Gaya HidupKecantikanTren Fashion Terbaru

Inspirasi Model Baju Wanita Gemuk dan Pendek Supaya Terlihat Langsing

8 Model Baju Wanita Gemuk dan Pendek Agar Terlihat Langsing

Wanita dikenal sangat selektif saat memilih outfit. Mereka sangat memperdulikan penampilan baik untuk acara formal maupun untuk keseharian. Bagi wanita dengan bentuk tubuh gemuk dan pendek, seringkali kesulitan dalam memilih outfit yang pas sesuai bentuk tubuh. Oleh karena itu disini akan dibahas mengenai inspirasi model baju wanita gemuk dan pendek supaya terlihat langsing.

Baca Juga: Melakukan Perjalanan, Ini Manfaat Traveling yang Lain

Setiap wanita memiliki tipe bentuk tubuh yang berbeda-beda. Ada wanita yang diberikan bentuk tubuh tinggi langsing, tinggi gemuk, pendek langsing, maupun pendek gemuk. Kamu tidak perlu gengsi jika memiliki tipe tubuh pendek berisi, karena kamu dapat menyiasati pemilihan outfit yang dapat memberikan ilusi tubuh lebih langsing dan lebih tinggi. 

Berikut ini merupakan beberapa inspirasi model baju yang cocok bagi wanita bertubuh gemuk dan pendek, baik untuk yang berjilbab maupun tidak. Beberapa inspirasi berikut juga dapat membuat tubuh kamu terlihat langsing dan lebih tinggi. Simak selengkapnya di bawah ini ya!

Gaya Model Baju yang Tepat untuk Wanita Gemuk dan Pendek

Inilah beberapa ide model baju wanita gemuk dan pendek agar terlihat lebih langsing dan percaya diri: 

1. Pilih Baju dengan Motif Kecil

Pilih Baju dengan Motif Kecil - gemuk dan pendek

Wanita memiliki standarnya masing-masing saat membeli pakaian. Hanya saja bagi wanita dengan bentuk tubuh berisi dan tidak terlalu tinggi, akan lebih baik jika memilih pakaian dengan lebih selektif, terutama pada motifnya. 

Sebenarnya tidak ada larangan untuk kamu memilih baju dengan motif apapun, hanya saja baju dengan motif besar bisa membuat tubuh kamu terlihat makin lebar. Maka dari itu akan lebih baik bagi kamu untuk memilih baju dengan motif kecil-kecil. Untu bentuk motifnya bebas, bisa polkadot, bunga-bunga, dan lain sebagainya.

2. Pilih Baju dengan Warna Gelap

Pilih Baju dengan Warna Gelap - gemuk dan gelap

Pemilihan warna juga dapat memberi pengaruh terhadap penampilan kamu. Wanita umumnya memilih baju gemuk dan pendek sesuai dengan warna kesukaan mereka. Namun tidak semua warna dapat sesuai dengan bentuk tubuh berisi. Beberapa warna justru dapat membuat tubuh terlihat lebih gemuk.

Warna yang cocok bagi pemilik tubuh berisi adalah warna-warna gelap, seperti hitam, biru gelap, maroon, dan lain-lain. Warna gelap dapat membuat tubuh terlihat lebih kecil, karena warna gelap tidak memantulkan kembali cahaya yang diterima, sehingga tidak menimbulkan bayangan yang menyebabkan ilusi tubuh menjadi lebih lebar. 

3. Hindari Menggunakan Baju Bermotif Horizontal

Hindari Menggunakan Baju Bermotif Horizontal - gemuk dan pendek

Tips dalam memilih model baju wanita gemuk dan pendek berikutnya adalah baju dengan motif vertikal. Motif ini dapat memberikan ilusi tubuh yang lebih langsing daripada baju dengan motif horizontal. Motif vertikal juga dapat memberikan kesan tubuh lebih tinggi buat wanita dengan tubuh pendek. 

Meski begitu, usahakan jangan menggunakan motif ini terlalu berlebihan. Apabila atasan yang kamu pakai sudah menggunakan motif ini, maka untuk bawahan sebaiknya gunakan rok atau celana tanpa motif. Akan lebih efektif lagi apabila kamu mengenakan atasan berlengan panjang dengan bentuk leher berkerah, serta motif vertikal yang lurus dari atas ke bawah. Contohnya adalah dengan menggunakan kemeja.

4. Menggunakan Pakaian Berlayer

Menggunakan Pakaian Berlayer - gemuk dan pendek

Model fashion yang dapat membuat penampilan kamu terlihat gemuk dan pendek adalah dengan menggunakan outer. Jangan salah, outerwear justru dapat membuat penampilan kamu terlihat lebih langsing daripada menggunakan baju oversized. Outer yang digunakan bisa dalam bentuk apapun, bisa kardigan maupun blazer.

