Gaya HidupInspirasiTravelTravelingWisata

5 Wisata Bandung yang Lagi Hits Di Kalangan Anak-Anak Muda

Apa yang banyak dicari oleh anak muda terkait dengan tempat wisata? Tentu saja objek yang instagenic. Dan sepertinya Bandung tak pernah kehabisan obyek wisata yang instagenic. Setidaknya sekarang ini ada 5 wisata bandung yang lagi hits. 

Baca Juga: Menakjubkan! Warga Desa Sulap Sawah Jadi Tempat Wisata

Mungkin kamu sudah sering ke Bandung. Sampai-sampai kamu merasa sudah explore ke semua objek wisata di sana. Yakin sudah pernah ke 5 tempat wisata hits di Bandung ini?

5 Objek Wisata Bandung yang Sedang Ngehits 

Bandung memang punya daya tarik tersendiri untuk para wisatawan. Pembuatan dan juga pembangunan kawasan wisata seolah tidak ada hentinya. Berikut ini 5 tempat wisata di Bandung yang selalu ramai dikunjungi oleh anak-anak muda:

1. Kawah Putih Ciwidey

Kawah Putih Ciwidey - wisata Bandung

Biasanya, wisata berupa kawah itu tidak menarik. Bau belerang yang menyengat membuat beberapa wisatawan tidak mau mengunjungi tempat ini. Apalagi anak muda. 

Tapi, ini tidak berlaku untuk Kawah Putih Ciwidey. Ini kawah yang putih bersih dan tidak seperti ada belerang. Tidak seperti di beberapa kawah lainnya yang cenderung kotor seolah tidak dikelola dengan baik. Kawah Putih ini benar-benar bersih dan putih. Sama seperti namanya.

Kawah yang terlihat putih dan bersih serta pemandangan alam yang begitu mempesona yang ditawarkan di tempat wisata ini. Jadi, selfie dan berfoto menjadi kegiatan yang pasti dilakukan oleh wisatawan. Dan bisa ditebak siapa yang paling suka berfoto, yaitu anak-anak muda. Mereka mengupload foto di media sosial mereka masing-masing yang kemudian membuat kawah ini salah satu wisata Bandung yang lagi hits.

Sebenarnya, ada juga kegiatan menarik lagi yang bisa kamu lakukan. Yaitu hiking ke Hutan Gunung Patuha. Rutenya tepat di sebelah kiri dari pintu masuk Kawah Putih Ciwidey. Butuh waktu sekitar 2 jam untuk sampai ke puncak. Namun, lama waktu yang kamu butuhkan tidak akan terasa. Mengapa? Karena di sepanjang jalan, kamu akan disuguhi pepohonan yang rindang serta pemandangan yang luar biasa. Dari puncak, kamu bisa melihat Kawah Putih dari ketinggian.

Wisata Bandung Kawah Putih ini terletak di Desa Endah Alam. Tepatnya di Kecamatan Rancabali Bandung. Untuk bisa masuk ke obyek wisata ini, kamu hanya perlu menyiapkan uang Rp 15.000 untuk membeli tiket masuk. Kecuali jika kamu ingin melakukan sesi foto pre-wedding. Kamu akan dikenakan biaya Rp 500.000.

2. Situ Patenggang

Situ Patenggang - wisata Bandung

Pada dasarnya, situ itu dibuat untuk menampung air hujan. Akan tetapi, kebanyakan situ didesain sedemikian rupa sehingga bisa menjadi obyek wisata menarik. Ini juga yang dilakukan oleh pemerintah Bandung. Situ Patenggang sangat indah sehingga menjadi salah satu tempat wisata Bandung yang lagi hits. 

Namun, wisata Bandung bukan hanya pemandangan indahnya saja yang menarik banyak anak muda untuk datang. Ada juga mitos yang dipercaya oleh mereka. Barang siapa yang datang dengan pasangannya di situ ini, maka hubungannya akan langgeng. Entah percaya atau tidak, itulah yang banyak diamini oleh anak-anak muda.

Terdapat seperti gazebo atau gubuk di pinggir situ yang bisa kamu jadikan tempat bersantai sambil menikmati pemandangan. Sebaiknya, kamu datang ke tempat ini di pagi hari. Namun, pastikan kamu memakai pakaian yang tebal karena terkadang pagi di situ ini berkabut.

