Gaya HidupInspirasiKecantikanTren Fashion Terbaru

Jangan Lewatkan 7 Peralatan Make-Up Ini untuk Pemula

Jangan Lewatkan 7 Peralatan Make-Up Ini untuk Pemula

Berbicara masalah style dan penampilan, pasti tidak jauh-jauh dari penampilan wajah alias make-up yang kita aplikasikan. Tidak semua make-up cocok digunakan dalam setiap kondisi. Pastinya, kamu juga harus menimbang lebih lagi tatanan saat acara resmi, maupun hangout biasa. Berbagai peralatan make-up, juga sangat kamu butuhkan untuk menunjang penampilanmu.

Baca Juga: Model Baju Wanita Gemuk dan Pendek Supaya Terlihat Langsing

Banyak sekali peralatan make-up yang beredar di pasaran saat ini. produk-produk dalam negeri, maupun luar negeri, juga sering mejeng di e-commerce maupun toko-toko sekitar rumah kita. Sehingga dalam hal ini, tidak ada hal yang menghalangimu untuk tampil cantik. Karena teknologi sudah mempermudah segalanya.

7 Peralatan Make-Up Pemula yang Harus Dimiliki

Bagi kamu yang masih pemula dalam dunia per-make-up an, tidak usah cemas dan khawatir. Kamu juga bisa mendapatkan penampilan cantik natural yang tidak kalah dengan artis-artis papan atas. Untuk mendapatkan kecantikan itu, peralatan make-up apa saja yang dibutuhkan? Simak ulasannya berikut ini.

1. Foundation

Foundation - Peralatan Make-Up

Peralatan make-up yang harus dimiliki oleh para pemula adalah foundation. Foundation sendiri difungsikan untuk meratakan warna wajah dan membuatnya lebih glowing. Satu hal yang perlu kamu perhatikan saat membeli foundation ini, pastikan sesuai dengan warna alis kulitmu dan jenis kulit yang kamu miliki. Pasalnya, tidak semua orang cocok menggunakan produk yang sama.

Mengaplikasikan foundation ini juga akan menutupi kekurangan wajah seperti flek hitam, bekas luka hingga bekas jerawat, jika kamu mengaplikasikannya dengan benar. Tidak ada salahnya menonton tutorial make-up yang sudah banyak dan bisa diakses di YouTube. Kamu bisa memperhatikan bagaimana Youtuber tersebut mengoles foundation, dan jenis foundation yang dipakai nya.

Foundation ini juga bisa kamu ganti fungsinya menggunakan BB cushion yang memberikan hasil jauh lebih baik dan natural lagi. Tidak ada salahnya, jika kamu konsultasi terlebih dahulu kepada dokter, maupun orang yang paham mengenai produk-produk make-up jika kamu mempunyai jenis kulit yang berbeda. 

2. Spon Beauty Blender

Spon Beauty Blender - Peralatan make-up

Jenis foundation, ada bermacam-macam. Mulai dari yang berbentuk cair, sampai kental seperti pasta. Untuk mempermudah mengaplikasikannya, kamu membutuhkan peralatan make-up spon beauty blender. Spons make ini tentunya akan mempermudah bagi pemula untuk melakukan makeup.

Spon ini juga sangat mudah cara penggunaannya. Bentuknya yang seperti telur, dengan bahan yang terbuat dari spon dan lembut permukaannya, akan mempermudahmu mengaplikasikan foundation ke seluruh wajah secara merata tanpa melukai kulit. Spon ini bisanya juga berpori-pori kecil, sehingga mampu membantumu meratakan foundation di wajah dan menghaluskan pori-pori.

3. Pensil Alis

Pensil Alis - Peralatan make-up

Peralatan make-up berikutnya yang wajib kamu miliki, terutama bagi yang mempunyai alis tipis adalah pensil alis. Alis sendiri merupakan salah satu bagian yang menonjol dan menunjukkan karakter seseorang. Dalam dunia make-up sendiri, alis biasa digunakan untuk mempertegas dan menyempurnakan penampilan yang sesungguhnya.

Untuk menutupi kekurangan orang-orang yang mempunyai alis tipis, tidak ada salahnya mengaplikasikan pensil alis ini. Untuk bentuk dan cara pemakaiannya, kamu bisa melihat secara lengkap di YouTube, atau melihat tutorial yang ada di panduan produk alis yang kamu beli.

Produk alis sendiri banyak ragamnya. Mulai dari yang berwarna hitam sampai cokelat, dan banyak merk-merk yang beredar di pasaran. Sebagai pemula, sebaiknya pilihlah produk alis yang berbentuk pensil dan berwarna sesuai dengan selera dan bentuk wajah kamu untuk mempertegas penampilan.

