KecantikanGaya HidupInspirasiKesehatanTren Fashion Terbaru

4 Bahan Ini Bisa Kamu Gunakan untuk Perawatan Wajah agar Glowing

Perawatan Wajah agar Glowing 4 Bahan Ini Bisa Kamu Gunakan

Tren kecantikan kini sudah berubah. Wanita tidak lagi ingin memiliki wajah putih. Mereka lebih tertarik punya wajah glowing. Makanya, banyak sekali yang mencari tahu mengenai perawatan wajah agar glowing. Apakah kamu salah satunya?

Baca Juga: Rahasia Agar Kamu Bisa Liburan Murah ke Luar Negeri

Perubahan tren tersebut tidak lepas dari konsep cantik. Di setiap zaman, konsep cantik itu berubah. Dulu, cantik itu harus berambut hitam panjang. Sekarang, rambut cantik tidak harus panjang dan hitam. Begitu juga dengan kulit. Cantik tidak lagi wanita yang memiliki wajah yang putih melainkan glowing.

Hal itulah yang membuat banyak wanita berusaha untuk memiliki wajah yang glowing. Banyak iklan produk perawatan wajah glowing. Dan produk seperti itu diserbu banyak wanita. Namun, satu pertanyaan muncul. Apakah wajah glowing itu harus menggunakan produk kecantikan? 

Wajah Glowing Bukan Karena Skincare 

Sebelum membahas lebih jauh mengenai perawatan wajah agar glowing, apakah kamu tahu definisi glowing? Secara harfiah, glowing artinya mengkilap. Namun, bukan berarti wajah yang glowing itu wajah yang mengkilap, bukan? Harus dibedakan antara wajah glowing dengan wajah berminyak.

Sebenarnya, wajah glowing itu didefinisikan sebagai wajah yang lembab, cerah, dan bersih bebas dari jerawat. Tidak ada juga tanda penuaan dini seperti kerutan serta flek hitam di wajah. Inilah yang disebut dengan glowing. 

Lalu, bagaimana agar kamu bisa memiliki wajah yang glowing? Kebanyakan wanita akan lari mencari produk kecantikan tertentu. Pasalnya, sekarang ini banyak produsen yang menciptakan produk yang bisa membuat wajah glowing. Ini bisa berupa krim. Krim tersebut menutup pori-pori sehingga wajah terlihat halus, lembut, dan bercahaya.

Sayangnya, jika produk tersebut dibersihkan, wajah yang glowing menjadi hilang. Jadi, efek tersebut hanya disebabkan oleh produk kecantikan atau skincare saja.

Apakah kamu ingin seperti itu? Jika ada perawatan wajah agar glowing secara alami, kamu mau pilih yang mana?

Tentu saja bukan hal yang salah jika kamu menggunakan skincare tertentu. Akan tetapi, sebaiknya juga kamu gunakan produk alami. Tujuannya agar efek glowing yang kamu dapatkan bisa terasa terus menerus. Tidak hilang setelah terkena air seperti ketika kamu menggunakan skincare.

Kembali lagi pada definisi glowing tersebut di atas, yaitu wajah yang bersih, lembab, dan cerah, bukan?

4 Bahan untuk perawatan wajah agar glowing

Lalu, bagaimana cara alami untuk memiliki wajah yang glowing? Berikut ini beberapa bahan alami yang bisa kamu manfaatkan:

1. Lemon

Lemon - perawatan wajah agar glowing

Kamu pasti sudah tahu ada kandungan vitamin C di dalam lemon. Kandungan ini sangat dibutuhkan oleh kulit. Itu pula yang membuat perawatan wajah agar glowing dari ahli kecantikan menyarankan agar memanfaatkan lemon agar memiliki wajah glowing alami. Bagaimana caranya?

Caranya memanfaatkan lemon sebagai bahan utama pembuat masker. Lemon ini mampu mencegah munculnya jerawat. Bukankah salah satu syarat wajah glowing itu harus tidak ada jerawat?

Lemon ini juga berperan mempercepat proses pengangkatan sel kulit yang mati. Karena dengan cara ini, sel kulit baru bisa segera menggantikan sel kulit yang mati. Walhasil, wajah akan terlihat lebih bersih dan lebih muda. Wajah kamu juga terlihat lebih cerah.

