Menggapai Impian

9 Tips and trick untuk membeli mobil bekas

9 Tips and trick untuk membeli mobil bekas

9 Tips and trick untuk membeli mobil bekas Membeli mobil bekas bisa jadi jalan alternatif untuk kamu yang ingin mempunyai mobil namun budgetmu belum cukup untuk membeli mobil baru. Di pasaran harga mobil bekas sangat beragam, mulai dari puluhan juta hingga ratusan juta. Bagi kamu yang ingin membeli mobil bekas, kamu tinggal menyesuaikan budget kamu dengan mobil apa yang kamu mau. 

Baca Juga: Gaya Jas Pernikahan Pengantin Pria Agar Gagah dan Elegan

Tapi perlu sekali kamu pahami, selain untuk menghemat biaya, Membeli mobil bekas punya tantangan sendiri. Perlu ketelitian dan jangan terburu-buru untuk mendapatkan mobil bekas dengan kondisi yang bagus. Jangan sampai karena kamu terburu-buru kamu malah mendapatkan mobil dengan kondisi kurang sehat. Berikut kita bakal kasih beberapa tips and trick membeli mobil bekas, Yuk ikutin terus!

Berikut 9 Tips and trick untuk membeli mobil bekas:

1. Sesuaikan Budget

9 Tips and trick untuk membeli mobil bekas

Jika kamu ingin membeli mobil bekas , disarankan untuk mencari mobil yang sesuai dengan budget mu. Karena itu sebelum memilih mobil apa yang ingin kamu beli sesuaikan dengan budget mu. Kamu juga harus memastikan soal ketersediaan dan harga dari suku cadang mobil tersebut. ketersediaan bengkel resmi di kotamu dan hal hal penting yang ada pada mobilmu.

2. Kelengkapan Surat dari Mobil Tersebut

Nah ini merupakan hal penting jika kamu ingin membeli mobil. Disarankan untuk kamu membeli mobil dengan surat-surat yang lengkap. Membeli mobil tanpa surat-surat memiliki resiko besar. Jika kamu tetap ingin membeli mobil tanpa surat-surat, resiko yang akan kamu hadapi adalah terseret hukum. Karena di dalam hukum membeli mobil tanpa surat-surat atau bodong merupakan tindak kejahatan.

3. Cek Unit

9 Tips and trick untuk membeli mobil bekas

Ini juga merupakan point penting dalam membeli mobil. Kamu harus teliti dan jangan terburu-buru untuk mengecek mobil yang ingin kamu beli. Perhatikan bagian- bagian penting di mobil tersebut seperti mesin,kondisi cat,sistem yang ada dalam mobil tersebut, hingga sistem pengereman yang paling utama. Karena jika kamu membeli mobil tanpa cek unit kamu bisa saja mendapatkan mobil yang kurang sehat bagian-bagian pentingnya.

4. Usahakan Membawa Teman/ Ahli

Ini merupakan hal paling penting disaat kamu kurang paham dengan kondisi mobil, kamu bisa membawa temanmu atau mekanik untuk mengecek semua bagian-bagian mobil. Karena jika kamu tidak paham dengan kondisi mobil dan kamu mengeceknya sendiri bisa saja ada kekurangan aki mobil tersebut yang kamu tidak ketahui. Jika kamu tidak mempunyai kenalan yang mengerti tentang mobil kamu bisa menyewa jasa inspeksi mobil yang menyiapkan mekanik handal dan sudah memiliki pengalaman untuk memeriksa mobil bekas.

5. Kamu Harus Waspada Dengan Mobil Harga Miring

9 Tips and trick untuk membeli mobil bekas

Hal ini sudah banyak terjadi. Harga mobil sangat miring tanpa kamu tau penyebabnya. Biasanya mobil dengan harga miring dikarenakan bekas kecelakaan atau terkena banjir. Mobil-mobil yang telah mengalami insiden tersebut biasanya mempunyai banyak masalah terutama di bagian mesin. Lebih baik hindari membeli mobil-mobil bekas kecelakaan dan banjir karena jika kamu membeli mobil tersebut bisa saja kamu mengeluarkan kocek lebih besar hanya untuk memperbaiki mobil tersebut.

6. Test Drive

9 Tips and trick untuk membeli mobil bekas

Jika kamu sudah menemukan mobil bekas yang kamu ingin beli cobalah untuk test drive, kamu bisa merasakan kenyamanan berkendara atau tidak dengan mobil tersebut. jika tidak nyaman cobalah untuk mencari referensi mobil-mobil lain karena percuma mempunyai mobil bagus tetapi tidak nyaman untuk dipakai. Lebih baik kamu mempunyai mobil murah yang nyaman dipakai saat berkendara. Karena kenyamanan berkendara merupakan hal yang utama.

7. Pastikan pajak hidup

Patikan mobil yang akan kamu mau beli itu pajaknya hidup, walaupun pajak tinggal beberapa tahun lagi tetap saja pajak itu harus hidup. Karena ini sangat lah penting dan juga menjadi tips. Jika membeli mobil dengan pajak yang mati, ini akan merepotkan kamu dan juga kamu akan bayar dua kali untuk bayar mobil dan bayar pajaknya. Jadi sangatlah disayangkan jika membeli mobil dengan asal-asalan tanpa melihat pajak mobil tersebut.

8. Bawa ke bengkel resmi

9 Tips and trick untuk membeli mobil bekas

Sebelum membeli mobil tersebut, alangkah baiknya mengecek mobil tersebut ke bengkel resmi yang terdekat. Karena, dengan membawa mobil tersebut ke bengkel resmi, kamu bisa menanyakan kepada pihak bengkel tersebut tentang bagaimana kondisi dari mobil tersebut. Ini juga sangat membantu kamu jika kamu yang tidak terlalu tahu tentang mobil. Biasanya juga orang yang menjual mobil tidak memberikan keterangan lengkap tentang apa saja yang rusak dengan mobil tersebut. Maka dari itu, jika membeli mobil lebih baik mengecek ke bengkel resmi dan tanyakan apa saja yang rusak dan apa saja yang harus diganti.

Baca Juga: Daftar Lipstik Murah Tapi Tidak Murahan

9. Asuransi

Walaupun kamu membeli mobil bekas, sebaiknya kamu membeli mobil bekas yang masih ada perlindungan dari asuransi. Pada umumnya, belum tentu mobil bekas yang akan kamu beli itu masih dilindungi oleh asuransi. Maka dari itu, kamu pastinya  sebagai pembeli ingin mendapatkan perlindungan dari asuransi. Karena segala kerugian finansial atau risiko-risiko yang ada di jalan itu tidak akan pernah tau akan terjadinya.

What is your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

You may also like

1 Comment

  1. […] Baca Juga: Tips and trick untuk membeli mobil bekas […]

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *