Gaya HidupTren Fashion Terbaru

Gaya Pakaian Pria Tahun 80-an Kembali Ngetren di Tahun 2021

Gaya Pakaian Pria Tahun 80-an yang Kembali Ngetren di Tahun 2021

Gaya Pakaian Pria Tahun 80-an Kembali Ngetren di Tahun 2021 – Trend fashion akan selalu berganti setiap waktu. Namun ada saatnya tren lama kembali booming di masa kini. Salah satunya gaya pakaian pria tahun 80-an yang mulai kembali ngetrend di tahun 2021. Ciri style nya yang begitu khas tampaknya mulai disukai oleh generasi muda masa kini. 

Baca Juga: Penyebab mata panda yang dapat terjadi

Gaya pakaian di tahun 80-an dapat diterapkan untuk kegiatan formal maupun tampilan santai. Gaya jadul satu ini mulai dilirik oleh para pria karena dapat dipadukan juga dengan trend mode masa kini. Trend mode era 80an identik dengan outfit warna-warni, model rambut afro, celana high cut, hingga aksesoris sporty yang masih relevan dengan gaya fashion kekinian. 

10 Gaya Pakaian Pria Tahun 80-an Kembali Ngetren di Tahun 2021

Kamu juga dapat memadukan gaya pakaian kekinian dengan gaya pakaian pria tahun 80an. Dengan begitu kamu tidak akan terlihat jadul atau ketinggalan jaman, tapi justru memberikan kesan modis dan trendy. Lantas seperti apa gaya pakaian pria di tahun 80-an yang kembali populer di tahun 2021? Simak penjelasan berikut!

1. Jeans High Waist

Gaya Pakaian Pria Tahun 80-an yang Kembali Ngetren di Tahun 2021

Gaya berpakaian di tahun 80an yang masih tampak trendy di abad 21 adalah high waisted jeans. Gaya ini tidak hanya dipakai oleh pria, tapi juga oleh wanita. Kamu dapat memadukan celana jeans dengan atasan berupa kemeja atau kaos. Sebaiknya gunakan sabuk yang berukuran besar supaya terlihat menonjol dan menarik perhatian. 

Pada era 80-an, celana jeans yang dikenakan bukan yang model ketat, melainkan model flared jeans atau disebut juga dengan cutbray jeans atau bell bottom jeans. Flared jeans memiliki bentuk yang melebar mulai dari bagian lutut ke bawah. Model celana jeans ini akan memberikan kesan retro dan chic saat digunakan. Kamu dapat menerapkan high waisted jeans dengan menggunakan model celana jeans ini untuk tampil keren saat melakukan kegiatan non formal.

2. Suspender

Gaya Pakaian Pria Tahun 80-an yang Kembali Ngetren di Tahun 2021 Gaya Pakaian Pria Tahun 80-an yang Kembali Ngetren di Tahun 2021

Gaya jadul tidak akan bikin kamu terlihat ketinggalan jaman. Salah satunya gaya pakaian dengan suspender. Saat ini outfit dengan aksesoris berupa suspender justru terlihat keren dan memberikan kesan modis, unik, maskulin dan smart casual. Suspender dapat digunakan untuk tampilan formal maupun santai. 

Aksesoris berupa suspender dapat dipadukan dengan kemeja dan kacamata dengan frame besar. Kemeja yang digunakan bisa berupa kemeja formal polos tanpa motif, maupun kemeja dengan motif kecil-kecil. Kamu juga dapat menambahkan aksesoris lainnya berupa dasi kupu-kupu, atau dasi bermotif, jam tangan, serta sepatu derby atau sepatu boot. Penampilan kamu akan semakin keren dengan gaya rambut ivy league style.

3. Checkered Vest

Gaya Pakaian Pria Tahun 80-an yang Kembali Ngetren di Tahun 2021

Gaya tahun 80 an yang mulai booming kembali di tahun 2021 adalah checkered vest. Kamu dapat menggunakan vest kotak-kotak dengan kemeja formal untuk memberikan sentuhan penampilan chic saat menghadiri acara formal atau pergi ke kantor. Gaya ini juga dapat dipadukan dengan sepatu pantofel hitam favorit kamu. 

4. Denim on Denim

Gaya Pakaian Pria Tahun 80-an yang Kembali Ngetren di Tahun 2021

Denim tampaknya selalu menjadi jenis pakaian yang paling disukai oleh para pria. Tidak heran jika gaya denim on denim yang pernah menjadi tren di tahun 80 an kini kembali booming. Denim on denim ini memadukan jaket jeans dengan celana jeans, sangat cocok digunakan saat kamu hangout bersama teman-teman. Gaya denim on denim dapat dipadukan dengan sepatu sneakers, gaya rambut curtains, serta kacamata hitam yang mana bisa memberikan kesan anak band hits.

