Gaya HidupInspirasi

Gaya Hidup Crazy Rich Asia yang Bikin Geleng-Geleng Kepala

Gaya Hidup Crazy Rich Asia yang Bikin Geleng-Geleng Kepala

Mungkin kamu orang yang sudah pernah dengar bagaimana gaya hidup crazy rich Asia. Kamu juga kemungkinan mulai bertanya dari mana uang bisa mereka dapatkan sehingga mereka bisa bergaya hidup super mewah seperti itu.

Baca Juga: Teknologi Ramah Lingkungan yang Sebentar Lagi Bakal Jadi Tren

Pasalnya, beberapa lifestyle mereka terdengar tidak masuk akal. Namun, itulah faktanya. Mereka seolah bisa membeli apapun yang mereka inginkan. Sekalipun barang tersebut sangat mahal.

Terlepas dari hal tersebut, memang benar gaya hidup crazy rich Asia itu tak kalah mewah dibandingkan dari Eropa. Dan itu sudah dibuktikan. Faktanya, banyak juga lho orang Asia yang kekayaannya melebihi kekayaan orang kaya di Eropa. 

Melihat Gaya Hidup Super Mewah Crazy Rich Asia 

Bagi beberapa orang, gaya hidup mewah yang dilakukan oleh Crazy Rich Asia mungkin dianggap negatif. Pasalnya, hidup mewah bagi sebagian besar orang itu bukan hal yang baik.

Namun, kamu tidak boleh terlalu cepat membuat kesimpulan. Karena bisa saja ada alasan lain yang para orang kaya tersebut lakukan. Bisa saja untuk meningkatkan bisnis yang mereka jalankan atau untuk investasi.

1. Beli Properti Super Mahal

Properti Super Mahal - Crazy Rich Asia

Salah satu gaya hidup crazy rich Asia yang menarik perhatian publik adalah kebiasaan mereka membeli properti mahal. Siapa saja tahu investasi di properti itu sangat menguntungkan. Sepertinya, tidak ada properti yang harganya turun. Harga properti cenderung naik.

Lalu, ada bedanya dengan crazy rich Asia? Tentu saja harga properti yang mereka beli. Mereka tidak orang biasa yang asal membeli rumah atau ruko yang mungkin harganya tidak lebih dari 1 milyar. Bagi crazy rich Asia, ada properti yang mereka anggap seksi, yaitu properti di area yang sangat elit. Misalnya saja di Singapura dan di Australia.

Jangan salah. Banyak sekali crazy rich asal Indonesia yang beli properti di dua negara tersebut lho. Mereka tahu harga properti di Singapura dan Australia naik begitu signifikan. Apalagi kenaikan ekonomi di dua negara tersebut juga stabil. Inilah yang membuat beberapa crazy rich, terutama dari Indonesia, menginvestasikan uang untuk membeli properti di sana.

Jadi, apakah ini gaya hidup crazy rich Asia yang negatif? Tentu saja tidak. Tujuannya adalah untuk investasi, bukan sekedar menghambur-hamburkan uang atau foya-foya.

2. Bermain Jetski

Jetski - Crazy Rich Asia

Apa yang menarik? Semua orang bisa menyewa dan bermain jetski. Akan tetapi, bagaimana dengan bermain jetski di kolam pribadi? Ini jetski. Sebuah alat transportasi di air yang kecepatannya luar biasa. Jadi, dibutuhkan tempat yang begitu luas. Kamu bisa bayangkan sendiri seberapa besar kolam renang yang dimiliki oleh crazy rich Asia. 

Adalah Richard Muljadi yang diketahui memiliki kolam renang pribadi yang begitu luas sehingga bisa digunakan untuk bermain jetski. Ia adalah seorang cucu dari seorang wanita kaya di Indonesia. Yaitu pemilik Tempo Scan Group yang bernama Kartini Muljadi.

Sempat ia mengunggah kegiatan bermain ski tersebut di kolam pribadi. Hal tersebut memicu banyak sekali komentar dari netizen.

3. Memelihara Binatang Piaraan yang Tak Lazim

peliharaan mahal - Crazy Rich Asia

Memelihara anjing atau kucing merupakan hal yang wajar. Namun bagaimana dengan memelihara Singa? 

Beberapa crazy rich asal Dubai senang sekali memelihara singa di rumah mereka. Tentu saja sudah dipastikan singa tersebut sudah jinak. Dan singa yang dipelihara terlihat jalan bebas di seluruh ruangan rumah, tidak dikurung di sebuah kendang. Singa seperti boneka yang bisa diajak bermain tanpa ada resiko ancaman seperti dicakar atau digigit.

