Gaya HidupInspirasi

Dapatkan 5 Keuntungan Menjadi Reseller Sepatu Wanita

Dapatkan 5 Keuntungan Menjadi Reseller Sepatu Wanita

Di era digital seperti ini, sudah banyak perkembangan bisnis yang sangat mudah dijalankan. Salah satunya adalah menjadi reseller sepatu wanita. Jika kamu bertanya, kenapa harus sepatu? Maka jawabannya adalah karena sepatu merupakan salah satu item fashion yang menjadi buruan dan incaran banyak orang sebagai pelengkap outfit.

Baca Juga: Harga Jam Tangan Rolex Pria Terbaru dan Terbaik

Reseller sendiri merupakan salah satu jenis bisnis online. Bentuk usaha nya sendiri adalah seorang reseller ini mengambil barang dari produk tertentu yang nantinya akan dijualkan kembali ke tangan konsumen dengan harga yang lebih tinggi. Seorang reseller tidak harus membeli produk dari barang yang ingin dijualkannya. Ia bisa saja, memposting terlebih dahulu, lalu membelanjakan produk sesuai keinginan pasar.

Berbagai Keuntungan Menjadi Reseller Sepatu Wanita 

Dengan menjalankan bisnis ini, tentunya seorang reseller mendapatkan beberapa keuntungan. Apa saja keuntungan menjadi reseller sepatu wanita? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini:

1. Menjadi Reseller Tidak Perlu Modal Besar

Dapatkan 5 Keuntungan Menjadi Reseller Sepatu Wanita

Jika berbicara tentang bisnis, pasti pikiran kita langsung tertuju pada banyaknya modal. Padahal, di era yang serba canggih seperti ini semua bisnis bisa diakali. Termasuk salah satunya adalah dengan menjadi reseller. Apalagi jika kamu fokus untuk menjadi reseller sepatu wanita, dimana mangsa dan target pasarnya sangat jelas. Kamu akan mendapatkan keuntungan yang besar, dengan modal yang sangat minim sekali.

Kamu cukup membutuhkan gadget dan kepiawaian dalam bersosial media sebagai modal dasar dan utama untuk menjadi reseller sepatu wanita. Pelajari model apa saja yang sedang menjadi buruan anak muda dan laris di pasaran. Dengan mengetahui target pasar ini, kamu bisa dengan mudah promosi dan meraih hasil penjualan tinggi meskipun Cuma jadi reseller.

Apalagi zaman sekarang banyak selebgram yang meng-share outfit setiap harinya. Kamu bisa memanfaatkan ini sebagai media promosi. Buat pembeli tertarik, dan ingin meniru style seperti idolanya tersebut.

2. Tidak Perlu Memikirkan Masalah Produk

Dapatkan 5 Keuntungan Menjadi Reseller Sepatu Wanita

Keuntungan berikutnya yang kamu dapatkan jika bergabung menjadi seorang reseller sepatu wanita adalah, kamu tidak perlu cemas dan khawatir memikirkan masalah produk. Bagaimana merancang desain terbaik untuk menembus penjualan pasar di tahun ini, dan lain sebagainya.

Karena tugasmu hanya memposting produk-produk sepatu dari brand dan perusahaan ternama di semua sosial media, maupun e-commerce yang kamu miliki. Urusan launching produk dan desain terbaru, itu bukanlah urusanmu. Kamu fokus saja membidik market untuk membeli barang dagangan.

Dengan fokus pada satu hal ini tentunya akan membuat keuntungan menjadi berlimpah. Tidak ada salahnya jika kamu melakukan trik penjualan yang unik dan menarik agar pembeli tertarik dan membeli produk sepatu lewat tanganmu. Kamu bisa menggunakan media promosi berupa video, gambar, maupun testimoni dari para pembeli.

3. Mendapatkan Harga Barang yang Lebih Terjangkau

Dapatkan 5 Keuntungan Menjadi Reseller Sepatu Wanita

Keuntungan menjadi seorang reseller adalah mendapatkan barang yang lebih murah, jika dibandingkan dengan harga eceran yang biasa dijual di pasaran. Hal ini tentunya bisa dimanfaatkan oleh seorang reseller untuk mendapatkan keuntungan sebanyak-banyaknya. Enaknya adalah, seorang reseller bisa menentukan target pasar mereka, dan melihat siapa saja orang yang sudah membeli barangnya.

Sehingga dalam hal ini, seorang reseller bisa mengambil barang sesuai pesanan tanpa takut barangnya ada sisa atau kemungkinan tidak laku. Seorang reseller juga bisa mengambil keuntungan dari selisih harga barang yang ia beli dalam skala besar. Tentunya ini akan sangat berpengaruh, apalagi bagi seseorang yang ingin memulai usaha namun terbatas dengan modal. Memiliki modal, namun khawatir barangnya tidak laku dan lain sebagainya.