Cara agar mendapatkan manfaat dari lemon ini sangat mudah. Ambil satu buah lemon. Potong menjadi dua bagian. Peras airnya lalu campurkan dengan sedikit air. Oleskan pada wajah kamu. Biarkan sekitar 10 menit agar kandungan lemon meresap ke dalam pori-pori. Lakukan cara ini setidaknya 1 atau 2 kali dalam satu minggu untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Akan tetapi, ada satu hal yang harus menjadi perhatian. Jika kulit kamu sensitif, sebaiknya hati-hati. Vitamin C yang tinggi di dalam lemon bisa membuat iritasi. Kamu bisa gunakan cara perawatan wajah agar glowing dengan bahan alami lainnya.

2. Putih Telur

Putih Telur - perawatan wajah agar glowing

Wajah kamu tidak akan glowing jika ada tanda penuaan dini, seperti kerutan di bagian kelopak mata atau bintik-bintik hitam. Apalagi jika pori-pori membesar lalu ada kotoran di dalamnya. 

Jika itu masalah yang kamu hadapi, gunakan saja masker dari putih telur. Ada kandungan protein yang begitu tinggi pada putih telur. Kandungan inilah yang berperan untuk mengatasi beberapa masalah tersebut. Wajah menjadi terlihat cerah, bersih, dan sehat. Pori-pori pun mengecil.

Sayangnya, banyak wanita yang tidak tertarik menerapkan perawatan wajah agar glowing yang satu ini. Alasannya bau amis dari putih telur. Jika itu juga yang membuat kamu tidak mau, sebenarnya ada solusinya. Kamu bisa campur putih telur dengan madu. Aduk lalu oleskan ke seluruh wajah secara merata.

Setelah beberapa menit, wajah kamu terasa lengket karena putih telur mengering. Kamu tidak perlu khawatir. Bilas saja dengan air bersih. Jika perlu, gunakan juga sabun cuci muka agar masker putih telur terlepas secara sempurna. 

3. Alpukat 

Alpukat - perawatan wajah agar glowing

Buah yang satu ini juga mengandung tinggi protein. Akan tetapi, bukan kandungan ini yang paling berperan untuk membuat perawatan wajah agar glowing. Kandungan omega 3 dan omega 6 yang dibutuhkan. Dua kandungan ini yang bermanfaat untuk mencegah peradangan, terutama ketika wajah kamu berjerawat. Selain itu, alpukat juga efektif untuk melembabkan sehingga wajah lembut dan kenyal.

Kamu bisa gunakan alpukat sebagai bahan alami untuk masker perawatan wajah agar glowing. Kamu hanya perlu mengeluarkan daging alpukat. Tumbuk hingga lembut. Lalu campur dengan yogurt dan madu untuk hasil yang lebih maksimal. Aduk hingga menjadi seperti pasta. Lalu, oleskan ke wajah dan biarkan selama kurang lebih 10 menit.

Setelah 10 menit, bersihkan wajah dengan air bersih. Lakukan cara ini dua kali seminggu. Lihat hasilnya.

4. Madu

Madu - perawatan wajah agar glowing

Masker dari bahan berupa madu tidak lagi aneh. Sudah banyak yang menggunakan madu sebagai bahan alami untuk masker. Namun, apakah kamu tahu ini juga salah satu bahan alami untuk membuat wajah glowing?

Alasannya satu. Masker madu bisa menghilangkan kerutan di wajah dan membuat perawatan wajah agar glowing . Ini Dia masalah yang sering dialami oleh banyak wanita. Cukup oleskan madu pada bagian yang muncul kerutan. Biarkan selama 10 menit. Bersihkan lalu lakukan kembali dua hari sekali. 

Itulah empat bahan alami yang bisa kamu manfaatkan untuk perawatan wajah agar glowing. Mana yang akan kamu coba pertama kali?

Tentu saja kamu tetap bisa menggunakan skincare atau produk perawatan wajah tertentu agar wajah glowing. Akan tetapi, gunakan secukupnya. Sudah saatnya kamu memiliki wajah glowing yang alami, bukan karena produk kecantikan. Kamu cukup gunakan produk sebagai tambahan saja. Sementara itu, upaya yang paling kuat kamu lakukan dengan cara menerapkan cara alami bikin wajah glowing. Butuh waktu lama memang. Tapi, hasilnya juga akan lebih lama terlihat. Bukankah itu yang kamu inginkan?

Baca Juga: Siapa Bilang Merawat Muka Berminyak Itu Sulit?

Yuk sekarang pilih mana cara perawatan wajah agar glowing yang paling mudah untuk kamu lakukan. Mulai dari sekarang dan lakukan secara konsisten.

What is your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in:Kecantikan