Gaya HidupInspirasiTren Fashion Terbaru

Tips Gaya Casual Wanita Sehari-Hari Namun Tetap Elegan

Tips Gaya Casual Wanita Sehari-Hari Namun Tetap Elegan

Masing-masing wanita bisa menentukan sendiri seperti apa penampilannya. Akan tetapi, yang banyak terlihat adalah gaya casual wanita. Ini seolah menjadi tren berpakaian wanita saat ini.

Baca Juga: Benarkah Musik Menenangkan Pikiran? Pahami Fakta-Faktanya

Terutama wanita yang masih muda atau generasi milenial ke bawah. Jelas beda sekali antara generasi mereka dengan generasi yang lebih dahulu. Dilihat dari pakaian dan juga cara makeup sangat berbeda. 

Mungkin kamu juga salah satu orang yang sedang mencari tren bergaya casual wanita saat ini. Kamu mulai cari tahu baju seperti apa yang harus dikenakan lengkap dengan bawahan dan juga sepatu. 

Sebenarnya, tidak ada patokan pasti. Namanya juga tren. Pasti terus berubah sesuai dengan perkembangan selera masyarakat. Akan tetapi, ada hal yang tidak berubah, yaitu karakteristik dari gaya casual outfit wanita itu sendiri. Nah, ini dia yang harus kamu pelajari.

Jadi, jangan pakaiannya yang harus kamu perhatikan tapi ciri-ciri gaya casual wanita itu seperti apa yang harus kamu pahami. 

Lebih Banyak Wanita yang Memilih Gaya Casual. Mengapa?

Sebelum membahas bagaimana cara bergaya casual, kamu perlu tahu dulu mengapa sekarang banyak yang suka bergaya casual. Mungkin kamu punya alasan sendiri ketika lebih suka dengan gaya casual. Apakah alasan itu sama dengan kebanyakan wanita yang lain?

Menurut kebanyakan wanita yang lebih suka bergaya casual, mereka merasa lebih nyaman dengan pakaian semacam itu. Bukankah pakaian yang dipakai itu berdasarkan kenyamanan? Percuma saja pakaian bagus dan mahal tapi tidak nyaman.

Dan satu lagi. Gaya pakaian casual itu timeless. Ada banyak sekali tren fashion terbaru bermunculan. Akan tetapi, sepertinya tren pakaian casual tetap ada. Bahkan, peminatnya semakin banyak.

Selain itu, gaya casual itu dianggap tidak ribet. Ini persis seperti karakteristik generasi milenial. Mereka tidak suka yang ribet. Semuanya harus simpel, seperti halnya ketika mereka memilih pakaian. Itulah mengapa generasi milenial lebih banyak memilih untuk berpenampilan casual.

Generasi milenial tidak terlalu suka dengan hal yang kaku. Mereka suka dengan yang minimalis. Begitu juga dengan pilihan fashion. Maka tak aneh jika mereka tidak terlalu suka dengan dandan glamor. Mereka lebih memilih untuk memakai pakaian yang casual.

Apakah itu juga alasan kamu suka yang casual? Meskipun casual, bukan berarti outfit yang kamu pakai itu non-formal. Bisa saja kamu berpakaian casual tapi kamu menghadiri acara formal. Pakaian kamu sama sekali tidak mengurangi kesan elegan. 

Tips Bergaya Casual yang Elegan 

Sekarang, kamu perlu cari tahu gaya casual wanita itu seperti apa. Apakah kamu harus mengganti pakaian yang ada di lemari dengan yang baru? Tunggu dulu. Jangan terburu-buru. Karena bisa saja masih ada pakaian yang di lemari yang bisa tetap kamu pakai. Kamu hanya perlu memadu padankan dengan pakaian yang lain. 

Sudah siap? Berikut ini beberapa hal yang penting untuk kamu perhatikan:

1. Pilihan untuk Atasan

Cardigan - Gaya Casual

Untuk atasan, kamu bisa memakai cardigan atau blazer. Ini atasan yang sangat casual tapi elegan. Cardigan yang kamu pilih bisa disesuaikan dengan tempat atau acara di mana kamu berada. Sekarang, banyak sekali pilihan cardigan seperti wrap cardigan, belted cardigan, long cardigan, flyaway cardigan, dan lain sebagainya.