4. Koleksi Mobil Mewah

Koleksi Mobil Mewah - Crazy Rich Asia

Mengoleksi mobil mewah menjadi gaya hidup crazy rich Asia yang banyak dilakukan. Pasalnya, mobil sangat melambangkan kekayaan dan juga kesuksesan. Tentu saja koleksi mobil mewah ini bukan untuk investasi melainkan untuk menunjukkan eksistensi saja sebagai orang kaya.

Contohnya saja Melvin Tenggara. Ia crazy rich asal Surabaya. Ia memiliki banyak sekali mobil super mewah mulai dari Lamborghini, Ferrari, Bentley, McLaren, dan Mercedes-Benz. Ia juga pernah mengajak Ibu Tri Rismaharini yang kala itu masih menjabat Walikota berjalan-jalan dengan menggunakan mobil mewah miliknya.

Nah, itulah beberapa gaya hidup crazy rich Asia yang bikin geleng-geleng kepala. Kira-kira, mana gaya hidup orang kaya yang paling tidak masuk akal menurut kamu?

Dari Mana Kekayaan Crazy Rich Asia?

Kamu mungkin sudah bisa menebak dari mana uang melimpah yang didapatkan oleh seorang crazy rich Asia. Memang kekayaan mereka bisa berasal dari mana saja. Akan tetapi, kebanyakan mereka adalah seorang entrepreneur atau pengusaha. Jadi, sangat wajarkah jika pengusaha kaya bisa menjadi crazy rich?

Akan tetapi, hal tersebut tidak lepas dari peran orang tua mereka masing-masing. Kebanyakan crazy rich Asia tidak tiba-tiba kaya raya. Mereka biasanya menjadi anak atau pewaris kekayaan orang tua atau kakek-neneknya. Yang jelas, bukan ia sendiri yang membangun bisnis hingga menjadi orang super kaya di Asia.

Kebanyakan orang tua atau pendahulu mereka menjalankan bisnis yang sudah mapan. Hingga akhirnya bisnis tersebut besar dan bisa diwariskan. Misalnya saja Michelle dan Rachel Yeoh. Mereka berdua adalah pewaris Hotel Ritz Carlton. 

Siapa yang tidak tahu hotel yang satu ini. Ini merupakan hotel mewah yang hampir ada di seluruh negara di dunia. Dan eksistensi hotel mewah ini sepertinya tidak bisa digoyahkan oleh hotel-hotel mewah yang baru berdatangan.

Akan tetapi, ada juga yang mendapatkan predikat crazy rich asia karena usahanya sendiri. Contohnya saja Gong Hong Jia. Ia adalah Wakil Ketua Perusahaan teknologi yang lebih banyak bergerak di bidang pembuatan kamera. Namanya China Hangzhou Hikvision Technology. Ini adalah perusahaan CCTV yang pemasarannya sudah mencapai ke seluruh dunia, tidak hanya di Asia saja.

Gong menjadi pemegang saham kurang lebih 16 persen. Pendapatan perusahaan per tahun kurang sekitar 48 triliun rupiah. Pertumbuhan perusahaan mencapai 14 persen.

Yang menjadi perhatian sekarang ini sebenarnya adalah crazy rich asal Indonesia. Kabarnya, jumlah crazy rich Indonesia bakal lebih banyak daripada asal Cina. Hal ini berdasarkan statistik yang menunjukkan bahwa pertumbuhan kategori HNWI (ultra-high-net-worth individual) Indonesia mencapai 67%. 

Apakah hal tersebut akan membuat gaya hidup crazy rich Asia asal Indonesia akan hedonisme layaknya dari negara-negara lain? Jawabannya sudah mulai terlihat. Lihat saja banyak anak-anak muda Indonesia yang menjadi pengusaha sukses. Dan mereka mulai mengoleksi barang-barang super mewah. Bahkan, ada juga yang sudah menjadi raja properti mewah di Kawasan Asia.

Terlepas dari gaya hidup mereka yang penuh dengan hedonisme tersebut, ada satu perspektif yang juga harus akui. Adanya orang-orang kaya tersebut membuat pajak pendapatan negara bertambah. Dan itu artinya ada uang yang meningkat yang masuk ke APBN. Uang tersebut yang akhirnya digunakan untuk mengembangkan negara.

Baca Juga: Tempat Wisata Paling Berbahaya Tapi Tetap Banyak Pengunjungnya

Dan siapa yang akan menikmati? Tentu saja tidak hanya crazy rich tapi juga seluruh masyarakat Indonesia. Inilah perspektif yang juga harus dilihat dari gaya hidup crazy rich Asia yang suka berfoya-foya.

What is your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in:Gaya Hidup