Gaya Hidup

5 Gaya Jas Pernikahan Pengantin Pria Agar Gagah dan Elegan

5 Gaya Jas Pernikahan Pengantin Pria Agar Gagah dan Elegan
5 Gaya Jas Pernikahan Pengantin Pria Agar Gagah dan Elegan

5 Gaya Jas Pernikahan Pengantin Pria Agar Gagah dan Elegan – Busana pernikahan merupakan salah satu bagian yang sangat penting dalam penyelenggaraan sebuah acara pernikahan. Acara tersebut kurang lengkap rasanya jika kedua mempelai pengantin tidak menggunakan pakaian khusus pengantin. 

Berbagai jenis gaya dan model pakaian pengantin bisa Anda pilih untuk digunakan. Untuk mempelai wanita biasanya akan menggunakan gaun pengantin yang membuatnya tampil cantik dan anggun. Sementara itu, bagi mempelai pria biasanya akan menggunakan setelan setelan jas atau sejenisnya. 

Baca Juga: Menabung untuk Membeli Rumah dengan Mudah

Setelan jas biasanya lebih direkomendasikan bagi para pengantin pria karena akan membuatnya nampak lebih modern dan elegan. Selain itu, penggunan jas juga lebih fleksibel untuk berbagai jenis tema pernikahan mulai dari tradisional hingga modern. Gaya jas pernikahan juga sangat beragam sehingga bisa disesuaikan. 

Berbagai jenis gaya busana jas untuk pria bisa Anda pilih agar penampilan Anda bisa lebih gagah. Akan tetapi, tak jarang beberapa diantaranya para calon mempelai pria lebih pasrah dan mengikuti saja setelan busana pengantin yang sama dengan busana mempelai wanita. Sebenarnya para calon pengantin pria juga bisa memilih jenis jas yang akan digunakan.  Anda bisa lebih nyaman karena menggunakan busana pilihan sendiri. Namun hal ini juga tetap akan disesuaikan oleh penata busana agar busana bagi laki-laki dan perempuan bisa serasi.

memilih beberapa rekomendasi 5 Gaya Jas Pernikahan Pengantin Pria Agar Gagah dan Elegan berikut ini: 

1. Setelan Putih 

5 Gaya Jas Pernikahan Pengantin Pria Agar Gagah dan Elegan

Pertama, Anda bisa memilih setelah jas serba putih lengkap dengan celana dengan warna yang senada. Warna putih ini selalu bisa memperlihatkan sisi gagah dan berbeda dari mempelai pria. Untuk potongannya bisa hanya menggunakan jas serta kemeja pada bagian dalamnya. Untuk pilihan lainnya Anda juga bisa menggunakan rompi pada bagian dalam sebelum menggunakan jas. 

Anda bisa memilih setelan jas yang polos tanpa tambahan warna apapun. Untuk setelan ini anda bisa menggunakan dasi kupu-kupu berwarna hitam jam atau menggunakan warna yang sama yaitu putih. Kemudian sematkan bunga pada bagian saku atas untuk melihatnya nampak lebih sakral. 

Selain itu, gaya jas pernikahan yang bisa digunakan dengan tema warna putih ialah dengan menggunakan jas yang memiliki tambahan warna pada bagian kerah atau dada. Biasanya warna yang digunakan lebih gelap terutama hitam yang biasanya lebih netral. Untuk bawahannya bisa berwarna hitam jam atau warna putih. 

2. Warna Klasik

5 Gaya Jas Pernikahan Pengantin Pria Agar Gagah dan Elegan

Gaya lain yang bisa Anda gunakan ialah gaya klasik yang menggunakan setelan jas berwarna hitam yang dipadukan dengan celana dengan warna yang sama. Setelan seperti ini sebenarnya tidak hanya diperuntukkan untuk acara akad nikah saja. Anda ada bisa menggunakannya untuk acara resepsi dengan model yang lebih modis. 

Jika biasanya untuk acara akad nikah warna klasik ini akan dibuat dengan potongan yang sangat sederhana maka untuk acara resepsi Anda bisa menggunakan potongan yang sedikit lebih glamor. Gaya jas pernikahan yang dimaksud bisa dibuat sedikit lebih ketat dengan penggunaan kain jas berbahan sedikit mengkilat. 

Pastikan jas yang digunakan sudah disesuaikan dengan busana atau gaun yang digunakan oleh sang mempelai wanita. Ukurannya harus puas agar terlihat lebih gagah dan glamor. Lain halnya jika jas yang digunakan nampak lebih longgar sehingga kesan modis dan pangling tidak akan begitu terlihat pada mempelai pria. 

3. Pastel

5 Gaya Jas Pernikahan Pengantin Pria Agar Gagah dan Elegan

Untuk gaya jas pernikahan pria sebenarnya tidak harus selalu menggunakan warna yang gelap dan netral. Para pengantin pria juga tetap bisa menggunakan warna lain yang cenderung lebih cerah seperti warna pastel. Penggunaan warna ini sudah menjadi tren dalam beberapa tahun terakhir ini dan sudah disesuaikan sehingga bisa digunakan oleh mempelai pria. 