Sementara itu, kamu bisa memadukan cardigan dengan kemeja atau kaos. Pastikan kemeja atau kaos yang kamu pakai tidak terlalu berwarna-warni. Pasalnya, pakaian yang casual itu pakaian yang anti dengan berbagai warna. 

2. Pilihan untuk Bawahan

Bawahan Rok - Gaya Casual

Bagaimana dengan bawahan? Kamu bisa memilih rok atau celana panjang. Rok dengan panjang selutut bisa menjadi pilihan yang tepat untuk outfit saat kerja atau santai. Celana levis ketat kamu bisa pakai untuk acara hangout dengan teman-teman.

Kamu hanya perlu sesuaikan warna bawahan kamu dengan atasan. Warna hitam menjadi warna netral yang bisa kamu padukan dengan atasan dengan warna apa saja.

3. Aksesoris Gaya Casual

Anting - Gaya Casual

Gaya casual wanita memang sederhana. Akan tetapi, bukan berarti kamu tidak boleh memakai pernak-pernik atau aksesoris. Kamu bisa memilih aksesoris yang sederhana seperti tassel earrings. Ini merupakan anting unik yang membuat kamu tampil cantik tapi tidak berlebihan.

Atau kamu bisa pakai choker agar tampil trendi. Ini kalung dengan desain ketat yang terbuat dari tali. Biasanya kalung ini berwarna hitam agar mencolok. 

4. Pilihan Sepatu yang Tepat

Heels - Gaya Casual

Bagaimana dengan sepatu? Sepatu seperti apa yang harus kamu pakai? Gunakan heels yang paling kamu favoritkan. Tentu saja heels tidak selalu jadi pilihan. Sesuaikan saja dengan outfit yang kamu pakai. Untuk kamu yang suka memakai celana panjang, heels sepertinya yang paling cocok.

Mengenai heels, sesuaikan tinggi heels dengan tinggi tubuh kamu. Jangan pilih heels yang terlalu tinggi jika tubuh kamu pendek karena itu akan terkesan memaksa.

Nah, itulah beberapa hal yang perlu kamu perhatikan mengenai gaya casual wanita. Jadi, sudah terpikirkan outfit seperti apa yang pantas untuk kamu pakai?

Hal yang Perlu Dihindari agar Terlihat Casual 

Ada beberapa hal yang harus dihindari jika kamu ingin tampil casual. Jadi, selain memikirkan pakaian seperti apa, hindari juga beberapa hal.

Misalnya saja aksesoris berupa emas. Tentu tidak masalah jika kamu memakai cincin emas karena kamu seorang istri. Akan tetapi, hindari terlalu banyak memakai aksesoris yang terbuat dari emas. Misalnya saja gelang emas, kalung emas, atau anting emas. 

Jika kamu sudah memakai gelang emas, sebaiknya kalung dan aksesoris lainnya tidak terbuat dari emas. Atau akan lebih aman jika semuanya tidak terbuat dari emas. Cukup cincin kamu saja yang dari emas.

Selain itu, hindari juga memakai pakaian yang terlalu seksi. Apa itu? Contohnya saja rok mini. Jelas ini bukan ciri dari gaya casual wanita. Akan lebih baik jika kamu pakai rok selutut. Atau kamu bisa pakai skinny jeans. Pakaian semacam ini tidak membuat kamu kehilangan sisi feminim. Justru, sisi feminim kamu terlihat jelas tapi tidak berlebihan. Dan inilah sebenarnya tujuan dari bergaya casual.

Begitu juga dengan warna. Gunakan warna yang netral. Boleh juga kamu memilih pakaian dengan warna mencolok. Akan tetapi, hindari pakaian terlalu berwarna warni. 

Pakaian berwarna putih bukan berarti plain. Bahkan, kamu bisa terlihat casual dan elegan jika kamu padukan kemeja warna putih dengan cardigan warna yang hitam. Sementara itu, bawahan berupa celana jeans berwarna biru muda. Ini bisa menjadi contoh outfit untuk kerja kantoran yang casual namun elegan.

Baca Juga: Pola Tidur yang Baik untuk Remaja yang Sering Diabaikan

Itulah beberapa hal yang perlu kamu ketahui mengenai gaya casual wanita. Namun, satu hal lagi yang harus diperhatikan. Kamu tidak perlu meniru pakaian casual orang lain. Kamu harus pakai pakaian yang sesuai dengan kepribadian kamu. Karena itulah yang nantinya membuat kamu nyaman. Bukankah itu yang paling penting?

What is your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in:Gaya Hidup