Outernya pun sebisa mungkin jangan terlalu tebal. Pilihlah blazer yang tipis dan ngepas dengan bentuk tubuhmu. Untuk cardigan, wanita gemuk akan sangat cocok menggunakan long cardi yang bisa menutupi paha dan betis. Outer juga cocok digunakan hijabers untuk membuat ilusi tubuh lebih langsing dan tinggi.

5. Menggunakan Bawahan Model High Waist

Menggunakan Bawahan Model High Waist - gemuk dan pendek

Seringkali wanita dengan bentuk tubuh gemuk dan pendek cukup kesulitan dalam memilih model celana atau rok yang pas. Hal ini dikarenakan ukuran paha dan betis yang besar, membuat wanita menjadi kurang percaya diri memakai celana atau rok model tertentu. Salah satu model celana atau rok yang cocok bagi wanita dengan tipe tubuh berisi adalah high waist. 

Kamu tak perlu khawatir menggunakan celana jeans atau rok potongan high waist arena pakaian jenis ini dapat membuat perut buncit kamu tertarik ke atas sehingga akan memberikan ilusi lebih langsing. Tenang saja, model celana atau rok high waist tidak akan membuatmu sesak dan menyakitimu. Karena untuk rok high waist biasanya menggunakan pinggang karet yang elastis. Pilih juga model rok A-line dengan potongan lebar supaya tubuh terlihat langsing.

6. Memilih Dress atau Gamis dengan Potongan di Pinggang

Memilih Dress atau Gamis dengan Potongan di Pinggang - gemuk dan pendek

Memiliki bentuk tubuh gemuk dan pendek bukan berarti mengekang kamu untuk bergaya dengan berbagai jenis pakaian. Kamu tak perlu khawatir akan terlihat semakin lebar saat menggunakan model dress atau gamis dengan potongan di pinggang. Justru dress atau gamis dengan bentuk ini dapat memberikan efek tubuh lebih ramping. Terlebih jika ditambah dengan ikat pinggang maupun aksen pita di pinggang. 

Selain itu ada baiknya kamu memilih dress atau gamis dengan bahan dasar ringan sehingga jatuhnya baju bisa pas dengan bentuk tubuh kamu. Beberapa diantaranya adalah bahan katun, sifon, crepe dan masih banyak lagi. Model bawahnya juga akan lebih baik jika berpotongan A-line daripada bodycon dress. 

7. Memilih Baju dengan Kerah V-neck

Memilih Baju dengan Kerah V-neck - gemuk dan pendek

Problem lainnya dari wanita gemuk dan pendek terletak pada leher yang berlipat-lipat dan terlihat besar. Hal ini dapat menurunkan kepercayaan diri jika pemilihan dress atau atasan tidak tepat. Namun kamu jangan berputus asa dulu, masalah ini bisa diatasi dengan memilih baju dengan kerah bermodel V. 

Penggunaan baju V-neck dapat membuat kamu terlihat lebih langsing. Dikarenakan model ini dapat memperlihatkan bentuk leher kamu lebih jenjang daripada menggunakan baju dengan model kerah bulat maupun halterneck. Kerah model v-neck dapat diterapkan untuk kemeja, dress, gamis, dan lain sebagainya. 

8. Model Kerudung bagi Muslimah

Model Kerudung bagi Muslimah - gemuk dan pendek

Bagi wanita berhijab, selain memilih pakaian yang pas, kamu juga mungkin sedikit kesulitan saat memilih model kerudung atau jilbab yang cocok. Terlebih bagi wanita dengan pipi chubby serta memiliki bahu dan dada yang besar. Karena beberapa model kerudung justru dapat membuat pipi kamu semakin chubby. 

Lantas model kerudung bagaimana yang cocok untuk wanita berpipi tembem? Beberapa diantaranya adalah bergo panjang, syal, serta pashmina. Kamu yang menyukai model kerudung praktis sangat cocok menggunakan kerudung model bergo yang panjang. Hindari menggunakan bergo pendek karena dapat membuat leher kamu terlihat semakin gendut dan tidak dapat menyiasati pipi tembem kamu.

Baca Juga: Harga Jam Tangan Alexandre Christie Terbaru

Demikian penjelasan mengenai model baju wanita gemuk dan pendek supaya terlihat langsing. Pada dasarnya, problem wanita dengan tubuh berisi terletak pada perut buncit serta ukuran paha yang besar. Sehingga apabila mengenakan outfit yang tidak sesuai dapat membuat kepercayaan diri menurun. Namun hal tersebut dapat disiasati dengan pemilihan outfit yang tepat seperti beberapa ide yang telah disebutkan diatas.

What is your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in:Gaya Hidup