Kamu juga bisa berkeliling situ dengan menggunakan perahu. Kamu akan diantar ke tengah situ yang ada pulau kecil yang dinamakan dengan Pulau Asmara. Menurut sejarah, inilah pulau di mana perjalanan cinta antara Ki Santang dan Dewi Rengganis berakhir.

Situ ini berada di Ciwidey. Jam operasi mulai pukul 9 pagi hingga 5 sore. Tiket masuk sebesar Rp 25.000.

3. Maribaya Resort and Spa

Maribaya Resort and Spa - wisata Bandung

Wisata Bandung tidak hanya memiliki tempat wisata alam saja. Banyak wisatawan yang ke Bandung juga sekalian refreshing dan melepas penat. Beberapa dari mereka memilih menghindari keramaian dan memilih ke Maribaya Resort and Spa.

Di tempat ini, ada fasilitas spa, restoran, kolam renang, café, kamar untuk berendam, serta playground untuk anak-anak. Jika kamu ingin menginap, disediakan tenda camping mewah dengan fasilitas super lengkap layaknya hotel. Hanya saja, tempatnya didesain seperti kamu tidur di tenda.

Yang paling menarik bagi anak-anak muda adalah sky bridge. Ini jembatan gantung yang terbuat dari kayu. Jembatan itulah yang harus kamu lalui untuk bisa berpindah dari satu tebing ke tebing yang lain. Tingginya jembatan tersebut membuat kamu bisa melihat pemandangan alam yang begitu luar biasa ketika berada tepat di jembatan kayu tersebut.

4. Tebing Keraton Bandung

Tebing Keraton Bandung - wisata Bandung

Ini termasuk wisata Bandung yang lagi hits yang banyak diburu meskipun tidak mudah untuk mencapai tempat ini. Namun, karena keinginan untuk mengambil foto yang luar biasa, banyak orang yang rela bersusah payah untuk sampai ke sini.

Namanya Tebing Keraton Bandung. Ini tempat wisata alam yang masih sangat asri. Terdapat satu spot foto yang sangat menarik. Dan para wisatawan pasti ingin berfoto di spot tersebut. Dari tempat tersebut, terlihat bukit-bukit dengan ketinggian yang berbeda yang masih hijau. Sementara itu, dari kejauhan terlihat sebuah gunung. 

Kamu bisa ke obyek wisata Bandung yang sedang hits ini di sore atau di subuh. Karena di tempat ini, kamu bisa melihat sunset maupun sunrise. Kamu bisa berkemah di saja jika ingin melihat sunrise di pagi hari. Akan tetapi, kamu harus meminta izin kepada pengelola terlebih dahulu.

Lokasi Tebing Keraton ini ada di Kawasan Hutan Raya Ir. H. Djuanda. Tepatnya di Desa Ciburial. Harga tiket masuknya Rp 15.000. Namun, untuk sampai ke puncak, kamu harus trekking. Atau ada opsi lain. Kamu bisa menyewa jasa ojek yang biasanya sekali jalan Rp 30.000.

5. Floating Market

Floating Market - wisata Bandung

Kamu tidak perlu ke Kalimantan untuk bisa melihat floating market atau pasar terapung. Sudah ada pasar terapung di Bandung. Biasanya, anak-anak muda yang berwisata di tempat ini memesan makanan atau minuman sambil nongkrong dengan teman-teman. Tidak pula mereka mengabadikan momen berharga tersebut dengan cara berfoto atau membuat video.

Selain itu, ada juga fasilitas naik perahu. Perahu tersebut bisa kamu dayung sendiri lho. Atau kamu juga bisa menggunakan kereta air. Kamu bisa menyusuri danau dengan menggunakan alat transportasi tersebut.

Terdapat juga tempat menyewa kimono. Kamu bisa memakai kimono lalu berfoto layaknya kamu sedang berlibur di Jepang. 

Nah, itulah beberapa tempat wisata Bandung yang lagi hits. Mana yang akan lebih dahulu kamu kunjung?

Baca Juga: Terapkan dan Buktikan Sendiri Cara Liburan Murah di Raja Ampat Ini

Tempat-tempat wisata Bandung tersebut pasti banyak sekali dikunjungi oleh wisatawan. Untuk itu, sebaiknya kamu hindari berlibur di tempat tersebut di masa libur tiba. Kamu bisa luangkan waktu ke sana di Sabtu hari. Pastikan juga baterai kamera atau smartphone kamu full agar kamu bisa puas berfoto di tempat instagenic tersebut.

What is your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in:Gaya Hidup