4. Siapapun Bisa Menjadi Reseller

Dapatkan 5 Keuntungan Menjadi Reseller Sepatu Wanita

Semua bisnis dan pekerjaan, tentunya memiliki patokan dan kriteria tertentu. Namun, hal itu nampaknya tidak berlaku pada bisnis reseller sepatu wanita ini. Pasalnya, semua orang baik tua maupun muda, sarjana maupun SMA, semuanya bisa menjadi seorang reseller dan menjalankan bisnis yang satu ini.

Kunci utama dalam bisnis reseller ini adalah mempunyai kemauan dan fokus terhadap action yang dilakukan. Semuanya pasti bisa dengan terbiasa. Begitu pun juga dengan bisnis reseller ini. Asal kita ulet, telaten, dan mau belajar, pasti bisa menjadi reseller yang sukses dan meraup keuntungan jutaan rupiah setiap bulannya.

Apalagi bisnis fashion wanita, salah satu bisnis yang paling banyak diminati oleh masyarakat. Fashion wanita yang beragam mulai dari hijab, baju, gamis, aksesoris, hingga sepatu dan produk skincare, bisa menjadi salah satu incaran jika kamu ingin menjadi reseller pendapatan jutaan tanpa ribet.

5. Bisnis yang Tidak Terikat Waktu

Dapatkan 5 Keuntungan Menjadi Reseller Sepatu Wanita

Perbedaan bisnis reseller dengan bisnis maupun pekerjaan lainnya adalah tidak terikat dengan waktu, maupun badan usaha yang mengikat. Kamu bisa menjalankan bisnis ini sembar kuliah, mengurus rumah tangga, bahkan sambil rebahan juga bisa menjalankan bisnis yang satu ini.

Dengan bermodalkan gawai, dan paham apa saja yang harus dilakukan oleh seorang reseller mulai dari paham tentang produk, kelebihan dan kekurangan produk, spesifikasi mengenai ukuran maupun detail produk, sampai hitungan-hitungan yang biasanya sering terjadi dalam proses transaksi jual beli.

Berbeda dengan pekerjaan yang terikat dengan perusahaan dan mempunyai 8 jam kerja, dengan menjadi reseller ini, kamu bisa mengatur sendiri waktu kamu. Apalagi dengan adanya e-commerce dan platform digital canggih lainnya. Kamu tidak perlu susah payah mempromosikan produk kami. Kamu cukup fokus terhadap cara pemasaran dan pengambilan hati pelanggan melalui postingan-postingan kamu.

Baca Juga: Tutorial Make-Up Pemula Runtut dan Bisa Di Coba

Nah, itulah lima keuntungan menjadi reseller sepatu wanita yang bisa kamu pertimbangkan. Selain beberapa keuntungan di atas, tentunya menjadi reseller juga tidak lepas dari sebuah resiko yang harus siap kamu alami dan persiapkan solusinya. Pasalnya, semua pekerjaan dan bisnis selalu berdampingan dengan resiko yang ada. Begitu juga dengan seorang reseller. 

Seperti saat ada konsumen yang sudah memesan barang, namun setelah barang ready ditinggal lari, resiko kerusakan barang ketika proses pengiriman, resiko penipuan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, sampai risiko terkait ekspedisi, dan lain sebagainya. Sebagai seorang reseller, tentunya kamu harus mempelajari hal-hal ini terlebih dahulu, dan mempersiapkan cara jika sewaktu-waktu kasus itu terjadi dan menimpa padamu. 

Misalnya saja kamu bisa menerapkan sistem keep = transfer. Jadi, saat ada konsumen yang memesan barang, tidak ada resiko untuk melakukan pelarian dan tidak bertanggung jawab. Kamu juga bisa memilih ekspedisi yang benar-benar terpercaya dan tidak ada unsur kebohongan di dalamnya. Karena, banyak ekspedisi yang sengaja menaikkan harga tarif namun memberikan pelayanan yang tidak sesuai dengan tarif yang dijanjikan.

Pastikan bahwa konsumen merasa puas dan nyaman berbelanja melalui tanganmu. Meskipun menjadi reseller sepatu wanita, itu bukanlah suatu hal yang memalukan. Selama itu pekerjaan yang halal dan baik, kamu tidak perlu merasa insecure dan tidak PD dengan jualanmu. Terus posting produk sepatumu setiap saat, dan jangan sungkan-sungkan memberikan diskon kepada konsumen setiamu.

What is your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in:Gaya Hidup