4. Maskara

Maskara - Peralatan make-up

Selain alis, mata merupakan salah satu bagian yang paling menonjol saat kita berbicara dengan lawan bicara kita. Bulu mata yang kurang lentik, terkadang membuat penampilan menjadi kurang sempurna, sehingga menurunkan tingkat percaya diri kita. Untuk menyiasati ini, produk-produk maskara sudah banyak hadir dan menjawab semua kekhawatiranmu.

Maskara sendiri merupakan salah satu peralatan make-up yang mempunyai fungsi untuk mempertegas dan memperlentik bulu mata kamu. Caranya pun cukup mudah. Kamu tinggal mengoleskan maskara ke bulu mata secara merata dengan hati-hati. Pastikan, jangan banyak menoleh maupun melirik saat mengaplikasikan maskara ini, agar tidak tercoret kemana-mana.

Setelah maskara cukup kering, kamu akan mendapatkan bulu mata yang lentik dan membuat wajah tampak lebih segar seketika. Selain itu, bulu mata yang bervolume juga akan menampilkan kesan mata yang lebih dramatis, sehingga meningkatkan kepercayaan dirimu dengan lawan bicara.

5. Eyeliner

Eyeliner - Peralatan make-up

Selain maskara, peralatan make-up yang bisa kamu gunakan untuk mempertegas penampilan mata adalah menggunakan eyeliner. Maskara dan eyeliner ini tentunya berbeda fungsi. Namun sama-sama menciptakan kesan mata yang tampak lebih indah dan tajam lagi.

Jika maskara membuat bulu matamu lentik dan semakin bervolume, maka eyeliner akan menambah kesan dengan membuat mata semakin tajam dan indah. Kamu bisa menciptakan berbagai titik riasan mata dengan eyeliner ini. Mulai dari menegaskan garis di bulu mata, seksi dengan riasan ala mata kucing atau glamor dengan garis tebal serta intens.

6. Blush On

Blush On - Peralatan make-up

Untuk mendapatkan peralatan make-up natural selanjutnya, kamu membutuhkan sentuhan warna pada kedua pipimu dengan blush on. Semburat warna yang dihasilkan oleh blush-on ini akan membuat penampilanmu tampak segar dan tidak pucat.

Banyak jenis blush on yang saat ini tersedia dan dijual di berbagai toko. Untuk kamu yang masih pemula, sebaiknya pilihlah liquid blush on. Jenis blush on ini akan mempermudahmu untuk mengaplikasikannya karena hanya membutuhkan jari untuk memulainya. Sehingga kamu tidak perlu kesusahan dan takut kebanyakan dalam pengaplikasian warna di pipi karena blush on.

7. Lipstik

Lipstik - Peralatan make-up

Selanjutnya, ada peralatan make-up yang tidak kalah penting dari serangkaian peralatan yang lainnya. Lipstik mempunyai daya pikat tersendiri bagi kaum hawa. Bahkan, ada orang yang tidak percaya diri ketika belum mengoleskan lipstik di bibirnya. Hal ini sah-sah saja, karena nyatanya lipstik memang bisa membuka aura kecantikan wajah kita.

Banyak sekali jenis warna lipstik yang bisa kamu pilih. Mulai dari warna nude sampai warna merah mencolok, dan berbagai pilihan warna lainnya. Sebaiknya, kamu memilih warna lipstik sesuai dengan acara yang berkaitan. Karena pastinya tidak akan cocok ketika kamu memilih warna terang dan berani dalam acara semi formal, dan memilih warna lipstik yang soft untuk acara mewah.

Untuk itu, pastikan jika kamu memilih warna lipstik sesuai dengan acara yang ingin kamu hadiri. Pastikan juga kamu memilih produk yang sudah jelas legalitas dan kualitasnya agar tidak merusak bibirmu. Karena sekarang banyak bermuncul produk make-up yang abal-abal, dan tidak mempunyai izin peredaran.

Baca Juga: Melakukan Perjalanan, Ini Manfaat Traveling yang Lain

Itulah tujuh peralatan make-up yang wajib kamu miliki untuk mendapatkan penampilan yang cantik dan menawan. Selalu perhatikan tutorial, dan jangan ragu untuk mencoba hal yang baru dengan mengekspresikan make-up di wajahmu. Jangan lupa juga untuk memilih merk dan produk yang benar-benar sudah mempunyai izin dan komposisi bahan yang aman, sehingga tidak menimbulkan masalah di wajahmu.

What is your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in:Gaya Hidup