5. Jaket Bomber

Gaya Pakaian Pria Tahun 80-an yang Kembali Ngetren di Tahun 2021

Jaket bomber adalah salah satu pakaian yang populer di tahun 80 an. Namun saat ini jaket bomber mulai kembali booming dan menjadi salah satu trend mode kekinian. Popularitas jaket bomber telah mendunia, tidak hanya dikenakan oleh artis atau orang-orang terkenal saja, bahkan saat ini masyarakat awam mulai terlihat banyak yang memakainya untuk outfit sehari-hari. 

Kamu dapat memadukan jaket bomber dengan kaos putih polos serta celana bahan warna hitam.  Gaya pakaian pria tahun 80 an ini cocok digunakan untuk gaya berpakaian sehari-hari. Gaya ini dapat memberikan kesan maskulin terlebih jika dipadukan dengan sepatu sneakers dan gaya rambut chic. 

6. Printed Shirt

Gaya Pakaian Pria Tahun 80-an yang Kembali Ngetren di Tahun 2021

Gaya berpakaian di era 80 an identik dengan tampilan printed shirt yang ramai. Motif printed shirt yang biasa digunakan adalah motif abstrak, motif bunga, dan motif-motif yang terkesan ramai. Biasanya jenis kaos yang digunakan merupakan silk shirt dengan ukuran oversize. 

Gaya berpakaian ini akan semakin keren jika dipadukan dengan celana high waisted jeans, jam tangan, serta sepatu loafer. Kamu bisa lepas 2 kancing teratas printed shirt supaya terlihat lebih maskulin. Printed shirt yang dipadukan dengan jeans pendek selutut akan sangat cocok dipakai saat berlibur ke pantai.

7. Polo Shirt

Gaya Pakaian Pria Tahun 80-an yang Kembali Ngetren di Tahun 2021

Polo shirt juga menjadi salah satu jenis pakaian pria populer di era 80 an. Gaya pakaian ini cocok digunakan untuk menghadiri acara semi formal. Polo shirt dapat kamu padukan dengan high waisted trousers. Gaya berpakaian ini akan memberikan kesan pengusaha muda sukses, sangat cocok kamu pakai saat menghadiri pertemuan dengan sesama pengusaha.

8. Jaket Kulit

Gaya Pakaian Pria Tahun 80-an yang Kembali Ngetren di Tahun 2021

Gaya 80 an yang masih relevan dan trendy saat ini adalah jaket kulit. Leather jacket di era 80 an begitu identik dengan rock fashion. Terlebih jika dipadukan dengan t-shirt, celana dan sepatu boots serba hitam. Gaya rock fashion dengan leather jacket bisa digunakan untuk sehari-hari, memberikan kesan chic dan maskulin. 

Kamu juga bisa bergaya ala anak punk era 80 an dengan memadukan leather jacket bersama ripped jeans dan sepatu sneakers. Buat penampilan punk fashion kamu semakin totalitas dengan gaya rambut mohawk atau spike.

9. Workout Fashion

Gaya Pakaian Pria Tahun 80-an yang Kembali Ngetren di Tahun 2021

Di era 80 an, gaya berpakaian workout wear begitu populer dan bahkan diadopsi sebagai gaya berpakaian sehari-hari. Workout fashion sangat nyaman digunakan untuk beraktivitas sehari-hari, dan saat ini gaya berpakaian ini mulai kembali booming.  Untuk mendapatkan look workout ini, kamu dapat menggunakan tracksuit atau sweatpants yang dipadukan dengan jaket windbreaker berwarna pastel. Jangan lupa untuk gunakan sepatu chunky sneakers agar penampilanmu semakin totalitas. 

10. Preppy Fashion

Gaya Pakaian Pria Tahun 80-an yang Kembali Ngetren di Tahun 2021

Membicarakan gaya pakaian pria era 80 an, tentunya tak akan lepas dari outfit berwarna cerah. Mode preppy memainkan peran yang sangat penting di tahun 80 an. Jika kamu melihat gaya berpakaian orang tua kamu di era 80 an, kamu pasti akan sangat familiar dengan gaya fashion dengan outfit warna-warni. Warna-warna yang digunakan biasanya warna pastel, seperti merah muda, kuning, dan biru. Item kunci dari gaya ini adalah sweater yang dipakai di bahu, polo, hingga kemeja longgar.

Baca Juga: Inilah Berbagai Rekomendasi Wisata Lombok Harus Kamu Tahu

Demikian 10 gaya pakaian pria tahun 80 an yang kembali trendy di tahun 2021. Berbagai model pakaian ini bisa menjadi inspirasi untuk kamu yang ingin tampil trendy tapi dengan nuansa vintage yang keren. Selamat mencoba model pakaian ini ya! 

What is your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in:Gaya Hidup