Meskipun warnanya terkesan lebih feminin namun dengan menggunakan potongan yang tepat maka warna tersebut akan tetap membuat penggunanya terlihat gagah. Anda bisa memilih warna pastel ini yang sudah disesuaikan dengan warna gaun sang mempelai wanita. Pilih model yang yang cenderung polos dan tidak menggunakan terlalu banyak kombinasi warna. 

Gaya jas pernikahan seperti ini tetap bisa membuat Anda tampil berbeda namun tidak terkesan lebay. Sama seperti gaya jas sebelumnya untuk gaya jas ini Anda juga perlu memastikan bahwa ukurannya sangat pas dan jangan terlalu longgar. Setelan jas seperti ini lebih direkomendasikan untuk digunakan pada acara pernikahan dengan tema outdoor yang lebih santai.  

4. Gaya Mewah

5 Gaya Jas Pernikahan Pengantin Pria Agar Gagah dan Elegan

Gaya lain yang bisa Anda gunakan ialah dengan menggunakan konsep yang lebih mewah. Konsep yang mewah ini faktanya tidak harus selalu menggunakan bahan yang yang sangat mahal. Anda tetap bisa tampil mewah dengan menggunakan permainan warna dan bahan kain pembuatan jas tersebut. 

Anda bisa menggunakan bahan kain yang lebih mengkilap untuk pembuatan jas pernikahan Anda. Kemudian Anda bisa memilih warna yang bersifat mewah dan glamor seperti emas, silver, atau krem. Jika ingin memadukan warna-warna tersebut Anda harus memastikan memilih penata busana yang profesional. 

Biasanya di tangan mereka hasilnya akan menjadi nampak lebih mewah lagi meskipun bahan serta modelnya tidak terlalu eksklusif. Gaya jas pernikahan ini sangat cocok untuk digunakan pada acara pernikahan dengan konsep indoor. Jangan sekali-kali menggunakannya untuk pernikahan outdoor karena hasilnya hanya akan terlihat terlalu berlebihan. 

5. Perpaduan Navy dan Putih

5 Gaya Jas Pernikahan Pengantin Pria Agar Gagah dan Elegan

Gaya jas lainnya yang bisa Anda gunakan ialah dengan menggunakan perpaduan warna antara warna navy atau biru dongker dengan warna putih. Anda bisa tampil lebih mempesona dan nampak lebih pangling dengan menggunakan setelan jas seperti ini. Terlebih jika sang mempelai wanita juga menggunakan warna yang sama. 

Panjang jas tidak boleh melebihi setengah paha agar tidak nampak terlalu tua. Gaya jas pernikahan ini lebih banyak dipilih untuk acara resepsi dengan tema yang lebih modern dan internasional. Namun Anda tak perlu khawatir karena gaya gaun yang digunakan mempelai wanita akan tetap cocok dengan gaya seperti ini. 

Anda direkomendasikan untuk menggunakan kemeja atau baju dalam dengan warna putih. Hal ini dikarenakan agar tidak membuat jas yang digunakan nampak lebih gelap dan justru membuatnya terlihat lebih monoton. Anda bisa menambahkan dasi kupu-kupu berwarna hitam dan menyebarkan bunga pada bagian saku jas. 

Itulah beberapa rekomendasi dan referensi gaya jas untuk acara pernikahan yang bisa Anda gunakan. Sebagai calon pengantin pria Anda juga bisa menentukan dan menyesuaikan pakaian yang akan digunakan pada acara pernikahan. Hal ini dikarenakan Anda juga tentu membutuhkan rasa nyaman terhadap pakaian yang akan dikenakan.

Selain itu kunjungi juga artikel chiganoura.net, yang berisi tentang bagian dari kehidupan kita, yaitu traveling

Gaya jas pernikahan yang sudah disebutkan sebelumnya bisa menjadi referensi dan inspirasi bagi Anda yang masih bingung dengan pakaian yang akan dikenakan. Pastikan untuk mencocokkan gaya busana serta ukuran dari gas tersebut agar hasilnya lebih serasi. Dengan begitu acara pernikahan Anda bisa lebih berkesan karena didukung oleh busana yang sesuai. 

What is your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

You may also like

5 Comments

  1. […] pengobatan masalah wajahnya dengan mengandalkan performa dari serum yang dipilihnya. Baca Juga: Gaya Jas Pernikahan Pengantin Pria Agar Gagah dan Elegan Untuk memaksimalkan manfaat dari serum yang digunakan, serum sendiri biasanya dibagi menjadi […]

  2. […] Baca Juga: Jas Pernikahan Pengantin Pria Agar Gagah dan Elegan […]

  3. […] Baca juga: Gaya Jas Pernikahan Pengantin Pria Agar Gagah dan Elegan […]

  4. […] Baca juga: Gaya Jas Pernikahan Pengantin Pria Agar Gagah dan Elegan […]

  5. […] Baca Juga: Gaya Jas Pernikahan Pengantin Pria Agar Gagah dan Elegan […]

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in:Gaya Hidup