untuk tulang, ini juga bagus untuk kulit. Karena saat jalan, sistem metabolisme bekerja lebih baik. Oksigen tersalurkan dengan lebih lancar ke jaringan kulit.

Nah, itulah tips lengkap tentang bagaimana bisa awet muda seperti wanita Korea. Sebenarnya, tidak ada yang beda dengan tips lainnya. Hanya saja, orang Korea sangat ketat dalam menerapkan tips tersebut. Dan itu tidak lagi menjadi tips tapi kebiasaan.

Baca Juga: Ini Dia List Wisata Edukasi Anak Terbaik di Tanah Air

Kamu bisa mulai dengan hal yang sederhana. Misalnya saja kamu mulai melakukan perawatan kulit, mengurangi mengkonsumsi gorengan, dan ganti dengan konsumsi sayuran segar. Ini menjadi langkah pertama yang sangat penting ketika kamu ingin awet muda ala Korea.

What is your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in:Kecantikan